Berita muallafnya Deddy Corbuzier menjadi hal yang santer selama beberapa hari ini. Ya, Father of Youtube yang terkenal dengan kata-kata motivasi –yang kadang juga kritik pedas ini—resmi menyandang status muslim di bawah bimbingan Gus Miftah, pemilik pesantren Ora Aji yang dikenal Deddy melalui acara Hitam Putih.

Setelah prosesi ucap syahadat beredar, banyak sekali netizen dan para seleb yang mendoakan Deddy agar istiqomah dan bisa terus menjadi muslim yang baik. Ya, tampaknya para smart people juga ikut bahagia dengan muallafnya Deddy.

Setelah berpelukan, menangis haru pasca mengucap syahadat, Deddy Corbuzier langsung bertemu dengan para pemuka agama lain. Salah satunya adalah Kyai Said Agil Siradj –yang juga tampak mendoakannya saat di bandara. Momen tersebut diposting Deddy di akun Instagramnya @mastercorbuzier, Jum’at (21/06/2019). “Alhamdulillah Kyai Said Aqil Siradj,” tulis Deddy memberi caption.

Tak hanya berhenti di sana saja, Deddy rupanya langsung sowan ke kediaman KH Ma’ruf Amin setelah itu. Masih bersama Gus Miftah, kali ini juga ada ustaz Yusuf Mansur yang turut hadir. Di rumah sang wakil presiden, Deddy dan rekan-rekannya dijamu dengan makan malam, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Ya, inilah saat tak terlupakan di mana ia melaksanakan salat untuk pertama kalinya.

Deddy Corbuzier salat pertama kali [sumber gambar]
Enggak heran kalau salat pertama kali Deddy ini menjadi fokus netizen. Tampak dalam video yang diunggah di kanal Youtubenya ia yang melaksanakan salat untuk pertama kalinya. Yang namanya newbie juga pasti masih salah-salah dan banyak kelirunya kan? Hal ini juga terjadi pada Deddy Corbuzier. Saat takbiratul ihram, ia meletakkan tangan kiri di atas tangan kanannya –yang kalau dalam islam seharusnya tangan kanan di atas tangan kiri. Posisinya pun bukan di atas pusar.

Yang namanya netizen, pasti ada yang mengeluarkan komentar negative dan menyalahkan posisi tangannya. Namun, melihat hal ini Gus Miftah tampaknya tidak tinggal diam. Melalui akun instagramnya, ia mengunggah ulang foto tersebut dengan caption yang makjleb.

Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah [sumber gambar]
“Insya Alloh jum at gue ke tempat elu @mastercorbuzier, gue janji ngajak elu sholat jum’at perdana. Gak usah pusing dengan omongan orang sholat elu masih banyak salah, tangan nggak bener dll, yang islam dari orok saja banyak yang belum sholat. Harusnya kita-kita malu sama elu brooo @mastercorbuzier…….Alloh sayang banget sama eluuuuu brad. Ketemu jumat ye brooo… jangan lupa besok gue pas tidak puasa dawud, gantian elu traktir gueeeeeeh,” tulis Gus Miftah.

BACA JUGA: Segera Menjadi Mualaf, Begini Perjuangan Deddy Corbuzier Menemukan Jalan Hidayah

Sindiran Gus Miftah ini ternyata mendapat banyak dukungan dari para netizen. Mereka mengatakan yaw ajar saja, wong masih beberapa hari. Butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa salat secara sempurna, hafal bacaannya, serta mendalami apa itu Islam. Kita doakan saja semoga om Deddy bisa menjadi muslim yang sesungguhnya, sesuai dengan harapan dan doa dari banyak orang.