Melabeli Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola yang fantastis tentu bukan sebuah hal yang keliru.Selain sudah banyak merebut gelar bergengsi di olahraga ini, ia juga tercatat menjadi pemain yang kerap membubuh rekor –rekor baru di jagad sepak bola. Seperti salah satunya baru-baru ini di Liga Champions, Bintang Portugal itu menasbihkan diri menjadi pemain pertama yang sudah menorehkan 100 kemenangan.

Berkaca dari fakta itu, mungkin kita akan bertanya-tanya bagaimana ia mampu menjadi pesepakbola yang terus-terusan konsisten ukir catatan emas, meski berpindah klub dan mulai digerogoti usia. Dan untuk menjawab pertanyaan tersebut, Boombastis.com sudah mempunyai fakta mengenai kunci sukses Ronaldo. Seperti apakah itu? Simak ulasannya berikut.

Etos kerja yang dimiliki sebagai seorang atlet

Ronaldo Timnas Portugal [Sumber Gambar]
Berbicara kejanyaan Ronaldo tentu tidak bisa dilepaskan dengan caranya berlatih. Seperti yang sudah banyak diketahui orang, pesepakbola 33 ini tahun mempunyai gaya mengembangkan kemampuannya dengan etos kerja yang tinggi. Ronaldo akan menjadi pemain paling pertama datang ke tempat latihan sebelum rekannya dan paling akhir pulang. Berkat hal tersebut beberapa waktu lalu ditemukan fakta kalau meski kini berusia menyentuh kepala tiga, namun kekuatan fisik Bintang Portugal ini setara pesepakbola usia 23 tahun.

Selalu menyukai tantangan baru

Aksi Ronaldo [Sumber Gambar]
Masih terkait kunci sukses pria asal Portugal itu, motivasi juga menjadi sebuah hal yang membuatnya seperti tidak berhenti ukir catatan manis di sepak bola. Menurut penuturannya yang ketika ditanya mengenai resep kerberhasilannya oleh sebuah media olahraga, pemenang lima kali Liga Champions ini menjawab kalau tantangan lah membuat bisa mencapai seperti ini.”Kunci kesuksesan saya adalah motivasi. Jika Anda termotivasi, semuanya akan menjadi lebih mudah, ujar Ronaldo pada Skysport. Melihat pernyataan tersebut kalau dipikir-pikir memang ada betulnya, karena dengan hal itu atlet akan terus berlatih dan tidak cepat puas.

Gaya hidupnya sebagai seorang Bintang Sepak Bola

Ronaldo dan Keluarga [Sumber Gambar]
Selain beberapa hal tadi, gaya hidup Ronaldo yang jauh dari kata hura-hura juga bisa dikatakan menjadi salah satu kunci suksesnya ia bisa seperti saat ini. Dalam sebuah film mengangkat sosoknya karya sutradara Anthony Wonke, dijelaskan kalau, ia merupakan atlet tergolong lebih menyukai pulang ke rumahnya setelah berlatih. Senada dengan hal itu, menurut mantan kekasihnya yakni Gemma Atkinson, mantan pemain Real Madrid tersebut merupakan tipe cowok rumahan yang senang menghabiskan waktu di depan televsi. Lebih banyak hal positif akan hasilkan baik pula pada pemain sepak bola.

Kerap mendapatkan dukungan rekan tim luar biasa

Marcelo dan Ronaldo [Sumber Gambar]
Hal lain yang juga menjadi kunci sukses bintang Portugal ini adalah rekan tim. Seperti yang kita ketahui sejak bermain di Manchester United sampai Juventus seperti sekarang, ia selalu mendapatkan sokongan rekan yang hebat-hebat. Seperti Rooney, Ryan Giggs, dan Paul Schools di Manchester United, lalu di Real Madrid ada Luka Modric, Marcelo, dan Benzema, dan sekarang di Juventus ada Pjianic, Madzukic, dan Dybala. Berkat nama-nama tersebut kemampuannya dapat di keluarkan secara optimal. Selain itu juga sehebat apapun pemain tanpa bantuan punggawa lain tentu dia bukanlah apa-apa.

BACA JUGA: Bakalan Kalahkan Bapaknya, Beginilah Hebatnya Anak Cristiano Ronaldo

Melihat prestasi Cristiano Ronaldo yang luar biasa seperti sekarang, agaknya bukan sesuatu yang haram untuk sobat Boombastis mengikuti kunci sukses pemain Juventus tersebut. Meski bukan hal yang mudah menirukannya, namun melihat hal-hal kerap dilakukan itu kita mempunyai kemungkinan besar menjadi manusia lebih baik.