Sudah bukan rahasia lagi apabila Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini adalah pesepakbola terbaik jagad sepak bola. Dalam sepuluh tahun terakhir ini selalu memunculkan kedua orang tersebut sebagai top skor Eropa atau yang terhebat di dunia. Namun, siapa sangka dalam perolehan sebuah piala atau gelar juara, mega bintang Argentina dan Portugal itu bukanlah yang terbanyak.

Bahkan apabila dilihat riwayatnya jumlah medali juara satu mereka pernah dapatkan menduduki posisi di bawah lima besar secara global. Hal yang pastinya bukan terjadi lantaran ada sulap atau sihir, tapi ada pesepakbola lain yang nyata kerap menjadi juara. Penasaran, siapa sajakah mampu kalahkan Ronaldo dan Messi? Mari buktikan sendiri lewat ulasan-ulasan di bawah ini.

Pemain belakang asal Brasil, Dani Alves menjadi terbanyak memperoleh Piala

Dani Alves Juara di Perancis [Sumber Gambar]
Bagi pencinta sepak bola Dani Alves bukanlah sosok yang asing. Bahkan selalu tergambar dalam ingatan apabila dirinya adalah pemain belakang di posisi sayap asal Brasil yang mempunyai kemampuan jempolan. Kehebatan tersebut juga berhasil membuatnya meraih sejumlah trofi di kompetisi-kompetisi besar Eropa. Hal yang juga pada akhirnya menjadikan Alves, pemain dengan koleksi terbanyak di jagad sepak bola. Terhitung sudah 39 kali, sahabat Neymar ini mengenggam piala nomor satu. Mulai dari trofi di liga sampai yang mempertemukan banyak tim hebat.

Legenda PSG, Maxwell terbanyak kedua dengan 36 trofi sepanjang karier

Maxwell angkat piala [Sumber Gambar]
Apabila tidak memutuskan untuk gantung sepatu, Legenda PSG Maxwell sangat berpeluang untuk menyamai torehan Dani Alves. Namun, meski sudah tidak merumput lagi, pria yang berasal dari tanah Amerika Selatan ini juga telah rengkuh banyak piala. Tercatat dalam kiprahnya di atas lapangan hijau Maxwell sudah koleksi 36 trofi. PSG dan Barcelona menjadi kesebelasan yang membuatnya hasilkan banyak juara. Tercatat sudah 24 kali di dua tim itu, pemain kidal ini mendapatkan prestasi emas. Kehebatan yang juga jadikan ia nomor dua setelah Alves menyangkut hal ini.

Gelandang terbaik Spanyol, Iniesta memperoleh 35 piala di jagad sepak bola

Iniesta dan piala [Sumber Gambar]
Tidak berlebihan apabila menyebut seorang Iniesta adalah yang gelandang terbaik di dunia. Lewat kedua pasang kakinya banyak pemain lawan dan penonton seolah disihir. Skill olah bolanya juga membuatnya terlihat layaknya penari balet yang indah. Kehebatan tersebutlah yang menjadikan mantan pemain Barcelona itu sudah mencicipi semua piala yang ada di jagad sepak bola. Mulai dari Piala Dunia sampai gelar juara Liga Champions. Hal tersebut akhirnya menjadikan Iniesta sukses mendapatkan 35 kali trofi. Jumlah yang pastinya masih bisa bertambah lantaran ia kini masih aktif bermain.

Darah Mesir, Hossam Ashour kalahkan Messi dengan 34 piala

Hossam Ashour [Sumber Gambar]
Hossam Ashour, pastinya bukan nama yang familiar di telinga kita semua. Namun prestasi pria asal Messir tersebut tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Kendati tidak banyak bermain di Eropa, tapi pemain 32 tersebut sukses merengkuh 34 kali piala. Jumlah yang mampu mengalahkan Lionel Messi dalam urusan ini. Mega bintang Argentina tersebut hanya memperoleh 29 kali penghargaan bersama klubnya Barcelona. Kehebatan Hossam Ashour tercipta berkat juara di kompetisi Mesir dan Benua Afrika.

Zlatan Ibrahimovic rengkuh 33 piala lewat tujuh klub berbeda Benua Biru

Ibrahimovic juara FA Cup [Sumber Gambar]
Bila dibanding Hossam Ashour, Zlatan Ibrahimovic memiliki popularitas yang jauh lebih tinggi. Hampir semua pencinta bola di dunia bisa dibilang mengetahui sosoknya. Ditambah lagi ia juga sering berkelana ke sejumlah kompetisi benua biru. Hal yang juga menjadikan pria bernegara Swedia tersebut memperoleh 33 kali piala. Dan hebatnya, setiap kesebelasan yang dibela Ibrahimovic sukses dibuat menjadi juara atau raih gelar. Terhitung sudah tujuh tim yang dibuatnya jadi terbaik yakni, 4 Ajax, 2 Juve, 5 Inter Milan, 5 Barcelona, 2 Milan, 12 PSG, 3 Manchester United.

Apa yang ditorehkan beberapa pemain ini adalah sebuah prestasi yang sangat hebat. Dan seperti biasa, di balik sebuah kejayaan pastinya ada perjuangan yang tidak biasa. Jadi untuk kalian yang menginginkan prestasi dalam olahraga ini senantiasa lah untuk bekerja keras. Tanpa hal itu niscaya, Dani Alves, Maxwell, Iniesta, Hossam Ashour, dan Zlatan Ibrahimovic bisa mendapatkan puluhan piala.