Menyebut nama Cristino Ronaldo dan Lionel Messi, tentunya kalian setuju kalau saat ini mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia sepak bola. Bahkan mungkin ke depan akan kesulitan menemukan orang-orang seperti itu, yang mana kehebatannya ugal-ugalan. Mulai dari skill, prestasi, keajaiban di lapangan, sampai cetakan rekor hebat. Meski begitu, namun dalam kariernya mereka tetaplah jadi gambaran dari pepatah di atas langit masih ada langit.

Di mana beberapa capaian masih bisa disaingi oleh aktor lapangan hijau. Ngomong-ngomong masalah itu, ternyata diam-diam ada sejumlah pemain yang capaian bikin Ronaldo atau Leo Messi kesulitan mencapaianya. Padahal dari sisi keternaran, beberapa dari mereka kalah terang dengan dua nama tadi. siapa sajakah mereka? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Mantan punggawa Lyon Karim Benzema

Karim Benzema [Sumber Gambar]
Sebagai salah pemain Real Madrid bisa dikatakan Benzema adalah salah satu terbaik. Meski sinarnya masih jauh bila dibandingakan dengan CR7 dulu. Namun, penyerang satu ini tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Apalagi kalau kita berbicara rekornya baru-baru ini, baik Ronaldo atau Messi diprediksi kesulitan menyamai dan mematahkannya. Rekor mantan punggawa Lyon yang dimaksud adalah, capaian dalam membobol gawang lawan-lawannya. Tercatat, pria maskulin ini sudah pernah membobol semua gawang seluruh tim yang dihadapinya.

Pria asal Iran buat Messi dan Ronaldo kikuk masalah gol di Timnas

Ali Dei di Piala Dunia 2006 [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Benzema, mantan pesepakbola asal Iran yaitu Ali Daei juga jadi insan bola yang capaiannya di lapangan hijau, bakal sulit disamai atau dipecahkan ke dua bintang tersebut. Di mana pria yang kini menjadi pelatih ini merupakan top skor sepanjang masa saat berseragam Timnas. Gol Ali sendiri saat ini adalah 109 gol dalam 149 pertandingan saat membela panji Iran. Sedangkan Ronaldo dan Messi masing hanya mampu mengoleksi 84 serta 65 gol bersama Tim Nasionalnya masing-masing.

Capaian Pele mustahil untuk disamai oleh dua bintang tersebut

Pele dengan Piala Dunia [Sumber Gambar]
Selain hal tadi, pastinya rekor Pele di Piala Dunia sangat tidak mungkin dipecahkan oleh kedua megabintang lapangan hijau tersebut. Hal ini tentu bukan tanpa sebab, pasalnya bila melihat usia mereka sudah masuk kepala tiga, agaknya juara dua kali beruntun di Piala Dunia merupakan sesuatu butuh keajaiban. Apalagi meski memiliki komposisi epic, Tim Nasional yang mereka bela juga kerap tidak mampu bersinar di ajang empat tahunan tersebut. Yaa, walau berat doa terbaik untuk mereka semoga bisa capai hal itu.

Gol partai final Liga Champions

Aski Puskas di atas lapangan [Sumber Gambar]
Meski menjadi sosok yang pernah rasakan manis juara Liga Champions, namun bila dibandingkan dengan Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas capian mereka tidak ada apa-apanya. Di mana kedua sosok Argentina serta Portugal itu, masing-masing tidak bisa mencetak sebanyak Stefano dan Puskas. Saat ini dua mantan Real Madrid itu sudah torehkan tujuh gol dalam partai pamungkas ajang tersebut.

BACA JUGA: Bukan Messi atau Ronaldo, 5 Pemain Inilah yang Memiliki Trofi Terbanyak di Dunia

Apa yang dikisahkan di artikel ini, seyogyanya merupakan wujud dari tidak ada kesempurnaan dalam sepak bola. Apalagi di olahraga ini juga selalu muncul hukum alam bernama siklus, yang mana setiap perjalanannya selalu memunculkan capaian-capaian baru. Tapi, terlepas itu memang harus dikaui baik Ronaldo atau Messi saat ini adalah yang terhebat di lapangan hijau.