in

5 Reaksi Anak di Bawah Umur Ketika Ditilang Polisi, Bikin Pengen Ngakak tapi Gak Tega

Ngompol saat ditilang

Baiknya, usia minimal anak untuk mengendarai motor adalah 17 tahun. Sayangnya, di Indonesia sendiri sudah banyak anak-anak di bawah umur yang wira-wiri menggunakan kendaraan bermotor. Bukan tanpa alasan abege tidak diizinkan membawa motor sendiri, selain masih labil, kebanyakan dari mereka juga masih ‘maruk’ dan sembrono. Alhasil, begitu banyak kasus kecelakaan yang melibatkan remaja. Tak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga pengendara lain.

Polisi di jaman ini juga lebih ekstra teliti untuk memantau para remaja yang kedapatan menggendarai motor. So, jangan salahkan para penegak hukum kalau mereka kasih surat tilang ya. Tapi, kira-kira para anak di bawah umur itu sudah siap mental belum ya kalau berhadapan dengan polisi yang main tilang? Nyatanya nggak! Inilah bukti kekonyolan anak dibawah umur yang kena tilang, reaksinya bikin pengen ketawa tapi nggak tega.

Berdoa saat ditilang

https://www.youtube.com/watch?v=tKJZMN-aGjE

Jaman ini, ulah remaja memang makin memprihatinkan. Banyaknya orangtua yang membiarkan abege membawa motor sendiri memang membuat para aparat jadi kuwalahan. Makanya, sekali tertangkap, para abege memang baiknya diberi efek jera. Makanya, polisi juga nggak segan kalau harus menilang. Seperti yang terlihat dari sebuah video yang beberapa waktu lalu viral di Instagram, seorang remaja yang ditilang polisi mendadak panik dan langsung berdoa. Tak ayal, reaksi kocak bocah polos ini mengundang gelak tawa netizen. Sementara polisi dalam video tersebut terlihat tersenyum dan tak habis pikir. Tapi, respon bocah belia tersebut sebenarnya patut ditiru ya. Doa memang bisa meredam panik, daripada berdebat dengan polisi, mending berdoa kan?

Ngompol saat ditilang polisi

Ngompol saat ditilang [sumber gambar]
Remaja yang mengendarai motor tanpa memiliki SIM memang bukan masalah kecil. Banyak polisi yang sudah memberikan peringatan, namun sepertinya tidak semua masyarakat peduli dengan peraturan tersebut. terbukti dari banyaknya abege yang masih berkeliaran dengan motor. Belum lama ini, ditemukan kejadian lugu yang diunggah oleh salah satu polantas. Foto tersebut menunjukkan seorang remaja SMA yang ngompol sampai celananya basah karena ditilang polisi. Bukan berniat membagikan aib sih, namun polisi tersebut hanya memberikan efek jera pada si remaja. Dengan adanya kejadian tersebut, diharapkan si remaja dan juga masyarakat paham, bahwa anak abege seharusnya tidak mengendarai motor dulu.

Nangis gulung-gulung

https://youtu.be/zSiEKufOEV0

Namanya remaja, baru bisa naik motor udah gaya. Makanya, sok-sok-an ngeboncengin gebetan. Lagaknya udah kayak bisa nyari duit sendiri. Pas kena tilang polisi, baru deh mengkerut. Nggak cuma nangis, remaja cowok satu ini sampai gulung-gulung dan melukin lengan pak polisi, berharap nggak kena tilang karena ngaku nggak punya duit. Lah, kalau nggak punya duit ngapa ngajak jalan gebetan, Nak? Video satu ini sontak viral di dunia maya. Netizen yang melihat itu jadi bingung, antara pengen ngakak seklaigus kasihan melihat si bocah yang menangis-nangis. Semoga kejadian itu bisa jadi pelajaran ya, buat remaja lain juga.

Pak polisi sampai dibuat repot nenangin bocah nangis karena ditilang

https://www.youtube.com/watch?v=_KIIDz2-qoE

Orangtua jaman now memang kelewat sembrono. Pasalnya, di awal tahun 2018 lalu, ditemukan dua bocah yang bahkan belum gede. Dua orang anak kecil yang diperkirakan masih duduk dibangku SD tersebut kedapatan mengendarai motor matic. Saat disamperin polisi, si pengendara langsung mati gaya. Bahkan menangis-nangis. Saat baru ditanyain mengenai STNK, si bocah malah menangis dan minta ampun. Tangisan itu makin lama makin keras hingga polisi sendiri kerepotan buat nenangin si bocah. Kalau udah kayak gini, repot semua pihak dah. Tapi videonya malah mengundang tawa banyak pihak.

Bocah TK jaman now, bisa naik motor lho… tapi mewek saat ketemu polisi

https://www.youtube.com/watch?v=nOGvX8YrIZk

Lagi-lagi jejaring sosial dihebohkan dengan kelakuan bocah yang mengendarai motor. Memang sih, motor tersebut punya ukuran yang mini, sesuai dengan postur si bocah. Yang jadi masalah, dua bocah tersebut sampai berkeliaran di jalan raya tanpa pengawasan orangtua. Beberapa polisi yang melihat itu lantas menghampiri si bocah dan mengajak ngobrol dengan lembut. Meski bicara tanpa ancaman penilangan, ternyata si bocah tetap saja ketakutan. Ngerasa salah kali ya, sampai nangis-nangis memohon agar motornya nggak diambil. Video yang viral di medsos ini sontak bikin warganet ketawa sekaligus miris. Sebab, aksi si bocah ini tetap saja berbahaya.

Itulah lima reaksi bocah dibawah umur yang kena tilang polisi. Semoga beberapa kisah di atas membuat kita lebih was-was mengawasi adik atau sodara kita yang masih dibawah umur. Jangan biarkan mereka mengendarai kendaraan bermotor sendiri ya. Selain ada ancaman tilang dari polisi, berbahaya pula bagi keselamatan diri dan orang lain.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Jeritan Gerbong Maut : Awal Mula Malapetaka Terjadi

Mau Bepergian dengan Pesawat? Catat 5 Barang yang Haram untuk Dibawa