4 Aksi Tilang Polisi yang Mengada-Ada dan Bikin Emosi

oleh Rizal
10:28 AM on Jan 14, 2016

Menjadi polisi memang tak mudah, terutama dalam upayanya untuk menegakkan keadilan dan hukum. Tahu sendiri lah, bagaimana susahnya membuat masyarakat kita sadar akan hukum dan menjalani kehidupan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi polisi susah, tapi lebih susah lagi jadi rakyat biasa. Ada kalanya ketika rakyat sudah benar-benar taat hukum dan tak macam-macam, masih saja kena aksi jahil para oknum petugas yang semena-mena dan cari untung.

Baca Juga : Wow! 5 Polisi yang Menjadi Pembunuh Berantai Ini Sangat Mengerikan!

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Belakangan, makin banyak saja aksi oknum petugas yang semacam ini, terutama soal penegakan hukum lalu lintas yang dinilai ngawur dan mengada-ada. Sudah benar pakai motornya, lengkap surat-suratnya, eh dituduh ini itu dan akhirnya terpaksa kena tilang. Padahal benar-benar tidak melakukan kesalahan apa pun.

Bikin gregetan sih dan ini turut menciderai kesan petugas kepolisian yang hingga saat ini berjuang untuk menghapus stigma. Berikut ini adalah aksi-aksi ngawur oknum petugas yang bikin emosi.

1. Pakai Motor Standar Ditilang, Alasannya Nggak Masuk Akal

Pabrikan motor tentu sudah buat kesepakatan dong dengan pihak kepolisian. Ya, mereka harus mencapai kata setuju dulu sebelum meluncurkan sebuah produk. Setidaknya harus memenuhi banyak acuan dan standar. Intinya, motor standar sangat aman digunakan, dan tak mungkin ditilang kecuali kita melakukan modifikasi yang tak aman. Namun sial bagi pria satu ini, motor sudah standar eh masih kena tilang juga.

Salah siapa kalau begini? [Image Source]
Salah siapa kalau begini? [Image Source]
Ceritanya ia membeli motor All New CB 150 R. Seperti yang kita tahu, motor ini lampu utamanya sudah LED dengan tujuan agar memberikan penerangan yang lebih baik. Tapi, gara-gara lampu utama ini si pemotor tersebut kena tilang. Ia pun ngotot jika lampu ini bawaan dari pabrik. Namun sayangnya, oknum petugas tersebut lebih ngotot lagi. Akhirnya si pemotor tersebut harus memberikan uang damai. Jadi, kalau begini siapa yang salah? Pengendaranya, pihak dealer atau polisinya yang memang mengada-ada?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA