in

Laris Manis di Nigeria, 5 Rasa Indomie Ini Malah Tak Dijumpai di Tanah Air

Indomie rasanya memang makanan paling merakyat yang disukai oleh semua kalangan. Mie instan yang identik dengan makanan anak kos ini tak hanya punya nama di Indonesia, tetapi juga menjadi primadona di negara orang, salah satunya adalah Nigeria.

Di negara antah berantah tersebut, Indomie hampir dianggap sebagai makanan khas mereka oleh para penduduknya. Bahkan seorang politisi bernama Babagana Kingibe memanfaatkan kekuatan mie instan ini sebagai bahan kampanye menyambut pemilihan presiden periode jabatan 2019 mendatang. Punya pamor luar biasa di Benua Hitam, inilah 5 rasa yang tak akan dijumpai di Indonesia.

Indomie Relish Chicken Extravaganza

Indomie Relish Chicken Extravaganza [Sumber gambar]
Kehadiran Indomie di Nigeria sepertinya menjadi berkah tersendiri bagi para warganya. Pada bulan November 2018 ini contohnya, Indomie membantu mendongkrak peningkatan angka vaksinasi polio. Untuk menarik minat anak, setiap setelah vaksin mereka akan diberi sebungkus Indomie, salah satu rasanya adalah Indomie Relish Chicken Extravaganza. Relish ini adalah paket yang paling komplit dari semuanya. Dalam kemasan yang berwarna hitam ini terdapat daging ayam asli, sosis, saus spesial, dan potongan cabai. Di Indonesia belum ada bukan?

Indomie Relish Seafood Delight

Relish Seafood [Sumber gambar]
Sama seperti Relish sebelumnya, Indomie ini diproduksi dalam seri sama seperti Chicken Extravaganza. Kedua varian tersebut masuk dalam produk keluaran terbaru Indomie Nigeria. Nah, dalam kemasan Indomie ini terdapat potongan daging ikan, bumbu sari ikan, bubuk cabe, bumbu bubuk, dan minyak bumbu. Kira-kira apa bagaimana ya rasanya?

Indomie Oriental Fried Noodles

Indomie Oriental Fried Noodles [Sumber gambar]
Walaupun sama-sama mie goreng, Oriental Fried Noodles ini tentu berbeda dengan mie yang sering kita makan selama ini. Menyantap mie goreng ini akan lebih terasa sensasi khas masakan Asia-nya. Dari segi packaging-nya, ukuran mie goreng ini sama seperti kebanyakan mie yang ada di tanah air. Yang berbeda adalah isi di dalamnya, lebih kaya rempah dan sayuran kering lengkap.

Indomie Belle Full rasa ayam

Indomie Belle Full rasa ayam [Sumber gambar]
Tak berbeda dari varian Oriental Fried Noodles, Indomie Belle juga merupakan mie goreng. Bedanya ia tidak dilengkapi dengan kecap dan saus, melainkan diganti dengan bumbu rasa ayam. Selain ras, ukurannya juga beda Koh Sahabat. Varian Belle ini dikemas dalam porsi besar (jumbo). Buat yang sering komplain kurang puas makan satu bungkus, tapi kebanyakan kalau dua bungkus, mungkin kamu perlu mencoba rasa yang satu ini.

Indomie Chicken Pepper Soup

Indomie Chicken Pepper Soup [Sumber gambar]
Selain mie goreng, ada pula varian kuah –yang enak dimakan ketika hujan *eh. Dari namanya saja sudah ketahuan kan kalau mie ini dimakan menggunakan kuah. Chicken Pepper Soup menawarkan rasa sup dilengkapi dengan cabai, bumbu kaya rempah, paprika, merica, dan cita rasa kaldu ayam. Coba deh pandangi gambarnya, terlihat menggiurkan banget enggak sih?

BACA JUGA: 7 Fakta Meledaknya Popularitas Indomie di Nigeria yang Bakal Membuatmu Terkejut

Itulah 5 rasa Indomie yang ada di Nigeria namun tidak kamu jumpai di Indonesia. Di negara yang berada di wilayah Afrika ini, berjualan Indomie memang menjanjikan, ada yang sampai punya omset 1 juta per harinya. Kalau Sahabat Boombastsis semua, mana nih yang paling ingin kamu coba?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dikirimi Kue karena Loloskan Tes SIM, Ini Deretan Kisah Aiptu Jailani yang Menarik Perhatian

Satrio Piningit, Sosok Misterius yang Diramalkan Bakal Selamatkan Masa Depan Indonesia