in

Demi Mendalami Karakter Kelas Menengah ke Bawah, Raline Shah Rela Lakukan 4 Hal Ini

Raline Shah antri tiket bus [sumber gambar]

Raline Shah sedang disibukkan dengan promosi film terbarunya yang berjudul Orang Kaya Baru (OKB). Selama ini, Raline Shah selalu mendapat peran orang kaya, cantik, dan hidupnya lurus-lurus saja. Dalam film Orang Kaya Baru (OKB), Raline Shah mendapat peran yang berbeda 360 derajat dari kehidupannya.

Ia harus memerankan karakter bernama Tika, orang yang mendadak kaya gara-gara warisan. Sebelumnya, tentu saja kehidupan Tika yang enggak mewah diceritakan. Sebagai sosok yang belum pernah berada dalam titik tersebut, Raline Shah mengaku kesusahan memerankan karakter ini. Sehingga, ia rela melakukan 4 hal di bawah ini demi totalitas dalam memerankan karakter Tika!

Rela berdesakan untuk mendapat selembar tiket bus

Bertahun-tahun hidup di Jakarta, Raline Shah belum pernah satu kali pun naik kendaraan umum yang harus berdesakan dengan orang banyak. Paling-paling juga ojek online. KRL, Trasnjakarta, Angkot, ataupun Bus Kota belum pernah dijajalnya hingga kini. Dikutip dari liputan6.com, untuk memerankan Tika, ia hanya membayangkan saja bagaimana rasanya menjadi orang dari kelas bawah.

Raline Shah antri tiket bus [sumber gambar]
Namun, Raline menyadari bahwa hal tersebut tak akan bisa membuat dirinya totalitas memerankan karakternya. Satu-satunya cara adalah mencoba “gaya hidup” orang-orang dari kelas menengah ke bawah. Salah satunya adalah naik kendaraan umum dan rela antre untuk mendapat selembar tiketnya. “Susah juga, ya,” ungkap artis yang dikabarkan dekat dengan Seungri Bigbang ini.

Naik bus kota dari Terminal Blok M untuk observasi

Tak hanya menjalani gaya hidup orang miskin, Raline Shah juga harus memerankan karakter Tika secara mendetail. Dikutip dari Kompas.com, sang sutradara Ody C Harahap sempat tak percaya Raline Shah benar-benar orang miskin ketika mulai akting. “Eh miskinin lagi nih si Raline,” ungkap aktor 33 tahun ini menirukan sang sutradara.

Raline Shah naik bus [sumber gambar]
Sehingga, Raline Shah memutuskan untuk observasi bagaimana cara orang-orang kelas menengah ke bawah berbicara, menjalani hari, hingga berinteraksi dengan orang lain. Ia memilih pergi naik bus dari Terminal Blok M dan memulai observasinya. Raline sendiri mengaku terakhir naik bus ketika dirinya masih tinggal di Medan.

Nongkrong di warung dan hanya untuk melihat cara orang duduk

Selain mengantri untuk dapat tiket bus dan berdesakan dengan orang dalam transportasi umum, Raline juga mendalami karakternya dengan nongkrong di warung. “Selama ini, aku kalau nongkrong di warung, ya, mungkin yang di Jogja, yang duduk di kursi,” ungkap Raline, dilansir dari video detik.com.

Raline Shah nongkrong di warung [sumber gambar]
Menurut Raline, orang-orang yang nongkrong di warung seperti berada di sisi lain dunianya. “Ekstrem, sih,” ungkapnya, sebab dirinya tak pernah menjadi pelakon di sana. Berdasarkan observasi langsungnya, ia juga otomatis lebih bisa mempraktekan bagaimana kehidupan orang-orang kelas menengah ke bawah.

Mengurangi mengenakan fesyen kelas atas

Terbiasa melekatkan barang-barang keluaran Gucci, Louis Vuitton, atau rancangan desainer Peter Pilotto di tubuhnya, membuat Raline selalu tampak berkelas. Apalagi, teman-teman bergaulnya enggak hanya sekelas selebriti tanah air, tetapi juga idol K-Pop, hingga artis Hollywood seperti Anna Kendrick ataupun Lady Gaga.

Film baru Raline Shah [sumber gambar]
Beberapa hari belakangan, ia tampak bergaya santai dan tak sebegitu memperlihatkan style kelas atasnya. Hal ini juga menjadi cara Raline Shah beradaptasi dengan karakternya di film Orang Kaya Baru (OKB). Meskipun begitu, namanya juga sudah cantik dari lahir, ia tetap fabulous mengenakan gaya apapun.

Gila, gila! Seorang Raline Shah naik bus sendiri dari terminal Blok M? Totalitas banget. Salut dengan usaha Raline Shah untuk mendalami karakternya. Sudah enggak pernah jaim di media sosial, sering terlibat kegiatan sosial, cantik, dan cerdas pula. Idaman banget, deh!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Fakta Menderitanya Buruh di Shenzen Tiongkok, Bekerja Sama Artinya dengan Setor Nyawa

Mengenal Sosok Luhut Panjaitan, Prajurit Tempur Elit yang Sukses Jadi Menteri dan Pebisnis