Melihat selebriti bepergian menggunakan jet pribadi rasanya sudah biasa. Apalagi ketika mereka mengunggah momen tersebut ke dalam media sosial. Namun, bagaimana jika artis papan atas Indonesia naik transportasi umum? Pernah membayangkan enggak?

Mungkin Sahabat Boombastis sekalian ragu bahwa masih ada selebriti yang tak segan, bahkan hobi mengendarai transportasi umum ketika bepergian. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa artis juga manusia biasa seperti kita. Sudah penasaran siapa saja artis low profile yang demen naik transportasi umum ini? Simak ulasannya di sini.

Andien Aisyah, penikmat transportasi kereta api

Penyanyi mungil yang tak seperti wanita 30 tahunan ini merupakan penikmat transportasi kereta api. Hal ini diungkapkannya ketika sedang jumpa pers dalam rangka pergelaran Argo Muria Festival di kawasan Senopati, Jakarta, dikutip dari entertainment.kompas.com. “Aku sangat menikmati naik kereta api. Kalau naik kereta kan kita bisa melihat jalan yang berbeda saat naik mobil. Pemandangannya menarik,” ungkapnya.

Andien Aisyah naik kereta api [sumber gambar]
Dilansir dari akun instagram pribadinya (@andienaisyah), dirinya memang pernah mengunggah momen bersama sang suami dan si kecil Kawa di gerbong kereta api serta stasiun. Ia pun tetap cantik maksimal dan tak takut terhadap asap yang mungkin bisa membuat penampilannya lusuh. Salut, deh, untuk Andien. Semoga jadi panutan bagi artis-artis lain, ya!

Raline Shah, bersyukur dengan adanya gojek

Memang banyak artis-artis yang menggunakan jasa gojek beberapa tahun terakhir. Selain memang efektif di jalanan Jakarta yang super macet, driver-nya juga sopan dan bertanggung jawab. Namun, mayoritas dari mereka juga ternyata menjadi bintang iklan gojek atau menerima endorsement dari perusahaan tersebut.

Raline Shah naik gojek [sumber gambar]
Tidak dengan Raline Shah. Aktor yang bersahabat dekat dengan Seungri Big Bang ini beberapa waktu lalu mengunggah fotonya dengan abang gojek yang usianya sudah cukup senja. Ia bahkan menambahkan caption bahwa gojek benar-benar menjadi penyelamatnya di hari itu karena Jakarta sedang macet dan ia diburu waktu. Tak lupa, ia menyatakan bahwa postingan itu bukanlah endorsement.

Aura Kasih, beberapa kali tercyduk naik transportasi umum

Jika Andien dan Raline Shah hanya tercyduk mengendarai satu jenis transportasi umum, tidak dengan Aura Kasih. Melalui akun instagram pribadinya (@aurakasih), ia pernah mengunggah momennya bersama abang gojek, karena ia harus datang tepat waktu ke lokasi menyanyi sedangkan traffic Jakarta tidak bisa ditolerir.

Aura Kasih naik gojek dan Transjakarta [sumber gambar]
Selain itu, fotonya ketika sedang berdiri di KRL pun tersebar luas di dunia maya. Rupanya, meski dirinya seorang public figure dan banyak orang Indonesia mengenalinya, ia tak segan menggunakan transportasi umum jika memang diperlukan. Wagelaaaseh, ini baru namanya artis jempolan!

Pevita Pearce, dari angkot, gojek, hingga Transjakarta sudah pernah dicobanya

Tak hanya cantik, artis cantik Pevita Pearce rupanya juga seseorang yang sederhana. Pernah beberapa kali momennya naik angkot, gojek, hingga Transjakarta beredar di media sosial. Hal tersebut dikarenakan dirinya memang hobi menggunakan transportasi umum.

Pevita Pearce naik angkot dan Transjakarta [sumber gambar]
Dalam artikel Boombastis.com yang berjudul 5 Hal Ini Jadi Bukti Bahwa Pevita Pearce adalah Selebriti Sederhana yang Enggak Neko-neko juga pernah disebutkan bahwa dirinya menggunakan jasa Transjakarta untuk menghemat uang. Ia juga tak malu-malu ketika duduk di dalam angkot, malah sempat mengabadikannya dalam instagram story.

Gading Marten, ajak buah hati naik transportasi umum

Tak hanya artis-artis cantik saja yang hobi naik transportasi umum, Gading Marten salah satunya. Salutnya lagi, ia mengajak Gempita, sang buah hati untuk juga merasakan berdesakan dengan masyarakat umum di sana. Ia pun tak ingin Gempita tumbuh menjadi pribadi yang “eksklusif,” sehingga dirinya berniat memperkenalkan transportasi umum sedari kecil.

Gading Marten naik Transjakarta [sumber gambar]
Kala itu, Gading Marten mengajak Gempita menjajal hiruk pikuk Transjakarta. Uniknya, si kecil yang menggemaskan tidak rewel sehingga perjalanan mereka terasa menyenangkan. Bisa jadi cara yang asyik juga, nih, Sahabat Boombastis untuk memperkenalkan transportasi umum pada anak sedari kecil. Biar enggak manjyah~

Farhan, sekeluarga dapat pujian gara-gara naik KRL

Artis senior Farhan juga patut diacungi jempol. Pasalnya, bukan hanya dirinya yang menumpangi transportasi umum, tetapi satu keluarga. Hal ini pun diabadikan oleh netizen dan akhirnya diunggah oleh akun gosip @lambe_turah. Tanggapan netizen lainnya pun positif dan menyebutkan bahwa artis senior memang beda dengan selebriti masa kini yang hanya bisa numpang tenar di media sosial.

Farhan naik KRL [sumber gambar]
Dalam foto yang diunggah oleh @lambe_turah, ia tampak tak kaku berdesakan dengan banyak orang. Beruntung Farhan mendapat tempat duduk di KRL yang biasanya penuh dengan manusia. Ia pun terlihat menikmati perjalanannya.

Hebat ya, sudah dikenal banyak orang se-Indonesia Raya masih saja tak segan untuk naik transportasi umum. Selain harus berinteraksi dengan banyak orang—meladeni foto atau menjadi pusat perhatian, naik transportasi umum bisa membuat dandanan para artis kurang maksimal, tetapi 6 public figure di atas tetap enjoy saja, tuh. Kebanggaan Indonesia banget, deh.