Bagi para penggemar K-Pop, jika ada artis Indonesia berfoto dengan idolanya saja sudah bikin heboh jagat raya. Padahal, hal tersebut belum ada apa-apanya. Berfoto bersama memang sebuah pencapaian, tetapi bagi idol K-Pop dengan fans sebanyak itu, kira-kira apakah mereka ingat dengan siapa mereka ber-selfie-ria?

Tak hanya mendapat foto bareng, 9 artis Indonesia ini bisa dibilang beruntung banget. Sebab, akun instagram mereka di-follow back oleh para oppa kesayangan K-Popers. Kira-kira, siapa saja ya mereka yang beruntung ini?

Dira Sugandi, sempat dikira minta nomor handphone Siwon Super Junior!

Dira Sugandi difollowback Siwon Super Junior [sumber gambar]
Antusiasme masyarakat Indonesia mengenai bintang tamu closing ceremony Asian Games 2018 masih belum surut. Terutama kepada Super Junior yang notabene membuat Indonesia terkena demam K-Pop. Setelah dikirimi pesan lewat direct message oleh Lee Donghae, Dira Sugandi kembali berinteraksi dengan member Super Junior. Kali ini, ia di-follow back oleh Choi Siwon Super Junior ketika bertandang ke Korea Selatan bersama Presiden Jokowi kemarin.

Raline Shah, di-follow back Seungri Big Bang hingga dirumorkan berkencan

Raline Shah difollowback Seungri Big Bang [sumber gambar]
Bukan rahasia lagi, jika Raline Shah dan maknae dari boy band Big Bang, Seungri, memiliki hubungan yang dekat. Entah sebatas pertemanan saja atau mereka memang benar berkencan. Awal Raline kenal dengan personel Big Bang gara-gara pekerjaannya yang melibatkan G-Dragon, tetapi karena G-Dragon tak mengikuti siapa-siapa di instagram, jadilah ia lebih akrab dengan Seungri hingga akhirnya di-follow back dan sering pergi bareng.

Millane Fernandez, jadi “orang ketiganya” Raline dan Seungri

Millane Fernandez difollowback Seungri Big Bang [sumber gambar]
Raline Shah dan Millane Fernandez adalah salah satu dari best friend goals para remaja tanah air. Melihat kedekatan Raline dan Seungri, tak mungkin Millane tidak ikut di dalamnya. Sehingga, ketika Raline diundang ke pesta Seungri di negara manapun, Millane selalu setia menemani sahabatnya, sampai akhirnya juga berteman dekat dengan pemilik nama asli Lee Seung Hyun ini. Millane Fernandez pun berada di salah satu daftar following Seungri.

Maria Selena, Anindya K Putri, dan Amel Carla, dapat follow back Seungri Big Bang

Maria Selena, Anindya K Putri, dan Amel Carla difollowback Seungri Big Bang [sumber gambar]
Masih seputar Seungri Big Bang, tampaknya ia mengikuti banyak artis Indonesia. Buktinya saja, mantan Puteri Indonesia, Maria Selena dan Anindya K Putri ada di daftar following-nya. Tak hanya itu, ia juga mengikuti Amel Carla di instagram. Rupanya, berkat Raline Shah, deh, artis-artis ini dapat follow back dari Seungri. Wow, the power of Raline, sih, ini fix! Anyway, dalam daftar following Seungri, juga ada nama Adinda Bakrie, loh!

Raisa dan Agnez Mo, membuat Eric Nam kesengsem

Raisa dan Agnez Mo difollowback Eric Nam [sumber gambar]
Rupanya, artis-artis Indonesia yang beruntung benar-benar bikin K-Popers iri setengah mati. Bagaimana tidak, jika yang masuk daftar following daritadi hanya artis-artis wanita? Apalagi, Super Junior dan Big Bang merupakan boy band dengan fans terbanyak di Indonesia. Kali ini, bukan dari boy band, tetapi seorang solois asal Negeri Ginseng, Eric Nam. Berkat pertemuannya dalam acara penghargaan se-Asia, ia mem-follow back Raisa dan Agnez Mo, meski belum berinteraksi secara langsung. Psst, Raisa kabarnya juga pernah di-follow back oleh Tiffany SNSD, loh. Namun ketika dicek lagi, Tiffany sudah tidak mengikuti instagram Raisa.

Rich Brian, bikin Army se-dunia gempar

Rich Brian difollowback BTS [sumber gambar]
Tak bisa dipungkiri bahwa fans boy band BTS yang menyebut dirinya sebagai Army, jumlahnya cukup banyak di dunia, termasuk di Indonesia. Ketika akun twitter resmi BTS mengikuti akun twitter Rich Brian, banyak Army yang heboh dan tak percaya. Pasalnya, Rich Brian juga tak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga dunia. Namun, baru-baru ini Rich Brian tampak diserang Army gara-gara menyebut dirinya member BTS ke-8, padahal niatnya hanya ndagel.

Ternyata banyak juga, ya, artis Indonesia yang menjalin pertemanan dengan idol K-Pop. Bisa mengangkat nama dunia hiburan tanah air juga, lah, di mata masyarakat Korea Selatan. Siapa tahu nanti mereka malah ngefans dengan Raline Shah dan kawan-kawan?