Categories: Trending

Inilah 4 Rahasia Besar Yang Akan Kamu Temukan Dari Sholat Tahajud

Sholat Tahajjud adalah sholat dua rakaat yang dijalankan pada waktu malam hari, tepatnya di sepertiga malam, dan hukumnya sunah. Artinya jika kita menjalankannya akan mendapatkan pahala, namun jika tidak menjalankan kita pun tak mendapatkan dosa.

Namun yang masih belum banyak umat Islam ketahui adalah sebuah manfaat dahsyat yang tersembunyi di balik sholat tahajud. Dimana manfaat tersebut bisa menjadi modal hidup kita tak hanya di dunia namun juga untuk bekal di akhirat kelak.

Baca Juga : 10 Hal Yang Membuat Orang Jepang Kagum Dengan Islam dan Arab Saudi

Salah satu hal kenapa sholat tahajud sangat bemanfaat bagi kehidupan kita di dunia dan akhirat karena waktu pelaksanaannya di sepertiga malam yang merupakan waktu mustajab untuk berdoa, memohon kepada Allah SWT.

Dan waktu mustajab itu sendiri adalah waktu dimana Allah memberikan kita banyak kesempatan untuk terkabulnya segala permintaan dan taubat kita kepadaNya. Luar biasa sekali bukan?

Nah, untuk kamu yang masih bermalas-malasan di balik selimut saat sepertiga malam datang, segeralah bangun dan cipratkan air wudhu ke tubuhmu lalu lakukan sholat tahajud, karena ada 4 rahasia besar yang sesungguhnya harus kamu temukan di balik sholat tahajud tersebut.

1. Rezeki Berkah yang Melimpah di Dunia Maupun Akhirat Kelak

Rezeki adalah sebuah nikmat yang diditipkan oleh Allah kepada hambaNya untuk dijaga, dipelihara, dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar menajdi ebrmanfaat, baik bagi dirinya sendiri, agamanya, maupun Islam. Seseorang yang diberikan rezeki oleh Allah hendaknya selalu bersyukur agar Allah melipatgandakannya dalam keberkahan yang tak pernah putus-putus. Bukan malah menjadi pribadi sombong yang seolah merasa memiliki segaanya atas kemampuannya sendiri.

Rezeki Berkah yang Melimpah di Dunia Maupun Akhirat Kelak [image source]
Dan sholat tahajud sesungguhnya adalah sebuah sarana agar kita sebagai hamba dekat dengan Sang Pencipta selalu, dekat dalam artian selalu diberikan jalan rezeki yang baik dan berkah, sehingga kita tak akan menajdi hamba yang lalai serta lupa diri dari bersykur padanya. Dengan bersyukur selalu dalam ketaatan dan taubat, Allah akan memberkahi rezeki kita di dunia dan di akhirat kelak. In shaa Allah.

2. Penantian Akan Jodoh Akan Segera Terjawab

Salah satu jalan rezeki yang akan Allah hantarkan kepada kita adalah pasangan hidup. Dan jika kita selalu berusaha mendekatkan diri kepadaNya, berusaha memperbaiki diri, memperbaiki hubungan dengan orang-orang serta tentunya kepada Allah, maka jodoh kita pasti sedang seperti itu juga.

Penantian Akan Jodoh Akan Segera Terjawab [image source]
Sholat tahajud adalah waktu mustajab untuk kita memohon segala kebaikan dan ampunan kepada Allah. dan bukankah memohon untuk segera dipertemukan dengan jodoh yang shalih atau shalihah adalah sebuah doa baik yang akan menjadi rezeki kita di dunia dan akhirat?

Maka sambil kita berusaha dan berikhtiar, maka jangan lupa untuk selalu kusyu’ dalam meminta segala kebaikan padanya, terutama di waktu yang merupakan saat paling dekat hamba dengan Allah, yaitu di sepertiga malam saat sholat tahajud. In shaa Allah, ketika Allah memandangmu sudah siap dan mampu, jodoh yang kamu nanti akan segera datang menghampiri dengan cara yang baik dang berkah.

3. Ketentraman Hidup Yang Tiada Duanya

Seseorang hidup di dunia pasti menginginkans ebuah perasaan yang aman, nyaman, dan tenteram. Agar bisa lebih baik dalam menjalankan aktivitas, terutama bisa lebih kusyu’ dalam beribadah kepada Allah. Begitulah hakikatnya seseorang yang selalu rutin menjalankan sholat tahajud, dia merasa dekat sekali dengan Allah, Tuhannya, sehingga taka da keraguan sedikitpun akan janjiNya. Dia tak takut miskin, tak takut sakit, bahkan tak takut mati, karena dia tahu bahwa dia milik Allah.

Ketentraman Hidup Yang Tiada Duanya [image source]
Dengan kedekatan yang terbangun lewat rutinnya menjalankan sholat tahajud, seseorang akan merasa bahwa Allah selalu menjaga dan memperhatikannya. Sehingga dia tak takut pada suatu apapun selain Allah, dan tak berani melakukan dosa sekecil apapun.

4. Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga

Banyak hasil riset yang mengatakan bahwa pada saat dini hari, lebih tepatnya saat sepertiga malam antara pukul 02.00 sampai 04.00 adalah waktu yang sangat kaya akan oksigen dan baik untuk menjalankan olahraga bahkan mandi.Dan kita tahu bahwa banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari gerakan sholat kita selama ini. bagaimana posisi rukuk dan sujud dapat meregangkan syaraf dan otot kita, serta saat sujud aliran darah dari otak dapat mengalir lebih lancar ke seluruh tubuh.

Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga [image source]
Dengan rutin menjalankan sholat tahajud, dilanjutkan dengan dzikir serta munajat kepada Allah di waktu pagi sampai matahari terbit, selain tubuh akan selalu terjaga dalam kesehatan, kita bisa berlatih lebih disiplin. Maka Allah juga akan memberikan banyak keberkahan dalam hidup kita.

Baca Juga : 5 Perang Mematikan di Dunia yang Didalangi Oleh Amerika

Jadi, dengan begitu banyak rahasia besar luar biasa tersebut, masihkah kamu akan rela meninggalkan sholat tahajudmu? (sof)

Share
Published by
Sofia Fitriani

Recent Posts

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago