Baru satu hari tayang, trailer film Dilan 1991 telah tembus 1 juta penonton. Trailer yang ditayangkan bersamaan dengan hari Debat Calon Presiden putaran pertama tersebut sukses membuat para pecinta Dilan baper berat. Terlebih lagi, baru di trailer saja, Dilan sudah mengeluarkan jurus kata-kata yang membuat para penonton ber-“uwuu”-ria.

Bagi Sahabat Boombastis yang belum sempat nonton trailer film Dilan 1991, nih, Boombastis.com beri spoiler-nya. Ada 5 kutipan yang diucapkan Dilan dalam trailer ini dan auto membunuhmu, deh. Padahal baru trailer, ya, sudah ada 5 quotes saja, bagaimana nanti dalam film penuhnya? Siap-siap baper, geng!

Cita-citamu apa sih?

Quotes Dilan; cita-cita kamu apa sih [sumber gambar]
Dalam adegan hujan-hujan sepulang sekolah, Dilan bertanya pada Milea. “Cita-citamu apa sih?” Klise, Milea menjawab “pilot, kalau kamu?” Eits, siapkan dulu hatimu agar tak kena serangan uwuu dari Dilan. Dia menjawab “menikah sama kamu.” Auoooo, hiya hiya hiya—menirukan gaya Coki Pardede dan Tretan Muslim.

Bandung, mah, sekarang menyenangkan, ya?

Quotes Dilan; Bandung sekarang mah menyenangkan ya [sumber gambar]
Kalau netizen di twitter, sih, sudah muak dengan gombalan Dilan—muak tapi tetap senyum-senyum sendiri kalau mendengarnya, sih. Terutama bagian ini. Sebab, gombalan Dilan enggak habis-habis! Masih dalam adegan berboncengan motor, Dilan menyatakan sebuah “proklamasi” kepada Milea. “Bandung, mah, sekarang menyenangkan, ya? “Iya,” jawab Milea. Dilan melirik ke belakang, menempelkan pipinya pada Milea dan menyaut, “karena ada kamu.” DUH!

Aku enggak pernah cemburu, Lia

Quotes Dilan; aku enggak pernah cemburu Lia [sumber gambar]
Muncul banyak karakter baru dalam film Dilan 1991. Salah satunya Yugo, sepupu jauh Milea yang kuliah di luar negeri. Blasteran Indonesia-Belgia membuat karakter Yugo mendapat banyak perhatian, bahkan di trailer sekalipun. Ada satu adegan di mana Milea memilih pergi bersama Yugo ketimbang Dilan dan membuatnya khawatir sang kekasih akan cemburu. “Aku enggak pernah cemburu Lia,” jelas Dilan. “Bisaku cuman mencintaimu,” tambahnya. Anyway, kok tiba-tiba ada kembang api begini ya, di sekitar penulis…

Dingin, ya?

Quotes Dilan; dingin ya [sumber gambar]
Dilihat dari trailer saja, banyak adegan intim yang menonjolkan chemistry Dilan dan Milea dalam film Dilan 1991 ini. Termasuk ketika mereka ngedate sambil melihat bintang-bintang. Milea nyeletuk, “dingin, ya?” Biasanya, momen tersebut menjadi ajang para lelaki untuk membuka mantel atau jaketnya dan melingkarkan ke pada sang wanita agar tak kedinginan. Berbeda dengan Dilan, ia mengakatan “nanti kalau jaket ini aku pinjemin, aku sakit, kalau aku sakit nanti siapa yang jagain kamu?” TOLONG HATI ADEK MELELEH INI BG~

Kalau aku jadi Presiden, maaf aku tidak bisa~

Quotes Dilan; kalau aku jadi Presiden [sumber gambar]
Waduh, Dilan, kok bawa-bawa Presiden, sih? Kamu mau bersaing dengan Nurhadi-Aldo, ya? Pasti Debat Pilpres nanti seputar gombalan maut semua. Dalam sebuah adegan, Dilan membuat “proklamasi” lagi. “Kalau aku jadi Presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, maaf aku tidak bisa.”—CHAKEEEPPP. “karena aku cuma mencintai Milea.” Bagaimana, ya, rasanya jadi Milea setiap hari digombalin Dilan begini?

BACA JUGA: Mengapa Trailer Film Dilan 1991 Rilis Tanggal 17 Januari?

Baru trailer saja sudah megap-megap digombalin Dilan, bagaimana nanti tanggal 28 Februari? Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama film Dilan 1991, sih, memberikan spoiler untuk bersiap-siap banjir air mata ketika nonton. Bakal ada apa, ya? Konflik apalagi yang akan diselami oleh Dilan dan Milea ya? Apakah nanti Milea akan di-dor oleh ayahnya Dilan? Wow, sebuah plot twist yang menarik. Duh! Semakin enggak sabar, nih.