Semenjak Film Dilan 1990 bertengger di bioskop selama lebih dari satu bulan, masyarakat Indonesia mulai memiliki perhatian dengan karya dari sineas tanah air. Bahkan, Triawan Munaf selaku pimpinan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyatakan bahwa sektor perfilman Indonesia tumbuh 10%. Pencapaian banget!

Hal tersebut terjadi disebabkan oleh tak lain dan tak bukan, pasangan legendaris dalam setiap film Indonesia yang mampu membuat penontonnya baper. Dari tahun ke tahun, pasti ada saja pasangan di film yang selalu kita jadikan panutan. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum siapa saja pasangan legendaris yang membuat pemirsanya baper serta didoakan berjodoh dunia akhirat.

1. Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla (Dilan & Milea, Dilan 1990)

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla (Dilan 1990) [sumber gambar]
Di antara pasangan-pasangan yang akan diulas, pasti generasi millenials hingga kids zaman now enggak ada yang enggak baper dengan akting keduanya di Film Dilan 1990. Penonton film karya Pidi Baiq ini pun benar-benar berharap agar keduanya menjadi sepasang kekasih di dunia nyata. Namun, ketika akun gosip @lambe_turah mengunggah foto Adipati dan Vanesha berlibur di Jepang, sirna sudah harapan netizen.

2. Adipati Dolken dan Putri Marino (Yudhis & Lala, Posesif)

Adipati Dolken dan Putri Marino (Posesif) [sumber gambar]
Meski dibilang sudah terlalu tua untuk umur anak SMA, namun chemistry yang dibangun oleh Adipati Dolken dan Putri Marino di Film Posesif ini benar-benar bikin penontonnya deg-deg ser. Sama seperti Iqbaal dan Vanesha, tak jarang penonton mendoakan agar mereka berdua bisa meneruskan kisah cintanya di dunia nyata. Namun, kini Putri Marino tampaknya sudah digandeng Chicco Jerikho, tuh?

3. Jefri Nichol dan Amanda Rawles (Nathan & Salma, Dear Nathan)

Jefri Nichol dan Amanda Rawles (Dear Nathan) [sumber gambar]
Sebelum Film Dilan 1990 muncul, banyak kids zaman now yang menjadi fans berat Jefri Nichol alias Nathan. Meskipun cuek, dirinya merupakan lelaki yang hangat dan sukses membuat cewek-cewek meleleh. Apalagi beradu akting dengan Amanda Rawles, semakin mantap saja. Sayangnya, Jefri Nichol sudah punya pacar di dunia nyata, tapi fans tetap optimis, sebelum janur kuning melengkung, katanya!

4. Dimas Anggara dan Michelle Ziudith (Dave & Caramel, London Love Story)

Dimas Anggara dan Michelle Ziudith (London Love Story) [sumber gambar]
Meski terbilang cukup lawas, film yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini diproduksi hingga 3 sekuel, loh. Banyak fans yang menanti-nantikan kelanjutan kisah cinta mereka rupanya. Namun sayang, kisah cinta Dimas dan Michelle harus terhenti di layar lebar saja, soalnya Dimas sudah digandeng oleh Nadine Chandrawinata!

5. Reza Rahadian dan Adinia Wirasti (Ale & Anya, Critical Eleven)

Reza Rahadian dan Adinia Wirasti (Critical Eleven) [sumber gambar]
Bukan kali pertama Reza Rahadian dipertemukan dengan Adinia Wirasti dalam sebuah film. Namun, pada Film Critical Eleven mereka menjadi pemeran utama yang sukses membuat penonton termehek-mehek. Dari sekian banyak pasangan Reza di layar lebar, rupanya fans paling setuju ia bersanding dengan Adinia di pelaminan.

6. Afgan dan Maudy Ayunda (Nata & Niki, Refrain)

Afgan dan Maudy Ayunda (Refrain) [sumber gambar]
Sempat dirumorkan pacaran pasca film Refrain, Afgan dan Maudy kini telah menempuh perjalanan cintanya masing-masing. Padahal, fans kedua penyanyi ini bahagia banget ketika mereka diketahui menjalin hubungan lebih dari teman.

7. Fedi Nuril dan Raline Shah (Genta & Riani, 5cm)

Fedi Nuril dan Raline Shah (5 cm) [sumber gambar]
Terbukti tidak menjadi pasangan di akhir film, tak membuat Fedi Nuril dan Raline Shah mendapat acuhan dari para pemirsanya. Meski berakhir dengan Herjunot Ali di film 5cm, para penonton tetap lebih ingin Fedi menjalin kasih dengan Raline. Sayangnya, Fedi Nuril sudah lebih dulu taaruf dan menikah, Saboom.

8. Samuel Rizal dan Shandy Aulia (Adit & Tita, Eiffel… I’m in Love)

Samuel Rizal dan Shandy Aulia (Eiffel I’m in Love) [sumber gambar]
Manja-manjanya Tita serta kecuekan Adit sempat menjadi standar PDKT pada awal-awal 2000an. Banyak remaja SMA yang mengidolakan mereka dan bahkan menganggap kisah cinta mereka semulus Adit dan Tita. Baper hingga ke dunia nyata, Samuel Rizal dan Shandy Aulia didoakan berjodoh oleh para pemirsanya. Sayang seribu sayang, Shandy telah lebih dulu menikah.

9. Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo (Rangga & Cinta, Ada Apa dengan Cinta?)

Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo (AADC) [sumber gambar]
Pasangan legendaris? Bisa dibilang Nicho dan Dian akan menjadi jawaban sebagian besar generasi ‘90an. Bukan hanya karena Film Ada Apa dengan Cinta, tapi juga beberapa film lainnya. Meski sering dipertemukan dalam satu layar, tampaknya Nicho dan Dian memaknai hubungan mereka sebatas sahabat baik.

10. Rano Karno dan Maudy Koesnaedi (Doel & Zaenab, Si Doel Anak Sekolahan)

Rano Karno dan Maudy Koesnaedi (Si Doel Anak Sekolahan) [sumber gambar]
Sama seperti Fedi dan Raline yang tak berakhir bersama di akhir film, Rano Karno dan Maudy Koesnaedi pun begitu. Namun, para pemirsa gemas-gemas sayang dengan mereka berdua setelah film dan sinetron Si Doel Anak Sekolahan tamat. Namun lagi-lagi, harapan penonton akan lanjutan kisah cinta mereka di dunia nyata musnah karena mereka memiliki jalannya masing-masing.

Itulah 10 pasangan legendaris yang berhasil membuat penonton baper dari masa ke masa. Meski sudah mendapat restu netizen dan didoakan agar berjodoh, rupanya mereka telah menempuh jalan romansanya masing-masing. Di antara 10 pasangan di atas, siapa yang paling jadi favoritmu?