Categories: Trending

Anindya Kusuma Putri: Putri Indonesia 2015 Yang Muda, Cantik, dan Berbakat

Malam puncak ajang pemilihan Putri Indonesia 2015 baru saja digelar. Mahkota ratu ayu yang diperebutkan banyak wanita cerdas dan cantik di Indonesia ini pun diraih oleh dara asal Jawa Tengah. Dan nama Anindya Kusuma Putri kini menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Tak hanya cantik dan cerdas, Putri Indonesia 2015 yang akrab disapa Anin ini juga merupakan sosok wanita muda berbakat yang telah meraih berbagai prestasi. Simak berita selengkapnya yuk!

1. Sekilas tentang Anin

Lahir di Semarang 3 Februari 1992, Anin merupakan pemenang Putri Indonesia 2015 perwakilan dari Jawa Tengah.  Dara cantik dengan segudang bakat ini meraih mahkota Putri Indonesia menggantikan Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014.

Sosok Anindya Kusuma Putri | copyright facebook.com

Lahir dan besar di Semarang, dia merupakan mahasiswi angkatan 2010 Universitas Dipenogoro. Di universitas tempat dia mengenyam pendidikan, wanita 23 tahun ini dikenal sebagai sosok yang cerdas dan aktif dalam organisasi serta memiliki segudang prestasi. Kendati sibuk dengan beragam kegiatan, Anin tak pernah melupakan kuliahnya.

2. Sosok wanita muda berbakat

Cantik, muda, pintar, dan berbakat. Mahasiswi jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro ini juga memiliki segudang bakat. Dalam bidang olahraga, Anin memiliki hobi bermain bulutangkis dan basket.

Cerdas dan bertalenta | copyright facebook.com

Pernah terjun ke dalam dunia hiburan, Anin menjadi pemenang Gadis Sampul 2008. Setelah itu, beragam tawaran untuk menjadi bintang iklan, presenter, dan akting pun datang menghampirinya. Dia juga merupakan seorang presenter dalam Jejak Petualang bahkan pernah beradu akting dengan bersama Adipati Dolken dalam Kukejar Cinta ke Negeri China. Pernah nonton kan?

3. Memiliki segudang prestasi

Selain memiliki paras yang cantik dan menawan, Anin juga dikaruniai otak yang sangat cerdas. Terbukti dengan cara dia menjawab dan meyakinkan dewan juri dalam malam puncak pemilihan Putri Indonesia tadi malam. Tak rugi, jika dia harus rela mengambil cuti 1 semester untuk bisa mengikuti ajang pemilihan ratu ayu tersebut.

Sosok yang berbakat | copyright facebook.com

Tak hanya cerdas, dia bahkan juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi. Baru-baru ini, dia terpilih menjadi salah satu di antara 28 duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP). Dalam program tersebut, dia bahkan terpilih sebagai Chairman of Solidarity Group Sub Committee yang bertugas memimpin 33 duta muda dari 11 negara, dilansir dari hmtpundip.com serta President at AIESEC Local Committee Universitas Diponegoro untuk periode 2013-2014.

4. Pemenang Putri Indonesia 2015

Sesuai dengan nama belakangnya, seakan sudah menjadi doa kedua orang tuanya agar kelak Anin menjadi seorang putri yang anggun. Dan terbukti, pada tanggal 20 Februari 2015 Elvira Devinamira memasangkan mahkota kebanggaannya pada dara asal Semarang ini. Dia juga merupakan Putri Indonesia ke-tiga yang berasal dari Jawa Tengah setelah Agni Pratistha (2006) dan Maria Selena (2011).

Pemenang Putri Indonesia 2015 | copyright liputan6.com

Pada tahun 2011, Anin mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia Jawa Tengah 2011 dan dia menjadi juara kedua. Sedangkan juara pertama diraih oleh Maria Selena yang kemudian terpilih sebagai Putri Indonesia 2011. Sementara dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2015, dia mampu menyisihkan 36 kontestan dari berbagai provinsi. Dia juga mampu mengungguli Chintya Fabyola dan Gresya Amanda Maaliwuga yang kemudian berturut-turut menempati posisi runner up I dan runner up II.

Selamat atas terpilihnya Anindya Kusuma Putri sebagai Putri Indonesia 2015. Kami tunggu prestasi Anda dalam ajang pemilihan Miss Universe 2015.

Share
Published by
Evi Rizana

Recent Posts

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

1 week ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

1 month ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

1 month ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago