Media sosial sempat dihebohkan dengan sosok Giman, pria asal Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, tersebut menjadi sorotan lantaran mengaku telah memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Meski terkesan tak masuk akal, kabar tersebut telah beredar luas dan viral di dunia maya.

Informasi ini pertama kali diketahui dari video yang diunggah oleh akun Instagram @manaberita pada Rabu, (8/7/2020). Dalam video tersebut, Giman mengaku telah memindahkan dan meninggikan pondasi rumah hanya dalam waktu semalam. Seperti apa kisahnya selengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Mengaku pindahkan rumah dalam waktu waktu 1,5 jam

Giman yang mengaku pindahkan rumah seorang diri [sumber gambar]
Pengakuan Giman yang mampu memindahkan dan mengangkat rumah sendirian tanpa bantuan orang lain memang mengundang rasa kagum sekaligus tidak percaya. Ia hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk membuat rumahnya bergeser tempat semula. Alhasil, antara rumah depan dengan belakangnya kini tak lagi sejajar.

Jenis rumah yang dipindah oleh Giman

Rumah yang dipindah merupakan jenis hunian tradisional Jawa [sumber gambar]
Menurut Giman, rumah 10 x 12 meter yang dipindahnya pada Kamis malam Jumat (25/6) itu berjenis jenis rumah adat Jawa, di mana bangunannya terdiri dari 20 tiang kayu lengkap dengan atap dan gentengnya. Saat berpindah dari tempat semula, rumah telah bergeser sekitar 60 cm dan naik setinggi 130 cm. Tetangga pun dibuat heran oleh aksi Giman tersebut.

Kesaksian tetangga soal Giman yang memindahkan rumahnya sendiri

Aksi yang dilakukan Giman mengagetkan tetangga [sumber gambar]
Tetangga di sekitar rumah Giman juga tak kalah heran dengan hal tersebut. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Suharto. Dirinya merasa heran lantaran Giman mampu mengangkat rumah hingga setinggi 130 cm seorang diri. Padahal menurut perhitungannya, butuh sekitar 50 orang untuk melakukan tersebut.

Rumahnya dikunjungi ratusan warga yang penasaran dengan hal tersebut

Rumah Giman banyak dikunjungi warga [sumber gambar]
Kediaman Giman di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur kemudian dibanjiri oleh pengunjung. Rata-rata mereka merasa penasaran dengan kebenaran berita yang ada. Giman sendiri bercerita apa adanya soal aksinya memindahkan dan mengangkat rumah dalam semalam.

Kisah Giman viral di media sosial

Kisah unik bin ajab ini pun tersebar cepat di sosial media. Akun Instagram @manaberita yang pertama kali mengunggah kisah Giman memindahkan rumah kemudian viral. Caption berita yang ditulis akun tersebut pun mengaitkan aksi Giman tersebut sebagai kejadian mistis dan mengingatkan akan kisah Bandung Bondowoso yang membangun Candi dalam semalam.

BACA JUGA: Kisah Rara Jonggrang, Gadis Cantik di Balik Seribu Candi

Rumah Giman memang telah naik dan bergeser dari tempatnya semula. Hanya saja, dirinya hanya mengaku telah memindahkan tanpa menyebut secara rinci soal bagaimana ia melakukan hal tersebut. Sangat aneh namun nyata adanya. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?