in

4 Alasan Mengapa Indonesia Perlu Memindahkan Ibukota ke Wilayah Lain

Jakarta, Indonesia [Image Source]

Kota Jakarta sebagai ibukota Indonesia adalah kota yang sangat padat penduduk. Tidak hanya itu saja, sebagai pusat pemerintahan, Jakarta ternyata juga kerap menghadapi masalah seperti kemacetan dan banjir musiman yang kerap mengganggu kelancaran aktifitas pemerintahan.

Baca Juga :5 Hal ini yang Membuat Amerika Segan Dengan Indonesia

Wacana pemindahan ibukota juga kerap terdengar dan menimbulkan pro dan kontra. Namun sebenarnya dengan beberapa alasan berikut ini, ada baiknya ibukota Indonesia dipindahkan ke wilayah lain.

1. Memeratakan Pembangunan

Jakarta dan pulau Jawa memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai karena pembangunan yang terus digalakkan. Meski begitu masih banyak daerah dan pulau lain yang belum merasakan pembangunan yang memadai seperti di pulau Jawa.

Kota besar Jakarta [Image Source]
Kota besar Jakarta [Image Source]
Dengan memindahkan ibukota ke wilayah lain atau pulau lain, maka diharapkan pembangunan di daerah tersebut juga semakin berkembang. Sehingga wilayah Indonesia lain selain pulau Jawa juga bisa menjadi lebih maju dan lepas dari ketertinggalan. Dengan demikian, pembangunan juga bisa menjadi lebih adil dan tidak hanya terpusat di Jawa saja.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Terungkap, 5 Alasan ini Kenapa Kerja di Freeport Ternyata Tak Seenak Dugaanmu

7 Alasan Kuat ini Akan Membuatmu Percaya Akan Keberadaan Hantu