Menikah saat ini mungkin jadi salah satu pengeluaran yang lumayan mahal. Mulai dari katering, sewa baju pengantin dan lain-lain meski disiapkan dengan matang. Oleh sebab itu banyak yang keluar uang puluhan hingga ratusan juta supaya pernikahannya terlihat megah.

Seperti kisah salah satu pria di Malaysia ini, bayangkan saja demi menghalalkan kekasihnya dirinya bahkan meski melakukan banyak pekerjaan. Mulai dari pengantar makanan hingga reparasi hape semua dilakukan. Lalu benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut.

Pria ini pagi hari jadi pengantar makanan mirip ojol

Memang akhir-akhir ini banyak orang yang ingin bergabung untuk menjadi odol karena memang penghasilannya yang lumayan. Namun meskipun dibilang lumayan, tapi tetap saja masih kurang apalagi di era yang serba mahal ini.

Jadi pengantar makanan [sumber gambar]
Pria bernama Amin di Malaysia ini ternyata tidak mempedulikan hal tersebut, meski mungkin bayaran yang didapat akan berbeda dengan para pegawai kantoran, paling tidak jika dikumpulkan sedikit demi sedikit bisa buat biaya nikah. Ya dirinya memang punya pujaan hati yang ingin dihalalkan, sehingga tak pernah menyerah dalam bekerja. Mau bagaimana lagi, biaya nikah memang tidak murah.

Bahkan juga buka reparasi dan jual minum buat nikah

Umumnya memang setelah lelah bekerja mengantarkan barang atau orang, biasanya driver odol memilih pulang istirahat. Akan tetapi Amin lebih memilih hal lain yang menurutnya lebih bermanfaat. Pasalnya selama tidak ada orderan atau selesai mengantarkan makanan, dirinya ternyata menyambi untuk mereparasi handphone.

Reparasi hape [sumber gambar]
Tak perlu datang ke toko, pelanggan hanya perlu menghubungi Amin untuk janjian di rumah atau di tempat yang sudah ditentukan. Tak sampai di situ bahkan sembari mereparasi dirinya berjualan air minum untuk pelanggan yang kehausan. Nah dirinya juga tidak pelit pada ilmu, mereka yang ingin diajari cara reparasi hape pun siap dirinya ajarkan.

Saat weekend pun masih sempat kerja lain

Jika yang lainnya waktu weekend tiba lebih memilih untuk pacaran atau sekedar istirahat saja, maka Amin lebih memilih hal yang lain. Ya alih-alih menghabiskan jatah liburnya yang ada malah dia memilih membantu saudaranya untuk jualan baju.

Jualan baju [sumber gambar]
Kembali lagi semua dilakukan oleh Amin untuk mendapatkan uang tambahan supaya bisa jadi modal untuk menghalalkan pujaan hati. Apa yang dilakukan oleh Amin ini mungkin jarang sekali orang yang bisa, bahkan sampai mengorbankan jatah liburannya. Meskipun mungkin hasilnya tidak seperti pekerjaan yang lain, tapi paling tidak bisa memudahkan dirinya mendapatkan lebih banyak biaya.

Banyak netizen jadi salut dengan aksi pria yang satu ini

Tentunya apa yang dilakukan oleh Amin ini bikin banyak orang jadi sangat kagum. Nah oleh sebab itu beberapa akun fanpage di Malaysia sana sempat memposting kisahnya. Dan siapa sangka banyak orang pula yang telah terinspirasi dan ingin lebih giat seperti Amin.

komen netizen [sumber gambar]
Alhasil banyak orang membagikan kisahnya hingga viral di dunia maya. Tidak hanya itu, bahkan beberapa netizen sempat mengancam si calon istri. Ya kalau benar sampai dirinya diputuskan maka para netizen bakal menyerbu akun media sosialnya. Tentu semua itu hanya bercanda dan namun mungkin jadi peringatan buat si wanita agar tak benar-benar meninggalkan Amin.

BACA JUGA: 11 Meme Beratnya Jadi Lelaki Ini Bikin Para Wanita Jadi Nggak Tega Buat Minta Aneh-Aneh

Hal ini membuktikan kalau memang usaha seorang pria dalam menghalalkan pasangannya memang bukan main-main. Pagi jadi malam-malam jadi pagi, mencari nafkah hanya untuk mewujudkan pernikahan impian. Oleh sebab itu jangan pernah remehkan perjuangan mereka.