Cerita mengenai ‘azab-azab’an beberapa waktu yang lalu memang banyak diperbincangkan oleh banyak orang. Hal itu tidak terlepas dari beberapa stasiun TV yang dengan gencar menyiarkan FTV-nya. Oleh sebab itu segala sesuatu yang berhubungan dengan azab langsung cepet ramainya.

Seperti yang terjadi di media sosial beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak, pasalnya salah satu orang asal Amerika diketahui juga terkena azab karena melakukan hal yang bikin gregetan. Lalu benarkah hal itu? Simak ulasan berikut.

Kabar mengenai seorang pria yang terkena azab

Beberapa waktu yang lalu banyak orang yang sedang ramai membicarakan salah satu orang Amerika yang terkena azab. Bagaimana tidak, pasalnya orang itu diberitakan sedang terkena azab lantaran aksinya yang dianggap kebablasan. Ya, dirinya diketahui menyiram Al-Quran dan membakarnya karena menganggap kitab umat suci itu menimbulkan kebencian.

Terkena azab [sumber gambar]
Namun siapa sangka malah dirinyalah yang terkena balasannya lantaran tangannya yang terkena penyakit yang langka dan mengakibatkan jarinya melepuh serta berubah menjadi hitam. Alhasil pria yang satu ini harus dirawat di rumah sakit dan entah bagaimana keadaannya sekarang  apa sudah sembuh atau belum.

Banyak dibagikan banyak orang di medsos

Siapa sangka kalau berita ini ternyata banyak dibagikan oleh netizen di dunia maya terutama para pengguna facebook. Kabanyakan di antara mereka mengutuk sangat keras dengan apa yang dilakukan oleh pria itu dan berharap agar segera bertobat. Namun ada pula yang juga lega atas azab yang terjadi padanya dan membuat kisahnya jadi pelajaran agar tidak berbuat zalim pada kitab suci.

Dishare banyak orang [sumber gambar]
Berita mengenai penyakit aneh yang diderita oleh pria Amerika ini diperkirakan awalnya berasal dari website-website yang jarang didengar. Barulah setelah membaca berita di sana banyak orang segera membagikannya di media sosial dan lalu dishare lagi oleh temannya hingga seviral sekarang.

Dalam postingan itu juga memberitakan kejadian sebelumnya

Ternyata dalam postingan pria yang terkena azab itu, juga dijelaskan mengenai kejadian yang serupa dan sudah lama terjadi.  Pasalnya dalam postingan itu juga memuat kejadian yang tak kalah heboh yang terjadi pada tahun 2010.

Pendeta bakar Quran [sumber gambar]
Ya kalau diingat pada waktu itu ada dua pendeta, Bob Old dan Denny Allen yang membakar Al-Quran di sebuah halaman. Kedua pendeta ini ternyata melakukan hal tersebut karena menganggap sebagai pesan dari Tuhan. Meskipun demikian, baik Bob Old dan Denny Allen sebenarnya sama-sama tidak mendapatkan dukungan dari keluarga maupun pihak gereja lantaran aksinya yang dianggap kelewatan.

Lalu apa itu kabar hoax atau bukan?

Dilansir dari Liputan6, ternyata setelah ditelusuri kabar tersebut tidaklah benar terjadi alias hoax semata. Usut punya usut, gambar pria yang tangannya menghitam itu ternyata dikarenakan Black Plague atau wabah hitam yang pernah menyerang Eropa. Sedangkan sosok yang sedang duduk itu ternyata bernama Paul Gaylord, di mana dilansir dari Dailymail dirinya mendapatkan penyakit itu karena mencoba menyingkirkan bangkai tikus dan kucing.

Hanya hoax [sumber gambar]
Namun siapa sangka keesokan harinya badannya menggigil dan tangannya menghitam. Pihak rumah sakit pun akhirnya memutuskan untuk mengamputasi tangganya supaya penyakit tidak semakin menyebar. Sedangkan cerita mengenai dua pendeta itu memang benar adanya dan banyak orang bahkan gereja sendiri yang mengutuk mereka.

BACA JUGA: 4 Fakta Chechnya, Negara Muslim di Rusia yang Berlimpah Perempuan Cantik

Adanya berita hoax ini tentunya membuat kita mesti tambah hati-hati dalam menyaring info di media. Pasalnya sangat banyak hoax yang sengaja disebarkan oleh pihak yang tidak betanggung jawab. Ketimbang nantinya berurusan dengan pihak berwajib malah jadi runyam.