Selain Egy Maulana Vikri yang tunjukkan progress bagus di Eropa, klubnya saat ini Lechia Gdansk juga mulai tunjukkan tajinya di kompetisi teratas Polandia. Bahkan bila bisa mempertahankan capaian top level saat ini mereka mempunyai peluang sangat besar untuk jadi yang terbaik. Melihat hal tersebut tentu menjadi sebuah kondisi baik untuk Egy yang kini masih sering dimainkan di Lechia Gdansk II.

Pasalnya, membuka peluangnya untuk bisa bermain laga di Liga Champions atau UEFA League. Kompetisi yang hingga berita ini dituliskan belum ada satu pesepakbola asal Indonesia pernah berlaga di sana. Tapi, hal ini dapat diperoleh dengan kerja keras mengembangkan diri untuk bisa mengeluarkan semua potensinya. Lantas seperti apakah Lechia Gdansk sekarang? Simak ulasannya berikut ini.

menjadi pemuncak klasemen Ekstraklasa

Kegembiraan pemain Lechia Gdansk [Sumber Gambar]
Penampilan apik Lechia Gdansk musim ini bisa dibilang sangat luar biasa. Selain untuk sementara hanya kalah dua kali saja, saat berita ini dituliskan mereka juga sedang bertengger di puncak klasemen kompetisi teratas Polandia. Berbekal poin 34 mereka meninggalkan lawannya seperti Legia Warzawa dengan selisih angka mencapai lima. Kondisi yang mana bila terus konsisten dipertahankan akan membuat kesebelasan besutan Piotr Stokowiec menjadi kampiun untuk kali keduanya setelah sebelumnya diraih pada musim 1982-1983.

Menjadi tim yang banyak meraih kemenangan di kompetisi

Gol pemain Lechia Gdansk [Sumber Gambar]
Imbas dari puncak klasemen yang tengah dirasakan oleh Lechia Gdansk adalah mereka mempunyai stastistik yang bagus. Tim berjuluk ‎Biało-zieloni (Putih-hijau) kini sukses menjadi kesebelasan terbanyak mencatatkan kemenangan di Ekstraklasa. Terlihat Flávio Paixão dan kawan-kawan sudah menorehkan 10 kemenangan dan empat hasil seri dari 16 laga yang telah dijalani. Dan unggul dua kemenangan lebih banyak dari Legia Warzawa . Hasil positif tambah baik tatkala mereka juga menjadi klub produktif kedua setelah Wisla di kompetisi teratas Liga Polandia.

Tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir

pemain Lechia Gdansk [Sumber Gambar]
Selain beberapa hal tadi tim bermarkas di Stadion Energa Gdansk ini juga catatkan rekor bagus dengan tujuh kali tidak terkalahkan. Dalam hasil bagus tersebut mereka sukses menorehkan enam kemenangan dan satu kali hasil imbang. Ketika mencacatkan capaian bagus tersebut, punggawa klub berjuluk ‎Biało-zieloni (Putih-hijau) berhasil menorehkan 18 gol dan kemasukan 7 gol. Dan baru menelan kekalahan pada 29 September 2018 atas kesebelasan Wisla Plock dengan skor 1-0.

 Lolos ke babak 16 besar Piala Polandia

Aksi punggawa Lechia Gdansk [Sumber Gambar]
Penampilan bagus di liga Lechia Gdansk di kompetisi Ekstraklasa juga merambat ke Piala Polandia. Mereka saat ini menjadi salah satu kesebelasan yang mampu lolos ke babak 16 besar. Setelah sebelumnya dengan luar biasa menumbangkan Resovia dengan skor telak 3-1. Gol-gol yang dicetak kesebelasan Egy Maulana ini dihasilkan oleh aksi dari Steven Vitoria, Artur Sobiech, dan Lukas Haraslin. Pada babak 16 besar nanti mereka akan berjumpa dengan Nieciecza.

BACA JUGA: 5 Hal yang Membuat Egy Maulana Vikri Tepat Pilih Klub Liga Polandia Lechia Gdanks

Hasil positif yang mereka torehkan merupakan bukti kalau klub ini mempunyai mampu bersaing di kompetisi Polandia. Selain itu menjawab kritikan para netizen Indonesia kerap menyebutkan kesebelasan medioker. Besar harapan capaian luar biasa yang ini juga dibarengi dengan pemanggilan Egy Maulana Vikri berlaga di tim utama.