5 Kehebatan Egy Maulana Vikri, si ‘Messi’-nya Indonesia yang Bikin Tim-tim Eropa Kepincut

Klub-klub Malaysia bahkan pernah langsung tawari kontrak miliaran

oleh Galih
17:00 PM on Jan 13, 2018

Egy Maulana Vikri tentu adalah nama yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pesepakbola asal Medan tersebut merupakan bakat emas negara kita, yang kehebatan-nya terdengar sampai ke Eropa. Aksi mengolah bolanya memang bisa dikatakan di atas rata-rata, sampai salah satu media Prancis menjajarkan nya dengan Lionel Messi bintang Barcelona.

Karir sepak bola Egy dimulai pada Tasbi Soccer School Medan berlanjut ke sekolah Atlet Ragunan lalu bermain di Persibab Brebes pada piala Soeratin. Pada ajang tersebut Egy berhasil menjadi pencetak goal terbanyak dan membawa teamnya juara. Kehebatan pria asal Medan itu tentu tidak berhenti pada hal tersebut, masih banyak hal greget lain yang dilakukannya bahkan sampai bikin tetangga sebelah ngebet ingin rekrut.

Baca Juga
Bak Romeo dan Juliet, 5 Pasangan Ini Meninggal Dunia dengan Tragis
Saat Nyawa di Ujung Tanduk, Ini 7 Cara Selamatkan Diri Dari Bencana Gedung Runtuh

Menjadi Pemain Terbaik Dunia U-21

Kisah Egy menjadi pemain terbaik dunia terjadi saat dia mengikuti turnamen sepak bola U-21 di Prancis. Pada ajang setara Piala Dunia tersebut memang Indonesia tidak meraih gelar juara. Tetapi tetap membuat pria asal medan itu mendapatkan penghargaan pemain terbaik. Hal itu dikarenakan performanya di atas lapangan hijau dinilai terbaik dan paling banyak memberikan kontribusi untuk teamnya saat itu.

Egy Maulana Vikri Memegang Jouer Revelation Trophee [image source]
Pemberian penghargaan berupa Jouer Revelation Trophee membuat dia mengalahkan pemain terbaik U-21 dari negara besar seperti Prancis, Brazil dan Inggris dll. Dan menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo, Zidane yang juga pernah memenangkan hal tersebut. Tentunya kita semua patut berbangga hati karena dia orang Asia Tenggara pertama yang mendapatkan hal tersebut.

Masuk Nominasi Pemain Muda Paling Berbakat Dunia

Kekalahan Garuda Muda dengan Malaysia tahun lalu memanglah menyakitkan. Pasalnya ada pertaruhan harga diri ketika melawan mereka. Tapi kita tidak perlu merasa bersedih akan kekalahan tersebut. Karena bakat muda Timnas kita yaitu Egy ketika itu masuk menjadi pesepakbola muda paling berbakat di dunia.

Daftar Nominasi Pemain berbakat Menurut The Guardian [image source]
Namanya masuk dalam daftar 60 pesepakbola muda bertalenta terbaik di dunia versi media ternama Inggris, The Guardian. Hal tersebut didapatkan karena media sepak bola ternama Eropa tersebut melihat bahwa skill Egy mirip dengan Lionel Messi dan pemain muda dengan performa yang luar biasa. Tentu hal itu adalah sebuah kebanggaan untuk kita semua karena dia merupakan satu-satu nya pemain Asia Tenggara yang masuk.

Team-Team Eropa Tergoda akan Kemampuanya

Membicarakan kehebatan Egy Maulana Vikri memang suatu hal yang tidak ada habisnya. Di negara sebelah kita masih berusaha mengembangkan sepak bola mudanya, tetapi pria medan ini sudah bersiap untuk main di luar negeri. Meskipun ada pemain sekelas Nazmi Fais (Malaysia) atau Faiq Bolkiah (Brunei) yang terlebih dulu main di luar negeri. Tetapi kisah Egy terasa berbeda karena bakatnya benar-benar diakui dunia bahkan sering disamakan dengan pemain top dunia.

Laman Sebuah Media Prancis Memberitakan Dirinya [Image Source]
Bakat kapten timnas U-19 tersebut memang tidak bisa disangkal lagi. Terbaru adalah kesuksesannya menjalani trial di Saint-Etienne dengan mencetak dua goal. Dan banyak media Prancis mengabarkan bahwa dia akan segera mendapatkan kontrak dari klub kasta teratas negara tersebut. Tidak berhenti di situ ada team besar seperti Getafe, Espanyol, Sporting CP bahkan raksasa Real Madrid.

Klub Malaysia Siap Berikan Kontrak 2 Milliar

Kemampuan Egy tidak hanya memikat club luar Asia saja tetapi juga di inginkan oleh tim dari negara tentangga kita. Ada beberapa team dari Malaysia yang ingin memberi kontrak, mulai dari Selangor FA, The Red Giants dan PKNS club Hamka Hamzah dahulu. Ketertarikan kesebelasan dari negeri jiran tentu wujud dari pontesi kemampuannya dibanding pemain muda lain di sana.

Egy Memakai Kostum Selangor [Image source]
Bahkan khusus tim Selangor FA sudah menawari orang tua asuhnya yaitu Subagja Suihan dengan kontrak sebesar 2 miliar. Begitu fantastis nya nilai uang tersebut, tentu tidak membuat Egy terpengaruh karena dia hanya ingin bermain di Eropa seperti yang selama ini dicita-citakan. Kita doakan saja pemain yang dijuluki si’ kelok sembilan ini bisa meraih impiannya.

Timnas Indonesia Tidak Pernah Menolak Bakatnya

Bakat Egy memanglah banyak mendapatkan pengakuan dari berbagai orang di dunia. Tapi tahukah kalian setelah hijrah dari Medan menuju sekolah Atleat Ragunan membuat kemampuannya terus berkembang sampai bakatnya tidak pernah ditolak timnas Indonesia. Pria keturunan arab tersebut sudah mulai masuk skuad nasional dari berbagai jenjang usia.

Egy Membela Timnas U-19 [Image source]
Dimulai dari U-16 lalu naik ke U-19 yang menjadikan dia sangat banyak diganjar prestasi seperti saat ini. Dan akibat hal tersebut menjadikannya masuk timnas U-23 serta bakalan main pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Dengan hal tersebut akan menambah kekuatan Indonesia pada cabang olahraga sepak bola pada event besar tersebut.

Pencapaian Egy Maulana Vikri tentu membuat kita sebagai orang Indonesia sangat bangga. Hal ini menjadi bukti bahwa sepak bola negara kita tidak kalah hebat dari tetangga sebelah. Tentunya akan menjadi secercah harapan di dalam sepak bola kita yang minim prestasi ini dan dapat menjadi modal berharga untuk indonesia menghadapi beberapa turnamen besar ke depannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA