Categories: Trending

5 Prediksi Manusia Tentang Masa Depan Yang Ternyata Menjadi Kenyataan

Apakah anda tipe orang yang mempercayai ramalan? Meski kini teknologi sudah canggih, tidak dapat kita pungkiri bahwa sebagian orang masih percaya dengan ramalan. Itu sebabnya ramalan bintang masih menjadi rubrik wajib di majalah-majalah.

Baca Juga : 5 Ramalan Ilmuwan Jenius Yang Terbukti Salah Besar

Jika anda bukan tipe yang percaya ramalan, sebaiknya tahan dulu argumen anda. Berikut ini Boombastis ceritakan beberapa orang yang meramalkan kejadian di masa depan. Tidak hanya gambaran besarnya, namun mereka meramalkan kejadian itu dengan keakuratan yang mengagumkan!

1. Roger Ebert, Memprediksi Lahirnya TV Kabel di Tahun 1987

Pada tahun 1978, stasiun televisi sedang menjadi hiburan primadona. Kala itu internet tidak bisa dimiliki semua orang, seperti layaknya sekarang. Namun, kala itu ada seorang pria yang berhasil memprediksi seperti apa keadaan pertelevisian di masa depan.

Roger Ebert [imagesource]
Roger Ebert, seorang kritikus film pernah mengatakan dalam sebuah wawancara, “Kita akan memasuki era dimana TV memiliki kualitas gambar terbaik (high definition) dan anda hanya perlu menekan satu tombol untuk menonton film apa yang anda inginkan. Anda tidak perlu menyewa kaset video atau mencari rekaman film. Semua orang dari desa hingga ke kota akan menikmati kualitas tayangan yang sama.” Dan di tahun 2000-an kata-kata Ebert tersebut menjadi kenyataan.

2. Elena Sheppard, Memprediksi Pemenang Seluruh Kategori Golden Globe

Elena adalah seorang editor rubrik budaya di sebuah situs bernama Policymic. Pada Januari 2013, Elena ditugaskan untuk menulis ulasan menjelang pengumuman pemenang Golden Globe Award. Dia diperbolehkan untuk menulis tebakannya tentang siapa yang akan memenangkan piala bergengsi di bidang perfilman tersebut.

Elena Sheppard [imagesource]
Secara mengagetkan, Elena menuliskan prediksi yang sangat tepat. Dia menebak 25 pemenang dari 25 nominasi tanpa meleset satupun. Meski keseharian Elena bergelut dengan dunia film dan selebritas, rasanya sulit untuk percaya bahwa dia bisa meramalkan para pemenang itu dengan 100 persen akurat.

3. Colin Kaepernick, Memprediksi Kariernya Sendiri

Colin adalah atlit rugby yang cukup terkenal di Amerika Serikat, dia pernah melempar bola sejauh 257 yard dan membawa kemenangan yang sangat gemilang bagi timnya di tahun 2011. Kejadian itu membuat nama Colin dipuja-puja oleh penggemar olahraga, namun ternyata peristiwa ini telah diramalkan Colin sejak dia kecil.

Colin Kaepernick [imagesource]
Ketika dia berusia 9 tahun, Colin pernah menuliskan, “Dalam 7 tahun ke depan, aku akan setinggi 6 kaki dan akan menjadi atlit yang baik. Aku akan masuk ke sebuah kampus dan menjadi salah satu atlet kebanggaan di sana.” Dan benar saja, Colin menjadi atlit pasca dia masuk ke kampus dan dia juga memprediksi dengan tepat tinggi badannya.

4. Jhon Elferth Watkins, Memprediksi adanya Televisi dan Ponsel di Tahun 1900

Watskins adalah seorang pekerja insinyur teknik sekaligus kurator dari Smithsonian Institute. Pada tahun 1900 dia menulis sebuah artikel di Ladies Home Journal dengan judul “Apa yang Mungkin Terjadi dalam 100 Tahun Mendatang”. Dalam artikel ini Watkins menuliskan banyak prediksi, baik tentang hal kecil maupun hal-hal besar.

Jhon Elferth Watkins [imagesource]
“Orang-orang akan melihat seluruh dunia, manusia dan benda akan dibawa dalam sebuah fokus kamera yang terhubung secara elektrik dengan jarak ribuan mil jauhnya.” Penemuan yang dimaksut adalah temuan seperti web-cam atau kamera ponsel. Selain itu, Watkins juga memprediksikan bahwa manusia akan terbiasa membawa makanan yang bisa dimasak dalam waktu singkat, yang pada zaman sekarang kita kenal dengan makanan instan.

5. Ray Kurzweil, Memprediksi Hampir Semua Perkembangan Teknologi

Ray adalah seorang ilmuwan yang menulis banyak novel-novel saintifik. Dia juga menemukan banyak penemuan penting seperti software pembaca teks, hingga software pendeteksi bahasa. Ray juga menulis sedikitnya lima novel best seller.

Ray Kurzweil [imagesource]
Uniknya, dalam novel-novel tesebut, Ray memprediksikan banyak hal. Dia memprediksikan hancurnya negara Uni Soviet pada tahun 1991. Dia juga memprediksikan bahwa akan ada komputer yang mengalahkan manusia dalam bermain catur, dan ini terjadi pada tahun 2000. Dia juga memprediksi adanya E-book, software pendeteksi wajah dan teknologi nano. 89 dari 108 prediksi yang dibuat Ray telah terbukti benar.

Baca Juga : 5 Ramalan Mengerikan yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tentang Indonesia

Anda boleh percaya atau tidak, namun orang-orang di atas memiliki bukti otentik atas prediksinya. Bisa jadi mereka memprediksi itu dengan landasan ilmu pengetahuan yang mereka miliki. Atau hanya mengandalkan intuisi yang cukup kuat.

Namun pada dasarnya, sifat ingin tahu manusia akan masa depan akan membawa kita kepada penemuan-penemuan yang nantinya berguna untuk hidup kita. Tidak ada salahnya untuk berimajinasi dan berfantasi. Bayangan masa depan seperti apa yang ada di benak anda? (HLH)

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago