Di sini siapa kira-kira yang belum pernah instal Smule? Jika ada, buruan coba deh karena manfaatnya banyak. Pertama, ia bisa jadi wadah buat kalian yang punya suara kece tapi malu untuk upload di platform video. Kedua, bisa jadi obat stres ketika banyak masalah. Dan ketiga, mungkin saja dari apps ini kamu bisa dapat jodoh. Masa sih? Serius nih!

Poin yang ketiga itu sama sekali bukan hoaks karena pada kenyataannya memang begitu. Cerita datang dari seorang mas-mas petugas kebersihan bernama Awan. Ia hobi main Smule, sampai akhirnya bertemu dengan Arzum, wanita cantik asal Austria. Keduanya diceritakan suka berduet bersama sampai akhirnya mereka duo beneran di kursi pelaminan. Fenomena ini pun sukses bikin banyak orang terheran-heran, bahkan sampai iri. Lalu seperti apa cerita lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini.

Awal cerita Awan dan Arzum

Meskipun viral belakangan ini, tapi sebenarnya cerita Awan dan Arzum sudah terjadi sejak 2016 lalu. Smule menjadi saksi pertemuan mereka berdua. Jadi, ceritanya Awan tertarik dengan Arzum karena si cewek bule ini bisa bernyanyi bahasa Indonesia. Apalagi katanya yang dinyanyikan oleh Arzum adalah lagu kesukaan Awan.

Berawal dari join duo itu kemudian mereka makin sering melakukannya. Sampai akhirnya saling balas pesan melalui fitur chat Smule. Entah karena Awan yang suaranya menarik atau lantaran chat pdkt yang berhasil, akhirnya keduanya pun menjalin cinta. Awan sendiri katanya kaget, kalau ada bule yang tertarik padanya. Ia juga nggak menyangka jalannya per-duet-an itu akan benar-benar serius.

Ketika Arzum yang malah mengajak menikah

Kalau nggak baca cerita runtutnya mungkin kita akan beranggapan bahwa mas Awan yang ngebet menikahi Arzum. Seperti tipikal cowok lokal yang seringnya begitu hehehe. Tapi ini ceritanya beda. Siapa sangka malah Arzum yang menyatakan cinta duluan lalu nggak lama berselang mengajak mas-mas jago bersih-bersih ini menikah.

Posted by Awanzha on Thursday, August 15, 2019

Kronologinya, di tahun 2017 diketahui kalau Arzum bertandang ke Indonesia. Tujuannya tentu nggak lain selain bertemu dengan mas Awan. Entah karena komunikasi via chat yang mungkin mantap abis, atau memang sudah merasa cocok pilihannya, Arzum langsung menyatakan cintanya. Nggak sampai situ, ia bahkan mengajak menikah mas Awan. Sang petugas kebersihan PPSU Pondok Labu ini pun tak percaya, tapi kemudian mengiakan. Kalau saya mah tidak perlu banyak mikir mas.

Perjuangan Arzum dan status Awan yang selalu oke di mata sang bule

Inilah yang dinamakan misteri jodoh pemirsa. Nggak bakal diketahui gimana awalnya, tahu-tahu jadi. Seperti Awan yang mendapatkan Arzum padahal kalau dilogikakan serasa mustahil. Arzum memang begitu mencintai Awan, sampai-sampai ia mantap pergi ke Indonesia. Padahal agak seperti gambling ya. Tapi mungkin ia sudah benar-benar yakin akan cintanya.

Awan ketika bertugas [Sumber Gambar]

Kamu mungkin juga bertanya dalam hati, dengan statusnya sebagai petugas kebersihan apakah Arzum akan berpikir yang tidak-tidak kepada awan? Ternyata jawabannya sama sekali tidak. Wanita yang katanya punya darah Turki ini nggak masalah dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Awan. Justru apa yang dilakukan masnya, jadi bukti kalau pria ini adalah sosok pekerja keras.

Apa semua bahagia dengan cerita ini? Tentu saja nggak

Mungkin sudah jadi sifat dasar manusia yang terkadang nggak suka lihat orang lain senang. Termasuk cerita fantastis Awan dan Arzum yang ternyata nggak semua orang suka. Di akun Facebook-nya Awan pernah mem-posting sebuah cuplikan layar tentang seseorang yang pernah men-japri dirinya. Si Mr. X ini mengatakan jika Awan bodoh karena mau sama cewek bule.

Mereka yang tidak suka [Sumber Gambar]

Awan sendiri belum sempat membalas pesan ini karena ia keburu di-block. Tapi dalam postingannya ia mengatakan kalau harusnya si pengirim pesan malu karena telah berkata-kata kasar. Nggak lupa ia juga memberikan punchline yang greget di awal postingan berupa kalimat, “Ini orang kenal enggak, tiba-tiba kirim pesan ngatain bodoh + tolol, duhh mas2, situ iri atau gila?”

Smule bukan cuma apps untuk karaoke

Awan mungkin baiknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Smule. Karena berkat aplikasi ini, ia bisa mendapatkan berkah yang begitu luar biasa. Jika Awan bisa, rasa-rasanya kita pun punya peluang yang sama nih. Asal bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan lihai.

Smule bukan hanya apps karaoke [Sumber Gambar]

Di Smule sendiri fitur karaokenya emang lengkap banget. Selain solo, kita bisa berduet bahkan grup dengan orang-orang yang nggak dikenal. Adanya fitur chat juga membuat apps ini makin bisa diandalkan untuk urusan pertemanan. Selesai duet dengan seseorang, bisa tuh kita colek lewat chat. Entah untuk diajak duet ulang atau yang lebih jauh lagi. Dibanding apps pencari jodoh, Smule malah lebih efektif. Setidaknya bisa tahu suara atau bahkan perawakan asli lewat video. Mantap kan?

BACA JUGA: Sering Kepincut Orang Indonesia, Ini Cerita Para Bule yang Menikahi Anak Muda Tanah Air

Buat yang jomblo dan suka nyanyi, rasanya nggak ada alasan untuk tidak pasang Smule di handphonemu. Selain punya platform untuk menyalurkan hobi dan bakat, siapa tahu kan bisa berjodoh dengan teman-teman duet. Hal yang perlu diyakini adalah jodoh itu sama sekali nggak terduga. Harusnya cerita mas Awan di atas sudah lebih dari cukup untuk dijadikan contoh. Semangat cari jodoh!