Categories: Olahraga

Heran! 5 Pesepakbola Top Ini Gemar Diving

Menyandang gelar sebagai pemain top lapangan hijau nampaknya tidak membuat para pemain berikut ini untuk tidak melakukan trik-trik kotor dalam mengolah si kulit bundar. Strategi pura-pura jatuh adalah strategi yang biasanya ditunjukkan oleh pemain amatir malah kerap ditunjukkan oleh pasepakbola dunia. Lihat saja bagaimana pemain sekelas Arjen Robben, Ashley Young, hingga top skorer Liga Inggris musim lalu Luis Suarez kerap melakukan diving saat bermain.

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

Diving atau berpura-pura jatuh dilanggar pemain lawan adalah salah satu trik kotor dalam sepakbola yang sangat dibenci baik oleh penonton, pelatih dan terutama tim lawan. Tujuan dari trik ini tentu saja untuk mendapatkan keuntungan berupa tendangan bebas atau jika beruntung dapat membuahkan tendangan pinalti. Berikut ini jajaran pesepakbola top yang gemar diving.

1. Oscar – Gelandang Chelsea yang Kerap Melakukan Diving

Bintang sepakbola pertama yang gemar melakukan diving adalah pesepakbola timnas Brasil yang kini bermain untuk Chelsea, Oscar. Pemain bola dengan yang bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Júnior ini digadang-gadang menjadi play maker handal penerus Ricardo Kaka di tim nasional Brasil.

Oscar

Namun pada kenyataannya si pemilik nomor punggung 8 warisan Lampard ini tidak hanya lihai dalam menggocek bola, ia juga mahir dalam berakting. Lihat saja aksinya saat berhadapan dengan Southampton pada 2013 silam. Ia melakukan diving dengan menjatuhkan diri padahal tak seorangpun pemain lawan yang menyenggolnya. Alih-alih mendapatkan tendangan bebas ia malah diganjar kartu kuning oleh wasit. Mungkin anak asuh Jose Mourinho ini perlu belajar di kelas akting dulu ya.

Selanjutnya : 2. Ashley Young – Mantan Pemain MU yang Mahir Diving

2. Ashley Young – Mantan Pemain MU yang Mahir Diving

Siapa tak kenal pemain satu ini, gelandang timnas Inggris yang juga pernah bermain bersama klub Manchester United ini bahkan dicap sebagai jagonya melakukan diving. Bagaimana tidak sebagai seorang gelandang ia bukan di kenal karena kelincahannya menggiring bola tapi malah aksi divingnya yang kerap meresahkan lawan-lawannya lah yang paling disoroti.

Ashley Young

Pemain 29 tahun ini bahkan sampai dicap sebagai pemain yang suka diving oleh publik Inggris sendiri. Miris bukan? Bahkan manajer baru MU, Louis van Gaal, kerap menghindari media saat ditanya mengenai aksi diving anak asuhnya tersebut.

Selanjutnya : 3. Franck Ribery – Winger Muenchen Pandai Berakting

3. Franck Ribery – Winger Muenchen Pandai Berakting

Nah buat winger Bayern Muenchen yang juga pernah menjadi nominator peraih penghargaan ballon d’or ini punya keahlian khusus jika berada di dalam kotak pinalti lawan. Apa itu? yang jelas bukan hanya naluri mencetak gol saja, namun juga aksi divingnya yang kerap berhasil mengecoh sang pengadil lapangan.

Franck Ribery

Banyak pengamat sudah membaca pergerakan pemain asal Prancil tersebut. Ketika menguasai bola, dengan kelincahan dan kecepatannya ia akan menggiring bola dari sisi sayap kemudian menusuk ke dalam kotak pinalti lawan unutk melepaskan tembakan. Namun berkat kelincahannya ia juga kerap mengecoh kiper lawan dengan aksi diving, bahkan teman-teman setimnya kerap mengkritiknya karena menganggap mambuang-buang peluang.

Selanjutnya : 4. Arjen Robben – Teman Seperjuangan Ribery Dalam Hal Diving

4. Arjen Robben – Teman Seperjuangan Ribery Dalam Hal Diving

Masih dari Bayern Muenchen, kolega dari Franck Ribery yang juga pemain nasional Belanda ini disebut-sebut juga kerap melakukan diving. Mungkin saat ini tim yang paling sakit hati dan menjadi musuh Robben adalah timnas Meksiko. Pemain gelandang berusia 30 tahun ini punya pengalaman sendiri ketika piala dunia 2014 yang lalu.

Arjen Robben

Ya, pada gelaran piala dunia di Brasil beberapa waktu lalu ia melakukan aksi kontroversial dengan menjatuhkan diri di kotak pinalti Meksiko tanpa disenggol pemain belakang lawan. Karena aksinya itu wasit menunjuk titik putih dan akhirnya Belanda mampu menyingkirkan Meksiko dari babak 16 besar.

Selanjutnya : 5. Luis Suarez – Pemilik Gigitan Maut yang Ternyata Mahir Diving Juga

5. Luis Suarez – Pemilik Gigitan Maut yang Ternyata Mahir Diving Juga

Buat pemain Uruguay satu ini pasti sudah banyak yang kenal, ia dikenal karena kerap melakukan “gigitan drakula” pada pemain lawan. Terakhir ia menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada laga Piala Dunia 2014 lantaran frustasi dengan ketangguhan bek Italia tersebut.

Luis Suarez

Jika diperhatikan dengan seksama, ada hal menarik dari insiden gigitan mantan pemain Liverpool itu kala jumpa Italia. Bukannya mengaku bersalah karena telah menggigit pamain lawan ia malah pura-pura terjatuh untuk mengecoh wasit. Tapi untung saja wasit yang memimpin pertandingan itu cukup jeli sehingga tidak terkecoh, Suarez malah diganjar dengan kartu merah akibat tingkah konyolnya itu.

Baca Juga :5 Fakta Mengejutkan Tentang Persib Bandung

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago