Selain tentang olahraga, menang atau kalah, gelar juara, sampai nilai transfer fantastis, di jagat sepak bola juga acap kali memunculkan sebuah keajaiban. Contohnya adalah ketika Manchester United merengkuh Liga Champions 1999, atau ketika secara mengejutkan Liverpool meraih gelar tersebut pada 2005. Selain hal tersebut, keajaiban dari lapangan hijau juga kerap hadir kepada personal pemainnya.

Bahkan lapangan hijau juga tidak pernah sungkan memberikan kesempatan hidup ke dua kepada aktornya. Di mana sudah banyak terukir kisah mengenai pemain lolos dari sebuah kematian, setelah sebelumnya alami beberapa hal yang mengancam kehidupannya. Atau sedikit lagi saja bisa melihat akhirat. Dan berikut Boombastis berikan beberapa keajaiban-keajaiban pernah ada di jagat sepak bola.

Penjaga gawang Aji Saka, selamat setelah kepalanya membentur tiang

Aji Saka alami insiden buruk [Sumber Gambar]
Bagi seorang Aji Saka, tentu pertemuan Persigres Gresik melawan Arema Fc pada tahun 2017 menjadi pertandingan yang tidak pernah terlupa untuknya. Yaa, bagaimana bisa dilupakan, soalnya pada laga lanjutan Liga 1 tersebut dirinya hampir saja pulang ke sang pencipta. Setelah sebelumnya kepala Aji alami benturan parah dengan tiang gawang. Bahkan sampai membuat kejang-kejang dan pingsan. Namun, untung pada pertandingan tersebut dirinya segera mendapatkan pertolongan cepat dari pemain lain. Alhasil nyawanya bisa tertolong dan kini bermain lagi.

Pemain Arema Hendro Siswanto lolos dari maut setelah alami benturan keras

Kondisi Hendro Siswanto [Sumber Gambar]
Sama dengan Aji tadi, Hendro Siwasto juga sempat alami keadaan genting dan mengancam nyawanya pada sebuah pertandingan. Punggawa Arema ini, kehilangan kesadaran setelah benturan dengan pemain Persipura Jayapura Imanuel Wanggai. Layaknya kiper Persigres tadi, ia juga langsung mendapatkan penanganan cepat oleh pemain dan tim medis. Dan usai di bawa ke rumah sakit kondisi Hendro bisa membaik. Bahkan kini terlihat kembali aktif bermain untuk Arema di Piala Presiden 2019.

Penyerang asal Spanyol bisa bakit setelah alami lidah tertelan

Fernando Torres terluka [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan nama-nama tadi, penyerang Spanyol yang kini bekarier di Liga Jepang yaitu Fernando Torres juga sempat alami kondisi kritis di lapangan. Benturannya dengan pemain Depertivo La Coruna membuat mantan pemain Chelsea ini alami lidah tertelan. Matanya, langsung tidak sadarkan diri menjadikan kondisi sangat genting. Tapi, tuhan ternyata berbicara lain dalam keadaan tersebut, lewat pertolongan rekan-rekannya dan petugas medis akhir nyawa pesepakbola berjuluk El-Nino bisa tertolong dan untuk saat bisa kembali aktif bermain sepak bola.

Legenda Chelsea Jhon Terry juga merasakan kisah hampir meninggal di lapangan

Jhon Terry alami cedera [Sumber Gambar]
Berbicara tentang kondisi kritis pesepakbola setelah alami benturan legenda Chelsea Jhon Terry juga sempat mengalaminya. Ketika itu pria asal Inggris tersebut, merasakan kondisi tersebut pada laga EFL Cup pada tahun 2007 lalu. Terry yang saat itu kepalanya terkena ayunan kaki pemain Arsenal langsung tersungkur dan langsung tidak sadarkan diri. Di tengah kondisi gawat tersebut untung beberapa pemain dan staff medis klub langsung memberikan penanganan terbaik, alhasil nyawanya mampu tertolong dan kini sudah bisa beraktivitas di dunia sepak bola lagi.

BACA JUGA: Aneh tapi Nyata, Inilah Nomor Punggung yang Kerap Meredupkan Karier Pemiliknya

Melihat kisah-kisah tadi, sepertinya kalimat yang mengatakan jodoh, mati, dan rejeki sudah ditentukan memang benar adanya. Bayangkan saja, bila apa yang terjadi tadi tidak ada uluran bantun yang di atas, mungkin pemain tadi kini sudah menjadi nama. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan kalau sepak bola olahraga yang banyak resikonya