Tren operasi plastik kini sudah merebak di seluruh dunia. Memang benar, pusat operasi plastik ada di Negeri Ginseng, di mana para artisnya juga mempromosikan hasil dari tangan ajaib sang dokter yang bisa membuat wajahnya tampak lebih sempurna dari sebelumnya. Artis-artis Indonesia pun banyak yang juga melakukan operasi plastik, bahkan sudah ada kliniknya sendiri, lho.

Meskipun begitu, tak semua selebriti tanah air yang berani mengakui “rombakan” dalam wajah dan tubuhnya. Namun, tidak dengan 5 artis ini. Mereka malah mengaku ketagihan dan tak malu menyampaikan perubahan wajahnya di televisi secara terang-terangan. Siapa sajakah mereka?

Sara Wijayanto, mengaku tak perlu ke luar negeri karena klinik Indonesia sudah bagus

Mungkin sebagian besar Sahabat Boombastis mengenal Sara Wijayanto sebagai istri dari pesulap Demian Aditya. Namun, perempuan yang hampir memasuki usia kepala 4 ini juga kakak dari Adinia Wirasti, loh. Memasuki usia-usia mulai tak enerjik lagi, Sara mengaku perempuan perlu untuk suntik filler pada wajahnya.

Sara Wijayanto ketagihan operasi plastik [sumber gambar]
“Jadi awal itu aku filler di bawah mata, itu sudah lama banget. Terus yang kedua baru filler hidung. Habis itu pernah filler di dagu dikit banget masuknya, terus di smile line. Lalu di bagian sini (pelipis kepala),” ungkap Sara seperti dalam video yang ditayangkan Entertainment News NET TV, dilansir dari grid.id. Sara juga mengungkapkan dirinya ketagihan dan telah memiliki jadwal rutin di klinik Indonesia, sehingga tak perlu buang-buang uang untuk pergi ke luar negeri.

Nikita Mirzani, blak-blakan bahwa hidungnya tak asli

Jika Sahabat Boombastis mengikuti Nikita Mirzani dari awal kariernya, pasti merasa ada perubahan besar dalam wajahnya, meski tetap menawan, sih. Rupanya, Nikita memang memberikan sentuhan-sentuhan pada wajahnya, terutama bagian hidung dan bibir. Dikutip dari tabloidbintang.com, Nikita Mirzani rela rogoh kocek Rp200 juta untuk sekali operasi.

Nikita Mirzani ketagihan operasi plastik [sumber gambar]
“Aku orangnya dadakan. Jadi bisa saja tiba-tiba operasi plastik gitu kalau merasa kurang cantik,” ujar Nikita kepada tabloidbintang.com. Bisa dikatakan ketagihan, karena bukan hanya hidung dan bibir saja yang telah “dipermak” oleh Nikita. Menghilangkan tahi lalat, tato, serta lemak perut, dan menambah kesempurnaan pada bagian payudara dan alat kelamin juga pernah dilakoninya.

Krisdayanti, pernah diantar Anang hingga ke Thailand

Bagi yang merasa kenapa di usia 50 tahunan, Krisdayantih masih memiliki kulit yang kencang, jawabannya adalah operasi plastik. Sebelum operasi plastik di Korea Selatan menjadi tren dan harganya masih di atas rata-rata, Krisdayanti memilih untuk menyempurnakan wajahnya di klinik Thailand.

Krisdayanti ketagihan operasi plastik [sumber gambar]
Hal tersebut juga diakui Anang Hermansyah ketika masih menjadi suaminya. Bahwa dirinyalah yang mengantarkan Krisdayanti hingga menemukan klinik yang tepat dan akhirnya menjadi langganan. Entah selain dagu, hidung, dan bibir, bagian mana lagi yang pernah tersentuh jarum operasi dalam tubuh Krisdayanti.

Nita Thalia, sempat terserang penyakit Bell’s Palsy

Pengin selalu tampil cantik dan prima, pedangdut Nita Thalia rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menyempurnakan penampilannya. Sudah bukan rahasia lagi jika dirinya memang melakukan operasi plastik pada cukup banyak bagian dalam wajah dan tubuhnya. Selain itu, penampilannya kini malah disebut mirip idol K-Pop, loh.

Nita Thalia ketagihan operasi plastik [sumber gambar]
Namun, bukan tak ada efek samping dari operasi yang dilakukan Nita. Dirinya sempat terserang virus akibat jarum-jarum yang masuk dan menyebabkan dirinya mengidap Bell’s Palsy atau kelainan syaraf sehingga tak bisa menggerakan sebagian wajahnya—seperti stroke ringan. Rano Karno dan Samuel Zylgwyn juga pernah mengalami penyakit serupa.

Mpok Atiek, mengaku lebih percaya diri

Fungsi operasi plastik bagi sebagian orang memang berbeda-beda. Ada yang memang sekedar takut tampil jelek, ada pula yang pengin menambah rasa percaya dirinya. Hal kedua adalah alasan kenapa Mpok Atiek melakukan vermak pada wajah dan tubuhnya.

Mpok Atiek ketagihan operasi plastik [sumber gambar]
Dikutip dari Okezone.com, Mpok Atiek juga sama seperti Nita Thalia yang mendapat efek samping dari operasi plastiknya. Mpok Atiek mengaku wajahnya kian membengkak dan memerah setelah 15 tahun disuntik silikon dalam operasi plastiknya.

BACA JUGA: Pemuda Asal Malaysia Ini Rogoh Kocek Hingga 600 Juta Untuk Operasi Plastik, Hasilnya Menyakitkan

Operasi plastik mungkin memang memberikan kenyamanan tersendiri bagi 5 artis ini, sehingga mereka memiliki jadwal rutin dan akhirnya ketagihan. Enggak masalah, sih, asal punya cuan, lah, yau~