Amanda Manopo kini telah menjadi pesinetron hits di Indonesia. Jarang ada yang tahu bahwa gadis kelahiran 6 Desember 1999 ini melakukan debutnya sebagai bintang iklan shampo beberapa tahun lalu. Dilanjutkan dengan main film bareng Iqbaal Ramadhan sebelum namanya semelonjak sekarang.

Telah beranjak dewasa dan seperti mengubah image-nya yang manis dan imut, tak ada salahnya untuk throwback perjalanan karier Amanda Manopo di jagat hiburan tanah air. Mulai dari bintang iklan hingga jadi pesinetron sukses hingga sekarang. Sahabat Boombastis, siap-siap baper, ya!

“Kramas pakai shampo, tiap kali mandi,” yang ikonik

Masa kecil kalian bahagia kalau masih menjumpai iklan ini di televisi. Bagi mayoritas remaja perempuan kala itu, melihat Amanda Manopo memiliki rambut yang kuat rasanya pengin segera ke toserba untuk membeli shampo yang digunakannya dalam iklan. Alhasil, menjadi salah satu shampo paling hits dan wajib dimiliki.

Bertahun-tahun berlalu, Amanda Manopo tampak sangat imut dengan poni rata depan dan aktingnya di sana. Tak ayal jika iklan shampo ini mengantarkannya ke dalam sinetron bahkan layar lebar yang tengah menjadi konsentrasinya sekarang.

Beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan di Coboy Junior the Movie

Eksis terus menjadi artis cilik, ketika beranjak remaja, Amanda Manopo ikut andil dalam film Coboy Junior the Movie. Ia berperan sebagai Lofly—teman satu sekolah Iqbaal, Bastian, Kiky, dan Aldy. Meski tak banyak adegan bersama Iqbaal dan justru bersama Aldy,

Amanda Manopo Coboy Junior The Movie [sumber gambar]
Amanda Manopo sudah memiliki kesempatan emas sebelum Vanesha Prescilla menguasai eksistensi Iqbaal di dunia perfilman. Beberapa tahun yang lalu tentu Amanda Manopo bikin banyak Comate—nama fanclub Coboy Junior, iri. Sayangnya, kini mereka sudah tak berkarier bersama lagi.

Laris menjadi pemain sinetron hingga dapat nominasi penghargaan

Tak hanya eksis di satu stasiun televisi saja, hingga sekarang sudah ada 30 judul sinetron dan FTV yang dibintangi oleh Amanda Manopo. Mermaid in Love dan Hati yang Memilih adalah salah satu yang paling populer. Berkat dua sinetron tersebut pula, Amanda Manopo mendapatkan nominasi dari ajang penghargaan.

Amanda Manopo Mermaid in Love [sumber gambar]
Aktris Terpopuler dan Aktris Utama Paling Ngetop untuk sinetron Mermaid in Love dalam Panasonic Gobel Awards dan SCTV Awards 2016. Sedangkan dalam sinetron Hati yang Memilih, Amanda Manopo berhasil masuk dalam nominasi Aktris Tersilet di Silet Awards 2017.

Merambah ke dunia tarik suara

Sebenarnya, bukan karena sinetron lalu mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Sebelum sinetron-sinetronnya hits seperti sekarang, Amanda Manopo telah mengeluarkan single-nya. Lagu berjudul Kesayangan Juragan ia rilis pada tahun 2010.

Merambah dunia tarik suara Amanda Manopo [sumber gambar]
Namun, single paling baru yang dirilisnya tahun 2017 berjudul Inikah Jatuh Cinta. Bahkan, Amanda Manopo juga membuat video klip untuk single-single-nya, loh. Bukti bahwa dirinya tak main-main di dunia tarik suara. Memang multitalenta!

Hubungan asmara dengan Chris Laurent dan perubahan image

Sayangnya, setelah terkenal di mana-mana, Amanda Manopo merupakan salah satu selebriti yang gaya pacarannya dikritik netizen. Ia menjalin kasih dengan lawan mainnya, Chris Laurent, yang sebelumnya juga pernah eksis di dunia layar lebar. Gaya pacaran mereka dikritik karena terlalu mesra bagi usia Amanda yang baru mau mencapai 20 tahun.

Amanda Manopo rubah image [sumber gambar]
Hal tersebut juga berbanding lurus dengan image seksi dan dewasa Amanda Manopo sekarang. Sudah bukan lagi Amanda yang imut ketika mengatakan “keramas pakai shampo tiap kali mandi.” Kini, ia lebih berani menggunakan outfit yang lebih dewasa bak selebgram-selebgram lainnya.

BACA JUGA: 10 Artis Ini Hobi Banget Kenakan Dress Belahan Tinggi, Siapa yang Paling Kece?

Tak masalah merubah image sebab manusia pasti berubah pada akhirnya. Hanya saja, jangan sampai menjadi pasangan yang manis di instagram tetapi tidak di kehidupan nyata. Kalau putus nanti, kan, bingung juga hapus-hapus fotonya. Ups.