Categories: Trending

Peraturan Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Bikin Geleng Kepala

Setiap daerah, memiliki peraturannya masing-masing. Peraturan-peraturan yang berbeda tersebut biasanya disebabkan karena kultur budaya dan sosialiasi yang berbeda, sehingga butuh aturan khusus agar semua penduduk merasa damai. Peraturan biasanya didasarkan pada agama atau norma-norma sosial yang berlaku.

Baca Juga: 5 Pulau Berbahaya Tapi Turis Tetap Nekat Berkunjung ke Sana

Namun, lihatlah beberapa negara berikut ini. Mereka memiliki beberapa peraturan yang membuat kening kita berkerut. Bukan karena peraturan tersebut memberatkan, namun karena peraturan tersebut tergolong tidak lazim. Apa saja peraturan-peraturan aneh tersebut?

1. Di Tiongkok, Jika Ingin Menikah Anda Harus Donor Darah

Peraturan ini mungkin dimaksudkan pemerintah agar warganya rutin mendonorkan darah. Pendonoran darah, selain dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga baik bagi kesehatan si pendonornya. Oleh karena itu, pemerintah kota Baoji, Provinsi Shaanxi di Tiongkok mewajibkan warganya untuk mendonorkan darah jika ingin menikah.

Donor Darah

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga mewajibkan warganya untuk mendonorkan darah jika ingin memperoleh Surat Izin Mengemudi. Tidak hanya itu, donor darah juga menjadi syarat wajib jika ingin mendapatkan ijazah SMA dan ingin masuk ke perguruan tinggi. Masyarakat sipil juga diwajibkan untuk mendonorkan darahnya minimal setahun sekali.

Selanjutnya: Di Washington, Anda Bisa Dipenjara Karena Bau Badan

2. Di Burien, Washington, Anda Bisa Dipenjara Karena Bau Badan

Mencium bau badan yang tidak sedap jika sedang berada di tempat umum memang tidak menyenangkan. Untuk mencegah warganya dari ketidaknyamanan tersebut, Kota Burien, Washington, Amerika Serikat membuat peraturan khusus soal kebersihan personal, khususnya bau badan. Peraturan tersebut berlaku di tempat-tempat umum seperti taman, perpustakaan dan balai kota.

Bau Badan (C)whennerdsattack

Wali Kota Burien, Kamuron Gurol mengatakan peraturan tersebut diberlakukan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan. Seiring berlakunya peraturan tersebut, jika bau badan anda sampai tercium di depan publik, maka siap-siap untuk hukuman penjara. Hukuman penjara akibat tidak merawat kebersihan diri bisa mencapai satu tahun.

Selanjutnya: di Taiwan, Anak-Anak Main Gadget Bisa Kena Denda 20 juta

3. Di Taiwan, Anak Anda Ketahuan Main Gadget, Anda Didenda Rp. 20.000.000

Seiring perkembangan jaman, anak-anak kini sudah terbiasa bermain gadget. Dimanapun kita bisa melihat anak-anak, bahkan yang berusia balita, bermain dengan iPad, tablet atau handphone. Pemerintah Taiwan merasa khawatir akan fenomena tersebut, yang mereka anggap akan menghambat perkembangan mental dan fisik anak.

Anak Anda Ketahuan Main Gadget, Anda Didenda Rp. 20.000.000

Dengan tujuan memberikan perlindungan kepada anak, pemerintah setempat membuat larangan penggunaan media digital untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun. Dalam amandemen, dituliskan jika orangtua atau wali akan didenda sebanyak Rp. 20.000.000 jika anak mereka menjadi terganggu kesehatan fisik atau mentalnya akibat terlalu banyak main gadget.

Selanjutnya: di Beijing, Tidak Boleh Membakar Barbekyu di Luar Rumah

4. Di Beijing, Anda Tidak Boleh Melakukan Barbekyu di Luar Rumah

Tingkat polusi di Tiongkok memang sudah sangat parah. Langit dan sungai di negeri panda tersebut sudah semakin buruk keadaannya. Populasi manusia yang semakin banyak, juga kesadaran lingkungan yang buruk membuat negara tesebut menjadi negara dengan polusi terparah di dunia.

Dilarang Baberkyu

Untuk itu pemerintah di Beijing memberlakukan peraturan agar warganya hanya boleh masak di dalam rumah. Jika anda ketahuan memanggang atau membakar makanan di luar rumah, maka anda akan dikenakan deda sebanyak 20.000 yuan atau setara dengan Rp.37.000.000 rupiah. Pemerintah juga memusnahkan setidaknya 500 alat barbekyu yang digunakan untuk berjualan di sepanjang jalanan Beijing.

Selanjutnya: di Swiss, Dilarang Menyiram Toilet Saat Malam Hari

5. Di Swiss, Anda Tidak Boleh Menyiram Toilet di Atas Jam 10 Malam

Hotel biasanya akan memberikan pelayanan terbaik mereka sehingga kita merasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Di hotel, kita bebas melakukan apapun karena sudah membayar biaya menginap yang tidak sedikit. Oleh karena itu, tidak heran jika orang yang menginap di hotel meminta pelayanan dan fasilitas terbaik.

menyiram toilet

Namun, di Swiss ada peraturan penting yang harus anda perhatikan jika menginap di hotel. Jika jam sudah menunjukkan lebih dari jam 10 malam, maka anda dilarang untuk menyiram toilet anda. Hal tersebut dikhawatirkan akan membuat keributan dan mengganggu orang lain yang juga sedang menginap di hotel yang sama.

Demikianlah beberapa aturan nyeleneh dari beberapa negara.

Baca Juga: Turis dari Lima Negara Ini Ketagihan Liburan ke Indonesia

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago