Cerita driver online memang seolah tak ada habisnya. Selalu ada saja cerita-cerita menarik dari keseharian mereka. Mulai dari aksi konyol hingga hal-hal heroik yang mereka lakukan. Yup, para driver ini memang terkenal tak hanya memberikan servis bagi penumpang, tapi mau melakukan sesuatu yang penting bagi orang lain.

Pernah dengar seorang driver ojol berhasil cegah bunuh diri seorang wanita? Ya, hal tersebut adalah sebagian kecil dari aksi-aksi hebat yang mereka lakukan. Dan berikut ini adalah beberapa kejadian supir ojol yang berhasil menyelamatkan seseorang. Beberapa bahkan sampai rela hampir menyerahkan nyawanya.

Driver ojek sukses gagal upaya bunuh diri seorang perempuan

Memang kalau profesi seorang driver ojek sampai saat ini jadi salah satu perhatian para netizen. Ya karena adanya banyak kisah menarik yang selalu seru untuk didengar. Salah satunya adalah kisah heroik dari seorang driver ojek bernama Kris Santoso. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya ternyata sukses menggagalkan aksi bunuh diri seorang wanita.

Selamatkan bunuh diri [sumber gambar]
Gadis yang tidak diketahui asal-usulnya itu terlihat ingin melompat dari jembatan penyeberangan. Lantaran tempat nongkrong driver odol dekat sana, mereka segera menolongnya. Beruntung aksi penyelamatan itu sukses dilakukan oleh Kris yang menangkap tubuhnya. Diketahui kalau gadis itu ingin menemui pacarnya, akan tetapi tidak ketemu ditambah dirinya kehabisan uang. Mungkin karena itu ingin bunuh diri.

Ada kebakaran, para driver ojek datang menerjang

Adanya bencana ataupun kecelakaan tentunya tidak dapat diprediksi oleh siapa saja. Semisal yang terjadi di Tasikmalaya November yang lalu di mana kebakaran terjadi di salah satu rumah. Pemadam kebakaran masih belum datang sedangkan ada suara minta tolong dari rumah warga yang ada di sana.

Driver kebakaran [sumber gambar]
Bersama dengan penduduk sekitar para driver ojek ini menaiki tangga untuk menyelamatkan satu persatu keluarga yang terjebak di kobaran api itu. Atas aksi tanggap ini tentunya  nyawa satu keluarga ini terselamatkan dan mereka langsung dibawa ke dokter terdekat. Alhasil banyak orang salut dengan aksi para driver ojek yang ini.

Ada tokek di kamar, driver ojek jadi penyelamat

Umumnya para customer driver ojek online kadang memiliki permintaan yang aneh-aneh. Seperti yang diungkapkan salah satu netizen yang curhat di media sosial. Pasalnya dirinya mengeluh karena ada tokek yang masuk di kamarnya. Setelah itu dirinya pun meminta pada driver ojek untuk membantunya mengeluarkan tokek tersebut.

Pengisir tokek [sumber gambar]
Beruntung sang abang ojol itu mau mengusir tokek itu dari dalam kamar. Usut punya usut, kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya. Masih di media sosial namun curhatan orang yang berbeda, meminta driver ojek online  untuk mengusir seekor cicak yang masuk di kamar. Sederhana memang, namun aksi mereka luar biasa.

Rela mencarikan jas hujan demi pelanggannya

Ada kalanya cuaca sangat tidak mendukung para driver ojek untuk bekerja. Oleh sebab itu ketika hujan tiba mereka memilih tidak narik. Akan tetapi kadang cuaca berganti kapan saja, apalagi kalau pas sedang mengantar pelanggan di tengah jalan tentu bakal jadi masalah.

Beli jas hujan [sumber gambar]
Salah satu netizen sempat mengunggah postingannya di media sosial di mana dirinya bersama seorang driver ojek sedang kehujanan. Lantaran jas hujannya tak cukup, driver ojek ini rela mencarikan jas hujan hanya demi sang customer tidak kehujanan menuju kampusnya. Bantuan sesederhana itu kadang sudah bikin seseorang senang.

BACA JUGA: 4 Cerita Kebaikan Tukang Ojek Online yang Menyentuh Hati

Hal ini membuktikan kalau para driver ojek ternyata memang punya jiwa pahlawan dan rela menolong sesama. Hal seperti itu pula yang seharusnya kita miliki sebagai sesama manusia untuk lebih peduli pada yang lainnya. Apalagi di zaman seperti sekarang yang tentunya saling membutuhkan.