Kasus video esek-esek masih menjadi polemik yang hangat di negara kita. Penyebarannya pun sangat cepat di dunia maya. Tak jarang pula artis-artis tanah air tercyduk di dalamnya, ada beberapa yang memang asli, ada yang hanya dituduh karena wajahnya mirip dengan mereka yang berada di dalam video.

Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com berniat untuk merangkum 5 kasus video esek-esek yang melibatkan para artis tanah air dan sempat menghebohkan jagat maya. Namun, jangan harap bakal melihat videonya di sini, loh ya! Simak ulasan berikut untuk tahu informasi lengkapnya.

Video yang beredar di line menunjukkan wajah mirip Aura Kasih

Baru-baru ini, sebuah video esek-esek beredar luas. Awalnya, disinyalir video tersebut beredar di media sosial line, lalu merebah ke semua platform. Banyak netizen yang menebak-nebak apakah sosok dalam video tersebut merupakan Aura Kasih, karena wajahnya dibilang sangat mirip.

Aura Kasih Video Hot [sumber gambar]
Hal ini pun akhirnya sampai ke telinga Aura Kasih. Sebagai seorang wanita dan public figure ia merasa tersinggung karena dituduh menjadi model dalam video esek-esek tersebut hanya karena wajah mereka mirip. Padahal, hal yang sebenarnya terjadi bukan seperti itu. Lewat instagram story-nya ia meluapkan kekecewaannya pada netizen.

Mbah Mijan sebut video yang beredar di twitter memang Marion Jola

Sebelum Aura Kasih, kasus yang sama menimpa Marion Jola. Kala itu, ia belum debut menjadi penyanyi seperti sekarang, ia masih merupakan finalis Indonesian Idol 2018. Menjadi finalis paling seksi dan memiliki suara yang merdu membuat banyak laki-laki jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Marion Jola.

Marion Jola Video Hot [sumber gambar]
Baru saja ketenaran menghampirinya, Marion Jola malah diserbu dengan tuduhan-tuduhan netizen atas dirinya menjadi “model” dalam video esek-esek yang beredar luas di twitter. Ia sempat memberikan klarifikasi bahwa itu bukan dirinya. Namun, mbah Mijan malah berkata “itu bukan mirip Marion Jola, tapi memang itu dirinya,” kan jadi bingung netizen~

Luna Maya sempat minta maaf karena video yang menyebut dirinya meresahkan masyarakat

Pasti Sahabat Boombastis sekalian ingat kasus video panas yang menimpa Luna Maya 8 tahun silam. Pada tahun 2010, ketika dirinya sedang menjalin hubungan spesial dengan Ariel Noah, kesialan menimpa mereka. Video panas yang melibatkan keduanya itu beredar sangat masif.

Luna Maya Video Hot [sumber gambar]
Mulai dari YouTube hingga abang-abang yang menjual CD bajakan pun memiliki video tersebut. Namun, Luna Maya sempat membantah bahwa dirinya merupakan sosok yang berada dalam video itu. Pun, pada akhirnya ia juga meminta maaf karena video yang tersebar itu menyebabkan keresahan pada masyarakat.

Cut Tary hengkang dalam waktu yang lama dari dunia hiburan gara-gara kasus ini

Selain Luna Maya, kasus video esek-esek oleh Ariel Noah itu juga menimpa Cut Tary. Kabar-kabarnya ada 32 video yang dieksekusi oleh Arie Noah, dilansir dari tribunnews.com, dan Luna Maya serta Cut Tary menjadi salah duanya. Awalnya, sama seperti Luna, Cut Tary tak mau mengakui bahwa dirinyalah yang berada dalam video tersebut.

Cut Tary Video Hot [sumber gambar]
Namun, karena suaminya yang sangat suportif, akhirnya Cut Tary berani buka suara. Ia pun mengakui bahwa dirinya yang berada dalam video tersebut dan minta maaf pada seluruh masyarakat. Johannes Yusuf Subrata sebagai suami tentu saja kecewa, tetapi tidak berlarut-larut dan telah memaafkan istrinya serta berjanji tak bercerai, dilansir dari seleb.tempo.co. Namun, pada tahun 2014 silam, keduanya resmi berpisah.

Video Lucinta Luna dan Mike Lewis yang masih jadi polemik

Sebelum Lucinta Luna dihujat habis-habisan seperti sekarang, awal mula ia terkenal karena videonya bersama Mike Lewis. Kala itu, ia mengunggah sebuah video dalam instagram story-nya yang memperlihatkan kemesraan keduanya. Video tersebut juga sempat diunggah ulang oleh beberapa akun gosip.

Lucinta Luna Video Hot [sumber gambar]
Selain video yang diunggahnya di instagram story, video hot Lucinta Luna dan Mike Lewis yang lain juga tiba-tiba beredar luas. Namun, setelah sekarang diketahui bahwa Lucinta Luna dulunya adalah seorang lelaki—meski masih belum diakuinya hingga sekarang, Mike Lewis membantah bahwa dirinya pernah kenal dan terlibat bersama Lucinta Luna dalam sebuah video panas.

Semoga saja kasus-kasus di atas menjadi pembelajaran bagi para artis juga masyarakat Indonesia lainnya untuk lebih berhati-hati. Di dunia yang sudah terkontaminasi oleh cepatnya peredaran informasi ini tak bisa dipungkiri bahwa kesalahan yang tak sengaja pun bisa berakhir di meja hijau.