in

Inilah Sosok Penjaga Anak Raditya Dika yang Diungkap oleh Kisah Tanah Jawa

Walaupun berstatus sebagai seorang komika, channel Raditya Dika tak melulu membahas tentang Stand-Up Comedy yang sudah ia lakoni sejak lama. Sekitar satu tahun terakhir, Radit juga rutin membagikan video tentang Paranormal Experience di kanal YouTubenya. Kalau menurut penulis sendiri sih, cerita-cerita yang Radit bagikan adalah yang paling menarik dan enak diikuti.

Nah, baru-baru ini, setelah kelahiran putri pertamanya, Alinea Ava Nasution, Radit kembali berkolaborasi dengan Kisah Tanah Jawa (KTJ). Sebelumnya, bersama tim KTJ, mereka pernah membahas tentang rumah sakit paling angker di Indonesia, Mardi Waluyo yang ada di Blitar. Bincang-bincang itu ternyata tak hanya menyebutkan sisi angker RS legendaris itu saja, tetapi juga menghadirkan sosok hantu yang pernah menjadi dokter bedah di RS tersebut.

Bersama tim KTJ di video terbarunya ini tak kalah menarik. Secara mengejutkan Raditya Dika diberi tahu oleh Om Hau (salah satu member tim KTJ) jika sang putri, Alinea Ava Nasution punya sosok penjaga mistis setelah anaknya lahir. Ya, seperti yang para netizen ketahui jika rumah Radit memang disebut punya banyak penunggu. Beberapa orang berbeda yang pernah datang ke sana juga mengatakan melihat dan merasakan hal yang aneh yang sama.

Anak Raditya Dika [sumber gambar]
Namun, kekhawatiran Radit akan gangguan terhadap putrinya tersebut ternyata tidak terjadi. Malah, gangguan janggal yang ada di rumahnya juga berkurang. “Semenjak anak gua pulang ke rumah, gangguan itu justru enggak ada. Rumah itu kayak adem aja,” begitulah kurang lebih kata-kata yang dilontarkan Radit kepada tim Kisah Tanah Jawa.

Story Anissa Azizah [sumber gambar]
Usut punya usut, Om Hau mengatakan bahwa sang putri yang belum genap satu bulan tersebut punya penjaga, wanita yang berdandan seperti perempuan Jawa. “Ada seorang ibu yang duduk di samping tempat tidur, beliau pakai tusuk konde terus bajunya hijau. Ibu ini adalah utusan dari Pantai Selatan, Nyai Ratu Roro Kidul,”ucapnya kepada Radit. Hal itulah yang membuat Alea –sapaan Alinea—tenang dan tidak rewel. Selain punya pendamping, Alea juga disebut punya aura khusus yang tidak bisa mereka jelaskan.

BACA JUGA: Sukses dengan Konten Horor, Manakah Paranormal Experience Raditya Dika yang Paling Seram?

Setelah video tersebut diunggah, Anissa juga menyebut bahwa ada cerita janggal yang terjadi pada anaknya. Melalui Instastorynya, Anissa menyebutkan bahwa kemarin subuh ada hawa tidak enak yang ‘mampir’ ke rumahnya. “Tumben-tumbennya tadi subuh hawa rumah berasa nggak enak. “Belum lagi anakku matanya on banget, lihat kanan kiri sambil senyum-senyum kugendong, padahal lampu sudah remang-remang banget,” tulis Anissa Aziza di akun Instagram miliknya. Tapi lagi-lagi, Anissa berpositive thinking saja jika hal tersebut biasa terjadi pada bayi, mengingat anak kecil biasanya memang suka tersenyum, tertawa bahkan menangis walaupun sedang tertidur.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Disebut Tidak Tahu Malu, Begini Kisah Pilu Pebulutangkis Indonesia di Piala Surdiman 2019

Kisah Tito Karnavian, Sosok Jenderal Berprestasi yang Sukses Hingga Menjadi Kapolri