in

Raditya Dika Resmi Jadi Ayah, Begini Ternyata Makna Nama Bayi Perempuan yang Diberikannya

Bertambah lagi jajaran hot daddy di Indonesia. Kali ini, bukan fisik yang membuat daddy ini hot, tapi pencapaiannya di dunia literasi dan YouTube. Ya, Raditya Dika baru saja menyambut anak pertamanya bersama sang istri, Anissa Aziza.

Lahir bertepatan dengan 1 Ramadan 1440 H, Raditya Dika dan Anissa Aziza banjir ucapan dari rekan sesama seleb dan YouTuber. Hal yang menarik perhatian dari kelahiran anak Raditya Dika dan Anissa Aziza adalah nama. Diberi nama “Alinea Ava Nasution,” banyak netizen yang bertanya-tanya apa sebenarnya makna dari 3 kata tersebut.

Spekulasi netizen tentang nama Alinea [sumber gambar]
Raditya Dika dan Anissa Aziza sendiri belum melakukan konferensi pers terkait makna nama anaknya. Bahkan, foto si jabang bayi juga belum dirilis, hanya potret tangan kecil yang menggenggam milik ayah dan ibunya di instagram Raditya Dika. Meskipun begitu, sudah banyak netizen yang berspekulasi mengenai nama anak Raditya Dika. Seperti netizen bernama Akmal Kurnia yang memiliki kesimpulan “karena penulis nama anaknya jadi ALINEA, mungkin kalau bang Radit jadi dosen nama anaknya TESISA,” dan dijawab “enggak gitu juga,” oleh Radit.

Arti nama anak Raditya Dika [sumber gambar]
Netizen di twitter juga banyak yang berpikir serupa, tetapi bagi Radit sendiri, arti nama Alinea adalah “menjadi alinea pembuka, memberikan cerita manis di kehidupan kami berdua (Radit dan Anissa)” seperti yang ditulis dalam caption postingan instagramnya. Selain itu, definisi dari KBBI berbunyi “bagian wacana yang mengungkapkan satu pikiran yang lengkap.”

Raditya Dika menjelang kelahiran anak pertama [sumber gambar]
Makna dua kata terakhir, “Ava” dan “Nasution” belum secara gamblang diungkapkan oleh Radit. Namun, nama Ava adalah salah satu yang populer di Jerman. Berdasarkan babycenter.com, Ava—dalam bahasa Latin berasal dari kata “avis” atau “burung,” bisa juga kependekan dari Chava yang berarti kehidupan. Kebanyakan nama Ava digunakan untuk nama bayi perempuan yang pertama lahir dalam keluarga. Tak ayal Radity menuliskan “cerita manis di kehidupan kami berdua,” yang berarti dua makna dari “Alinea” dan “Ava.”

BACA JUGA: Menilik Tanggal ‘Cantik’ dan Weton Milik Anak Pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Sedangkan Nasution adalah nama keluarga (marga) dari Raditya Dika sendiri. Mungkin Sahabat Boombastis belum banyak yang tahu jika Raditya Dika adalah keturunan Batak. Saking kocaknya wajah yang dimilikinya, sehingga enggak tampak garang seperti orang Batak kebanyakan. Anyway, selamat sekali lagi untuk Raditya Dika dan Anissa Aziza!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Aksi Sipir Menyeret Tahanan Jadi Heboh, Ini Hukuman yang Bakal Mereka Terima

Kisah Soh Ahmad, Pria 72 Tahun yang Punya 19 Istri dan Masih Pengen Tambah Lagi