Setitingan, baru-baru menjadi hal yang kerap sekali berdengung di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Meski belum ada bukti kongkrit tentang hal itu, namun seperti terlanjur basah kata itu terus saja menggema kala banyak insan bola mengulas mengenai peluang besar Persija Jakarta menjuarai kompetisi Liga 1. Sebagai sebuah tuduhan menurut punggawa Arema FC Hamka Hamzah hal itu menyakitkan pemain.

Kalau dipikir-pikir lagi memang bisa dibilang settingan seperti melabeli sepak bola Indonesia tidak ada integritas-nya dan para pemain mudah untuk disogok. Terlepas dari hal itu, sebetulnya kalau kita melihat lagi laga Tim Ibukota itu, mereka menunjukkan performa yang bagus di musim ini. Bahkan banyak laga tandang yang berhasil dimenangi mereka. Selain itu, anak asuh Teco juga tunjukkan permainan yang epic. Dan berikut Boombastis berikan buktinya kepada kalian.

Merupakan kesebelasan terbanyak memperoleh kemenangan

Rezaldi dan Sandi Sute [Sumber Gambar]
Beberapa hari ke depan kompetisi Indonesia bernama Liga 1 masuk pekan-pekan terakhir. Dimana semua tim tanpa terkecuali kini akan melaksanakan pertandingan ke 34-nya. Dari perjalanan awal Liga 1 sampai sekarang , nama Persija keluar sebagai kesebelasan dengan performa paling bagus bila menyangkut hasil. Tim Ibukota ini kini mengoleksi 17 kemenangan dari 33 pertandingan yang telah dijalannya. Jumlah tersebut juga membuat mereka menjadi tim yang paling banyak menaklukkan tim lawan dari pada 17 kotestan lain. Menyusul selajutnya ada PSM Makasar dengan 16 kali kemenangan.

Menjadi tim Liga 1 satu yang sangat minim kemasukan gol

Pertahanan Persija [Sumber Gambar]
Capaian baik dalam masalah hasil juga berimbas kepada lini pertahanan mereka. Persija yang sudah menjalankan banyak laga tandang atau kadang, sukses menjadi kesebelasan yang paling minim kemasukan gol diantara 17 klub lain Liga 1. Dari penelusuran penulis sebelum jalani laga terakhir melawan Mitra Kukar pada Minggu (9/11) nanti, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan baru 35 kali saja gawangnya dikoyak lawan. Dengan tidak banyak kemasukan gol ini semakin mempertegas kalau duet lini belakang mereka Maman Abdurahman dengan Jaimerson Da Silva memang jempolan.

Mempunyai lini depan tajam di kompetisi musim ini

Marko Simic [Sumber Gambar]
Selain jumlah kemasukan, catatan bagus Persija di Liga 1 musim ini adalah juga ditunjukkan mereka dalam urusan menjebol gawang lawan. Selama 33 pertandingan telah dijalani, anak asuh Teco sukses menceploskan 51 gol. Meski bukan yang terbanyak, namun cukuplah untuk membuat mereka mampu menggondol kemenangan di beberapa laga. Tidak berhenti disitu saja, tajamnya lini serang Persija juga membuat Marko Simic kini masuk kanidat Top Skore kompetisi ini. Lewat 16 golnya, pria Kroasia ini duduk di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak kompetisi Indonesia. Masih terkait lini serang, Rico Simanjuntak juga menjadi peluru tajam membuat kesebelasan ini mampu menorehkan banyak gol.

Mampu memanfaat laga krusial dengan baik

Persela Vs Persija [Sumber Gambar]
Keahlian memanfaatkan momentum juga menjadi hal lain yang membuat kesebelasan ini mampu duduk di urutan satu. Seperti salah satu contohnya adalah ketika mereka mampu memperoleh hasil positif di laga menghadapi Persela Lamongan dan Bali United. Selain itu, di laga-laga krusial yang mana membutuhkan kemenangan mereka juga mampu memaksimalkan laga dengan baik. Seperti kala menggulung, Persipura, Sriwijaya FC, Madura United dan mampu tidak kalah dari rival PSM Makasar.

BACA JUGA: Laga Usiran Sampai Denda, Beginilah ‘Beratnya’ Hukuman Persib Pasca Kasus Haringga

Begitulah sobat capaian secara umum kesebelasan Persija Jakarta. Di sana terlihat bagaimana memang perkasa dalam urusan menyerang atau bertahan. Jadi, sebuah hal yang pantas kalau mereka kini berada di puncak klasemen. Selain itu, Macan Kemayoran juga mempunyai racikan skuad solid antara asing dan lokal.