Bukan sebuah rahasia lagi, jika di jagat sepak bola banyak ditemui pesepakbola mempunyai bayaran besar. Bahkan jumlahnya, kerap mengalahkan cabang olahraga lainnya. Edannya lagi, mereka yang mendapatkan bayaran besar di olahraga ini, tidaklah melulu hanya pemain-pemain senior saja. Banyak ditemui juga deretan aktor lapangan hijau yang berusia muda juga diam-diam digaji fantastis.

Meningkatnya perputaran uang di jagat sepak bola setiap tahunnya menjadi salah satu pemicu hal tersebut. Selain itu, kebiasaan para pemilik klub asal Timur Tengah yang kerap jor-joran dalam masalah financial juga jadi penyebabnya. Kembali berbicara tentang pemain muda punya gaji ugal-ugalan, berikut deretan aktor lapangan hijau yang bayaran Per-Minggunya Buat Kantong Jebol.

Pemain muda andalan penyerangan PSG jadi termahal

Kylian Mbappe selebrasi gol [Sumber Gambar]
Sebagai sebuah pesepakbola muda, tentu karier Kylian Mbappe adalah yang paling gemilang. Hal ini tentu bukan sebab, pasalnya di usianya yang masih 20 tahun dirinya sudah sukses menggondol beragam trofi bergengsi. Mulai dari mendapat Golden Ball, sampai bersama Prancis merengkuh Piala Dunia 2018. Selain itu, dirinya juga sukses bantu PSG dan AS Monaco berjaya. Melihat capaian emas tersebut, pastinya tidaklah mengejutkan kalau saat ini dirinya merupakan pemain U-21 dengan gaji tertinggi. Di mana per-minggunya Mbappe memperoleh 364 Ribu Euro atau setara dengan 5,7 miliar.

Striker potensial Inggris asal Manchester United

Marcus Rashford [Sumber Gambar]
Sama dengan halnya Kylian Mbappe, Marcus Rashford juga menjadi pesepakbola yang potensial. Meski trofinya tidak sebanyak pemain Prancis tadi, namun jebolan Manchester United ini selalu digadang-gadang menjadi pemain top ke depannya. Prediksi tersebut muncul lantaran Rashford dinilai sebagai penyerang komplit, yang mana mempunyai kecepatan, kaki kanan dan kiri aktif dan insting tinggi di depan gawang. Berkat potensi tersebut, Manchester United sampai rela merogoh kocek dalam untuk menggajinya. Menurut laporan dari laman Bolasport.com, ia menerima 2,7 miliar.

Vinicius Junior buat Real Madrid merogoh miliar per-mingunya

Vinicius Junior (putih) melawan FC Barcelona [Sumber Gambar]
Tidak kalah dengan nama-nama tadi, pemain muda Real Madrid asal Brazil yaitu Vinicius Junior juga merupakan aktor lapangan hijau yang hebat. Di mana di usinya masih 18 tahun, ia sudah merasakan kerasnya kompetisi liga teratas Brazil dan sukses melesatkan 7 gol dari 37 laga. Selain itu dirinya juga berhasil antarkan Brazil U-17 juara serta menjadi pencetak gol terbanyak. Berkat capaian yang baik itu, dirinya diangkut ke Eropa dengan harga yang mahal 45 juta euro. Dan sekarang menerima bayaran per-minggu sebesar 144 Ribu Euro atau setara dengan Rp 2,2 miliar.

Di pos kiper, Gianluigi Donnarumma menjadi yang mahal

Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan [Sumber Gambar]
Selain posisi penyerang, pos penjaga gawang juga memunculkan pemain muda yang memiliki bayaran per-minggunya dengan nilai fantastis. Di mana penjaga gawang AC Milan tersebut kabarnya menerima gaji sebesar 125 ribu euro atau setara Rp 1,9 milar. Walaupun mahal, namun angka tersebut sangat pantas jika melihat performa dan potensi sebagai kiper yang besar. Apalagi dirinya juga kini dipercaya sebagai penerus Buffon di Timnas Italia.

BACA JUGA: Saingi Pesepakbola di Liga Top Eropa, Beginilah Gilanya Bayaran Para Pemain Liga Tiongkok

Terlepas dengan beberapa faktor tadi, kalau melihat melihat pemain-pemain muda di atas lapangan hijau agaknya bayaran mahal untuk mereka adalah sesuatu hal yang layak. Apalagi potensi sosok-sosok tadi juga sangat besar, untuk dijadikan proyek jangka panjang klub. Kalau menurut kalian bagaimana sobat Boombastis?