Berbicara antara kompetisi sepak bola Asia dengan Eropa, tentunya perbandingan sangat jauh. Hal ini dapat dilihat pertemuan antara klub-klub yang acap kali berujung kemenangan tim benua biru. Atau bukti lain bisa kita lihat dalam ajang Piala Dunia Antar Klub yang kerap digelar di Asia, hampir semua Pialanya digondol oleh kesebelasan dari Eropa atau Amerika Serikat. Selain itu juga Benua Biru juga jadi rujukan para pemain dari Benua Kuning menimba ilmu.

Meski kalah jauh, namun dalam urusan menggaji pemain bisa dikatakan Eropa dan Asia saingan. Apalagi kalau kita berbicara Liga Super China, tentunya dalam dilihat jelas akan masalah tersebut. Bahkan berkat kondisi ini, beberapa pemain Eropa mau untuk berkarier di kompetisi negeri Asia Timur tersebut. Dan berikut beberapa pemain di Liga Negeri Tirai Bambu yang punya bayaran gila.

Mantan pemain PSG Ezequiel Lavezzi, dapatkan gaji miliaran per-pekan

Mantan pemain PSG di Liga Super China [Sumber Gambar]
Sebagai seorang aktor lapangan hijau Ezequiel Lavezzi, tentunya bukanlah pemain sembarangan. Hal ini terlihat dari kariernya di Benua Biru yang sempat memperkuat tim besar. Seperti Napoli sampai Paris Saint German, bersama kedua tim tersebut pria Argentina ini sukses menciptakan 60 gol dari lebih 100 pertandingan. Dengan riwayat semacam itu, memang tidak heran kalau sekarang Lavezzi bergaji mahal di percaturan sepak bola China. Di mana dirinya memperoleh Rp 4,6 miliar setiap perminggunya. Jumlah yang sepertinya mampu membuat Ezequiel hidup makmur di sana.

Angka miliaran per-minggu juga didapatkan Graziano Pelle

Graziano Pelle memberikan semangat [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Lavezi tadi, mantan pemain jebolan Liga Top Eropa lain yaitu Graziano Pelle juga bergaji mahal di kompetisi China. Bahkan dirinya menerima bayaran yang fantastis setiap minggunya. Di mana sangat cukup untuk memberangkatkan kalian pergi haji berkali-kali. Dilansir Boombastis dari Detik.com, Pelle menerima gaji setiap minggunya sebesar 290 ribu euro atau bila dirupiahkan sama dengan Rp4,6 miliar. Selama berkarier di Asia, pria Italia ini memperkuat Shandong Luneng dengan telah mengemas 30 gol.

320 ribu Euro menjadi mahar Shanghai SIPG setiap minggunya kepada Hulk

Aksi Hulk (Merah) melewati lawan-lawannya [Sumber Gambar]
Masih tentang pemain Liga Super China bayaran mahal. Sosok Givanildo Vieira de Sousa atau kerap disapa Hulk juga punya bayaran per-minggu yang ugal-ugalan. Jumlahnya bisa dibilang mengalahkan dan melampaui dua nama tadi. Pria yang kini memperkuat Shanghai SIPG ini, selama berkarier di sana menerima 320 ribu Euro setiap minggunnya. Meski besar, kalau melihat kontribusinya untuk tim tentu Shanghai tidak rugi mengeluarkan uang sebesar itu. Pasalnya, bersama orang ini klubnya mendapatkan Juara Liga Super China.

Punggawa Shanghai SIPG asal Brazil Oscar menjadi termahal

OSCAR (Merah) bermain untuk SHANGHAI SIPG [Sumber Gambar]
Selain beberapa nama tadi, rekan se-negara dan satu tim Hulk yaitu Oscar dos Santos Emboaba Júnior juga menerima bayaran yang gila. Bahkan sempat mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada tahun 2016 silam. Oscar sendiri menerima gaji dari Shanghai SIPG sebesar 400 ribu euro, atau bila dirupiahkan jumlah tersebut sama dengan Rp 6,3 miliar setiap pekannya. Dengan kondisi tersebut, karier di China berbuah satu trofi Liga Super China dan sukses menghasilkan beberapa gol.

BACA JUGA: Sekilas tentang Guangzhou Evergrande, Tim Tiongkok yang Kekayaan Tak Ada Obatnya di Asia

Jor-joran yang dilakukan oleh klub-klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut, adalah salah satu cara yang mereka gunakan untuk meningkat kualitas sepak bola China. Selain itu, negara tersebut kini juga membenahi usia muda untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi negara hebat dalam urusan ini. Tujuannya lainnya pada tahun mendatang Tiongkok mampu mendapatkan gelar Piala Dunia.