in

Beginilah Sangarnya Gaji Pesepakbola Top Dunia Apabila Dihitung Per-jam

Cristiano Ronaldo [Sumber Gambar]

Gila agaknya menjadi kata tepat untuk menggambarkan bayaran pemain sepak bola top saat ini. Bahkan bila kalimat lebih wow untuk melabeli hal tersebut tentu bukan sesuatu masalah. Hal ini lantaran pada kenyataannya bayaran bintang-bintang bola memang ugal-ugalan. Dengan nominal-nominal yang mereka terima mungkin membeli rumah mewah layaknya mengeluarkan uang untuk mendapatkan tisu toilet.

Saat ini pemain asal Brazil yakni Neymar Jr menduduki posisi puncak sebagai atlet olahraga ini dengan bayaran tertinggi. Mantan punggawa Barcelona tersebut mendapatkan 11 miliar dalam satu pekan. Jumlah tersebut lebih besar beberapa angka dari pada apa yang didapatkan Cristino Ronaldo, Lionel Messi atau Alexis Sanchez. Namun bagaimana jadinya kalau gaji-gaji mereka dihitung Per-Jam tentunya sangat bisa membuat dahi kita langsung mengkerut.

Gaji Neymar Per-jam bisa digunakan untuk berangkat haji

Neymar JR [Sumber Gambar]
Seperti telah diungkap di awal tadi, gaji Neymar bisa dikatakan tidaklah sedikit. Bahkan untuk kita-kita ini jumlah 11 milliar per-pekan adalah nilai sungguh dahsyat. Apabila dihitung dalam hitungan jam, bayaran Bintang Brazil tersebut 60 menitnya ternyata bisa digunakan untuk berangkat haji. Tidak percaya kalian sobat? Beginilah rinciannya: untuk ke tanah suci menurut Keppres tentang biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahun 2018 adalah 30 juta lebih. Sedangkan bayaran Neymar per jam adalah Rp 59,9 juta per jam. Jadi gaji perjam pemain PSG bisa digunakan untuk haji dengan sangat mudah dan malahan masih sisa.

Dengan bayaran Ronaldo Per-jam kita beli dua motor Vario

Cristiano Ronaldo [Sumber Gambar]
Sebagai pesepakbola top dengan bayaran yang tinggi. Ronaldo juga mempunyai bayaran per-jam yang tidak kalah fantastis dengan pemain muda tadi. Bahkan bila digunakan untuk membeli motor pabrikan Honda yakni New Vario 125 CBS ISS + ACC, pria 33 tahun itu bisa mendapatkan dua motor sekaligus. Dari hitungan-hitungan yang dilakukan oleh Boombastis bayaran Ronaldo apabila dihitung per-jam adalah 57,4 juta. Berkaca dari hal tersebut tidak heran bila pemain Juventus ini acap kali menggunakan barang-barang fashion dengan kualitas jempolan.

Ratusan indomie bisa didapatkan dengan gaji per jam Messi

Gaya Lionel Messi [Sumber Gambar]
Selain nama-nama tadi Lionel Messi juga menjadi pesepakbola yang mempunyai bayaran mahal per jamnya. Pemain asal Argentina mempunyai bayaran dalam hitungan 60 menit adalah 63 juta. Jadi bila semua upahnya menendang bola dibelikan mie instan indome, pemenang Ballon D’Or lebih dari tiga kali tersebut akan mendapatkan makanan cepat saji tersebut sebanyak 21 ribu. Jumlah yang mungkin sangat cukup memenuhi kebutuhan makanan tersebut dalam satu tahun kalian ya sobat.

Hanya jutaan saja untuk bayaran Alexis Sanchez per jamnya

Alexis Sanzches [Sumber Gambar]
Masih terkait nominal gaji pesepakbola top dalam hitungan jam. Pemain Manchester United asal Chile juga memiliki bayaran dengan jumlah tidak kalah dengan nama-nama tadi. Saat ini pria 30 tahun tersebut dikabarkan menerima upah dari klubnya sebesar 500.000 pounds (Rp 9,15 miliar) per pekan. Apabila dirinci per-jamnya kira-kira Sanchez akan mendapatkan bayaran 3000 pounds (Rp 54 juta) per jam. Saat berita ini dituliskan angka tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan pemain top yang mengisi skuad Tim Setan Merah seperti Paul Pogba atau David De Gea.

BACA JUGA: Disebut Pesepakbola Tajir, Inilah 4 Barang Fashion Cristiano Ronaldo Punya Harga Selangit

Begitulah sobat Boombastis beberapa hitungan per-jam gaji beberapa pesepakbola. Bagaimana apa kalian tertarik menjadi pemain sepak bola? Kalau iya, tentu mulai detik ini usaha keras harus segera kalian siapkan. Pasalnya, untuk menjadi seperti mereka diperlukan ratusan kali kerja keras. Tapi, kalau mau berusaha menjadi seorang Messi atau Ronaldo bukan sebuah hal mustahil.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Surat Keterangan Tidak Mampu Dihapus dari Syarat Pendaftaran Sekolah, Efektif atau Tidak?

Zaman Sosial Media, Melakukan 4 Hal Ini Dijamin Akan Membuatmu Viral Seketika