Menjadi pemain sepak bola top, tentu menjadi sebuah hal yang banyak diimpikan oleh para aktor lapangan hijau. Selain bakalan kebanjiran banyak pundi-pundi uang, karier yang cemerlang juga membuat mereka kebanjiran prestasi. Apalagi kalau bisa menembus skuad garuda, pastinya menjadi sesuatu capaian bagus dalam hidup. Oleh, karena itu mereka kerap rela menanggalkan profesi lain untuk fokus pada satu tujuan.

Tapi, hal tersebut tidak lah berlaku bila kita berbicara tentang beberapa pemain ini. Selain terjun di olahraga ini mereka juga mau mengabdi kepada negara menjadi seorang polisi. Uniknya, walaupun harus double job para pemain berpangkat itu tetap konsisten menjalankan perannya dengan baik. Lalu siapa sajakah mereka? Mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Pemain belakang tangguh Bhayangkara FC, Indra Khafi jabat Inspektur Dua

Meski bukan menjadi sosok langganan Timnas, namun belakang ini sosok Indra Khafi menjelma menjadi salah pemain belakang hebat di Indonesia. Duetnya dengan Jajang Maulana atau pemain asing seperti Valdimir Vujovic, acap kali hadirkan benteng tangguh lini belakang Bhayangkara FC.

Indra pemain Bhayangkara FC [Sumber Gambar]
Selain hebat di lapangan hijau, kakak dari pesepakbola Andritany Ardhiyasa ini juga disegani sebagai seorang Polisi. Di dunia tersebut Indra Khafi kini mempunyai pangkat sebagai Inspektur Dua, setelah pada tahun 2018 silam berhasil menyelesaikan pendidikan polisi menuju jenjang perwira.

Mantan pemain Persija Jakarta, M Hargianto berpangkat Brigardir Dua

Sebagai seorang pesepakbola bisa dikatakan karier Muhammad Hargianto di olahraga ini cemerlang. Banyak capaian manis di jagad sepak bola telah diraihnya, mulai juara AFF u-19 sampai bawa Indonesia raih perunggu di ajang SEA Games 2017.

Hargianto pemain Timnas juga seseoarang Polisi [Sumber Gambar]
Bahkan, mantan punggawa Persija Jakarta ini juga menjadi pemain langganan mengisi skuad Tim Merah Putih. Usut punya usut karier cemerlang Hagi tidak hanya di atas lapangan hijau saja. Pemuda 22 tahun ini juga mempunyai perjalanan bagus di dunia polisi. Masuk lewat jalur atlet, kini pesepakbola berposisi sebagai gelandang bertahan itu berpangkat Brigardir Dua. Dan setelah Asian Games 2018 lalu menerima pin emas dari Polri.

Putu Geda Juni Antara miliki pangkat sama dengan Hargianto

Setali tiga uang dengan Hagi, Putu Geda Juni Antara juga menjadi pesepakbola nasional yang menerima pin emas dari polri, setelah Asian Games 2018 silam. Pemain ini menerima penghargaan tersebut lantaran dianggap menjadi anggota kepolisian yang ikut menyukseskan pagelaran akbar Asia itu.

Putu Gede menerima penghargaan [Sumber Gambar]
Putu Gede sendiri saat berpangkat layaknya Hargianto yaitu Brigardir Dua. Masuk lewat jalur atlet pemain muda asal Bali ini berkiprah di sepak bola nasional bersama Bhayangkara FC. Dalam kariernya di lapangan hijau pemain sayap ini sudah beberapa kali merengkuh trofi, dan hebatnya dilakukan baik di level Timnas atau klub.

Punggawa baru Arema FC, Alam Ikhfanul anggota Brimob

Selain nama-nama tadi punggawa anyar Arema yaitu Alam Ikhfanul  juga menjadi seorang aparat penegak hukum. Mantan pemain Kalteng Putra itu, kini berpangkat Briptu dan menjadi anggota Brimob. Karier kepolisian Alam dimulai setelah ia mencicipi bermain di beberapa klub Kabupaten Malang.

Alam menjadi pemain baru Arema FC [Sumber Gambar]
Kesebelasan yang dimaksud adalah Persikoba Batu, Persekam Metro Fc dan sempat masuk tim PON Jatim. Meski terjun ke dunia kepolisian, namun sejak dahulu Alam selalu memendam hasrat untuk bisa berseragam Arema Malang. Dan tahun ini impian tersebut terwujud setelah beberapa waktu meneken kontrak.

BACA JUGA: 4 Pemain Bola Top Indonesia Ini Diam-diam Ternyata juga Seorang Prajurit TNI yang Disegani

Kedatangan mereka di jagad sepak bola nasional, tentu menjadi sesuatu menarik. Pasalnya, membawa sebuah atmosfer yang berbeda. Namun, yang patut diapresiasi dari beberapa Pak Polisi tadi adalah konsisten mereka dalam menjalankan dua pekerjaan yang berbeda, baik sebagai aparatur penegak hukum dan aktor lapangan hijau.