Categories: Trending

Walau Kaya Raya, 5 Pejabat Indonesia Ini Tetap Hidup Sederhana

Seseorang yang mempunyai profesi sebagai pejabat, tentu nya akan mempunyai uang dan harta yang banyak. Karena sebagai pejabat, tentunya mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup perbulannya. Pejabat yang mempunyai penghasilan besar, belum tentu hidup dalam kemewahan. Beberapa diantara mereka ada yang tetap menjalani hidup dengan kesederhanaan.

Baca Juga :5 Gadis Cantik Ini Putri Pejabat di Indonesia Lho!

Seperto beberapa pejabat dibawah ini, mereka lebih memilih hidup secara sederhana. Sebagai contoh dalam menggunakan kendaraan. Pejabat ini tidak malu-malu menggunakan transportasi umum bersama masyarakat lainnya. Siapa saja yaa mereka?

1. Joko Widodo

Siapa yang tidak kenal dengan beliau. Mantan Gubenur DKI Jakarta yang kini telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo. Seseorang yang sangat khas saat dia berbicara dengan logat jawanya yang masih kental dan melekat dengan dirinya.

Joko Widodo-(c)itoday.co.id

Beliau ini termasuk orang yang sederhana nih, walaupun saat beliau menjadi gubernur dulu ia tetap ikut bersama masyarakat lainnya dalam kemacetan dan dengan menggunakan mobil sewaan. Padahal beliau telah didesiakan mobil mewah Toyota Land Cruisr sebagai kendaraan dinasnya.

2. Dahlan Iskan

Mentri BUMN Indonesia juga tidak kalah sederhana nih. Sosok yang pernah menjadi wartawan di majalah Tempo ini juga sering terlihat kesederhanaannya layaknya masyarakat biasa. Beiau pernah menggunakan alat tranportasi umum, KRL tanpa adanya pengawalan.

Dahlan Iskan-(c)bee388.com

Selain itu dia juga pernah naik ojek saat ingin menghadiri sidang kabinet yang digelar di Istana Bogor. Beiau naik ojek dari stasiun kereta api Bogor untuk menuju Istana Negara yang ada di Bogor.

3. Akbar Faisal

Beliau adalah seorang politikus dari Partai Hanura sebelum berlabuh ke Partai NASDEM. Akbar Faisal termasuk salah satu pejabat yang terlihat sederhana dalam kesehariannya. Beliau lebih memilih menyimpan mobil mewahnya dan rela berdesak-desakkan didalam KRL.

Akbar Faisal – (c)skalanews.com

Sama halnya seperti Dahlan Iskan, Akbar Faisal biasanya juga menaiki ojek guna menghindari kemacetan untuk menuju Gedung DPR yang berada di daerah Jakarta dari stasiun Dukuh Atas. Sering kali juga dia menggunakan taksi untuk menuju gedung DPR, tempat dia bekerja.

4. Bambang Widjojanto

Beliau adalah pejabat yang berada di kursi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Beliau juga orang yang sangat sederhana dalam kehidupan nya. Beliau tiak menggunakan fasilitas yang disediakan untuknya, untuk kepentingan pribadinya.

Bamang WIdjojanto – (c)itoday.co.id

Beliau menggunakan KRL dari stasiun di daerah Depok menuju stasiun Jakarta. Setelah itu beliau biasa menggunakan ojek untuk menuju tempat ia bekerja, gedung KPK yang ada di Kuningan, Jakarta Selatan.

5. Aus Hidayat Nur

Aus Hidayat Nur – (c)hasanalbanna.com
Politikus dari PKS ini juga terbiasa menggunakan KRL sehari-harinya utnuk menuju tempat bekerja. Padahal dengan sebagai pejabat, tentunya beliau bisa saja membeli sebuah mobil mewah. Beliau menggunakan KRL dari Stasiun Universitas Indonesia menuju Stasiun Tanah Abang.

Aus Hidayat Nur – (c)hasanalbanna.com

Dari Stasiun Tanah Abang menuju kantor tempat ia bekerjapun ia menggunakan ojek. Saat keluar rumah pun, untuk menuju Stasiun Universitas Indonesia beliau juga sering kali menumpang sepeda motor anaknya.

Itu tadi kelima pejabat yang hidup dalam kesederhanaan. Walaupun mereka dikelilingi segala kemewahan, mereka tetap menunjukkan kesederhanaan mereka guna mencontohkan yang sisi yang positif untuk masyarakat Indonesia. Patut ditiru nih mereka.

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago