Korean Wave or Hallyu telah menginvansi banyak belahan dunia sejak tahun 2000-an, tak terkecuali Indonesia. Budaya ini tak hanya sebatas film dan drama saja, tetapi juga musik hingga fashion. Dalam bidang music sendiri, hampir seluruh boyband dan girlband Korea punya fans sendiri yang mengagung-agungkan mereka. Mereka datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu boyband yang paling digandrungi adalah BTS atau Bangtan Sonyeondan, atau secara harfiahnya Bulletproof Boy Scouts. Dari jutaan fans yang ada di tanah air, wanita bernama Ervy Juliawita masuk salah satu darinya. Sangat mengidolakan boyband ini, ia bahkan mewujudkan pernikahan impian dengan dekorasi ala Korea. Yuk, lihat detailnya di bawah ini.

Mengenal seorang lelaki yang support kesukaannya

Ervy dan Rifry [sumber gambar]

Sebagai seorang yang suka akan K-Pop, Ervy merasa bahwa dirinya beruntung. Bertemu dengan seorang lelaki bernama Rifry pada 2018 lalu, mereka merasa ada banyak kesamaan di antara mereka, salah satunya kalau ngobrol nyambung dan membuat nyamana satu sama lain. Setelah 3 bulan PDKT, keduanya memutuskan untuk pacaran. Selain itu, Rifry juga tidak keberatan dengan hobi Ervy yang suka dengan band Korea ini, ia bahkan bisa ikut menyukai BTS. Omg, lelaki idaman banget~

Prewedding yang dilakukan di Korea Selatan

Prewed di Korea [sumber gambar]

Tak hanya suka segala hal yang berbau Korea saja, keduanya bahkan berangkat ke Korea Selatan untuk melakukan foto prewedding. Ya, walaupun prosesi foto ini sebenarnya tak bertujuan sebagai prewed, karena saat itu mereka belum tunangan. Namun, Rifry datang ke rumah untuk meminta restu izin untuk melamar. Lalu, Ervy yang tadinya mau berangkat sendiri akhirnya ditemani oleh calon suami untuk sekaligus melakukan sesi foto-foto, seperti dilansir dari Okezone.com.

Seserahannya album-album lagu BTS

Seserahan album BTS [sumber gambar]

Untuk menambah lengkap kebahagiaan mereka, saat menikah si pengantin pria ini memberikan satu bundel album BTS lengkap dengan segala pernak-perniknya seperti berbagai make-up Korea. Dengan hal ini tentu menjadi bukti kalau si lelaki memang benar-benar mencintai pasangannya dan siapa membahagiakan pasangannya. Selain itu, banyak fans yang berfikir dua tiga kali lipat untuk membeli album karena harganya yang sangat mahal.

Dekorasi pernikahan ala Korea

Adat Jawa dan Korea [sumber gambar]

Meski menikah dengan adat Jawa, pasangan ini juga melengkapi dekorasinya dengan pernak-pernik Korea. Seperti dilansir dari Hipwee.com, di stand photo booth, ia meminta pihak EO untuk memasang berbagai 7 karakter Line BT21. Lagu-lagu yang dibawakan sepanjang acara juga membuat acara pernikahan ini kental dengan suasana K-Pop lo. Termasuk saat sang pengantin menuju pelaminan.

Pakaian bridesmaid dan katering yang juga berbau Korea

Pernak pernik Korea [sumber gambar]

Terakhir, para bridesmaid yang menjadi pendampingnya juga memakai hanbook (baju tradisional Korea). Selain itu, 10 dari 16 bridesmaid juga membawa sebuah light stick berbentuk bulat. Tambahan lain adalah mereka menggunakan tteokbokki yang dibuat langsung oleh koki Korea sebagai salah satu cateringnya. Wah, totalitas banget ya mewujudkan pernikahan impian.

BACA JUGA: Terlalu Cinta Indonesia, Warga Kenya Ini Menikah dengan Adat Jawa

Cinta terhadap sesuatu memang begitu kok, Sahabat Boombastis. Kalau mimin nanti menikah mimin juga mau berkonsep pernikahan impian ala Cinderella deh. Doakan semoga terwujud ya! Hehe.