Sekarang lagi musimnya pernikahan sederhana dan apa adanya, mahar murah, pesta juga biasa saja. Tapi, di antara semua kesederhanaan yang lagi marak tersebut, masih ada sebagian yang menyelenggrakan pesta besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, pernikahan yang biasanya hanya satu atau dua hari bisa menjadi 10 hari dengan biaya yang kalahkan artis tanah air.

Ya, memang sih rata-rata mereka adalah orang yang punya harta berlimpah ruah. Sehingga moment sakral menikah harus diabadikan sebagai sesuatu yang terus bisa dikenang hingga akhir hayat. Nah, dari sekian kemegahan pernikahan yang sangat wah dan bikin ngiler netizen, inilah 4 yang berhasil boombastis rangkum.

Pernikahan putra tunggal pengusaha Makassar, doorprizenya umroh dan mobil

Kalau artis menikah dengan besar-besaran mungkin bukan menjadi hal aneh lagi, beda jika yang menikah dari kalangan non-artis. Terkenal sebagai putra tunggal pengusaha Makassar yang luar biasa tajirnya, pernikahan Dimas Adiputra AM dan Annisa Aulia Ashari ini digelar sangat megah di salah satu hotel Makassar. Acara resepsi yang digelar pukul 19.00 Wita ini juga mengundang artis dangdut Ibukota, Zaskia Gotik.

Pernikahan pengantin Makassar [Sumber gambar]
Tak tanggung-tanggung, dalam moment sakral tersebut, para tamu undangan akan dikejutkan dengan berbagai doorprize yang luar biasa mehong, yakni paket umroh, mobil, dan kendaraan roda dua. Kalau doorprizenya aja mobil, kira-kira biaya yang dihabiskan untuk pernikahan berapa ya?

Digelar 10 hari 10 malam, beginilah megahnya pernikahan anak pengusaha tambang

Pernikahan ini masih hangat dan sempat membuat heboh netizen. Pasalnya bukan hanya kedua mempelai berasal dari keluarga kaya raya saja, tapi acara pernikahan yang tak biasa juga membuat rakyat jelata sesak nafas. Pernikahan sepasang kekasih asal Kalimantan Selatan, Yudha dan Izza digelar nonstop 10 hari 10 malam, dengan hiburan sederet artis ternama tanah air, serta pesta yang super megah.

Pernikahan Yudha dan Izza [Sumber gambar]
Usut punya usut Yudha memang merupakan anak pengusaha tambang Batubara yang hartanya tak akan habis tujuh turunan. Namun, bagi penduduk setempat hal tersebut memang sudah menjadi tradisi orangtua Yudha saat melepas masa lajang anak-anaknya. Sebelumnyapun saudara Yudha juga menikah dengan pesta super megah melebihi pernikahan para artis.

Ketika milyarder menikah, apartemenpun jadi hadiah

Tak kalah heboh dari hadiah mobil pasangan Makassar, pernikahan Septian dan Sylvie, pengantin asal Surabaya ini juga menghadiahkan satu buah apartemen kepada tamu yang beruntung. Jika ditilik balik, sebelum jadi milyarder yang punya kekayaan melimpah, pria yang disapa Tian ini dulunya bekerja sebagai badut di salah satu mall di Surabaya. Tekad yang kuat mengantarkan ia kepada kesuksesan yang sekarang, makanya enggak heran kalau pernikahan yang dlangsungkan pada 2017 ini mendapat banyak perhatian netizen.

Pernikahan Tian dan Sylvie [Sumber gambar]
Tak hanya berhadiah apartemen saja, sang milyarder juga mengundang Rizky Febian, Deddy Corbuzier, dan Chika Jessica sebagai bintang tamu yang memeriahkan acara pernikahan mereka. Kekayaannya kayaknya nggak abis-abis nih orang.

Gelar pernikahan senilai 10 M, kata sang pengantin: murah kok!

Semua pasti tau kalau Nia Ramadhani dan Ardhi Bakrie menggelar pesta secara besar-besaran. Tak mau kalah, sepupunya yang bukan dari kalangan artis juga melakukan hal yang sama. Pernikahan Adinda Bakrie dan Seng Hoo Ong juga secara mewah dan besar-besaran. Sebelum resmi menjadi suami-istri, foto-foto pre-weddingnya telah muncul di Jakarta Social Blog dengan judul ‘The Splendid Wedding Plan’. Tak hanya sampai disitu, rencana dan foto pernikahan tersebt juga masuk ke dalam beberapa forum media sosial.

Pernikahan Adinda Bakrie [Sumber gambar]
Pernikahan ini  menjadi pernikahan terheboh di tahun tersebut karena memakai dekorasi kreasi dunia Preston Bailey, yang juga pernah dipakai oleh Donald Trumph. Selain digelar di hotel mulia Jakarta, pernikahan yang menghabiskan dana 10 miliar rupiah ini juga dilaksanakan di Bali. Hanya bisa bilang Waw!

Bagaimana Saboom, sudah tercengang belum? Saat orang berlomba-lomba hemat budget dalam melangsungkan pernikahan, mereka malah hambur-hamburkan uang tanpa masalah. Ya, sebenarnya enggak apa  kalau memang berasal dari keluarga kaya yang tajir melintir dan hartanya tak mengenal habis, tapi kalau dari keluarga sederhana, biasa aja rasanya juga tak masalah. Yang penting dari pernikahan itu kan akadnya, resepsi hanya sebagai pemanis saja.