Terlalu Cinta Indonesia, Warga Kenya Ini Menikah dengan Adat Jawa

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Nov 11, 2016

Saat kebanyakan orang di Indonesia mulai meninggalkan upacara pernikahan tradisional, bule asing justru menggunakannya. Saat banyak pemuda dan pemudi memilih pernikahan ala barat yang hemat, orang Kenya justru menggunakan adat Jawa dalam upacara pernikahan yang mereka lakukan di awal November 2016 silam.

Adalah Joshua Margo, pria berbahagia dari Kenya yang menikah dengan adat Jawa. Di negaranya sana, Joshua mengenakan pakaian pernikahan Jawa lengkap mulai atas sampai bawah. Istri dari Joshua pun juga didandani ala pengantin jawa lengkap dengan sanggul dan hiasan di kepala yang sangat indah.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Keinginan menikah dengan cara Jawa yang dilakukan oleh Joshua bukan tanpa alasan. Setelah mengenal musik tradisional Jawa, dia mulai menyukai budaya dari Indonesia. Setiap hari, Joshua belajar dengan tekun dan ingin tahu banyak hal tentang Indonesia meski dia tidak pernah datang ke Indonesia  satu kali pun.

Nikah Adat Jawa [image source]
Nikah Adat Jawa [image source]

Akibat kecintaan kepada Indonesia yang teramat sangat, dia memutuskan menikah dengan adat Jawa yang cukup kental. Prosesi-prosesi adat Jawa dilakukan pada awal dan tengah upacara. Pada bagian penutupan, upacara khas Kenya dilakukan dengan tidak kalah meriah.

Pernikahan yang dilakukan oleh Joshua ini dibantu oleh ibu-ibu dari KBRI. Kecintaan Joshua pada Indonesia membuat KBRI mau membantu banyak hal termasuk mengadakan pertunjukan musik angklung yang menarik.

Oh ya, Joshua juga memborong 150 angklung dari Indonesia yang diberikan kepada tamu yang dia undang. Dia ingin semua orang mulai mengenal budaya Indonesia perlahan-lahan karena banyak hal menarik dari Indonesia yang tidak bisa ditemukan di Kenya dan negara-negara lain di Afrika.

Berangkat dari kisah Joshua ini kita bisa memetik satu pelajaran. Kalau bule saja cinta mati dengan Indonesia, kenapa kita enggak. Sekacau-kacaunya negeri ini, yuk bareng-bareng jagain jangan sampai hancur baik dari segi budaya atau tatanan sosial politiknya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA