Categories: Trending

Parodi Lagu Sakitnya Tuh di Sini Paling Keren

Di Indonesia, akan gampang sekali untuk membuat lagu yang hits. Anda hanya perlu mengambil jargon yang sedang trend untuk menjadi bagian dari lirik. Hal itu sudah dibuktikan oleh lagu “Masbuloh, Emang Masalah Buat Lo?” “Eeaaa” dan “Sesuatu”.

Dan lagu yang paling anyar digemari adalah “Sakitnya tuh di Sini”. Di Youtube, lagu ini telah menembus hits lebih dari lima belas juta penonton. Mungkin anda adalah satu dari sekian orang yang tidak terlalu suka dengan lagu ini. Tapi, tunggu dulu, cover-cover keren berikut ini mungkin akan mengubah pandangan anda.

1. Versi Beatbox –  Jadi Akustik Asik Ala Jazz

Anda penggemar beatbox mungkin akan suka dengan video ini. Video yagn ditampilkan oleh Christian Bong dan Chandra Liow ini menampilkan lagu “Sakitnya tuh di sini” dengan warna yang sangat berbeda. Dengan sentuhan beatbox dan gitar akustik, lagu ini menjadi lebih nyaman didengar dibanding aslinya.

Video yang ditonton lebih dari 100 ribu orang ini layak sekali anda tonton. Skill beatbox dan suara Chandra Liow yang merdu menjadikan lagu dangdut menjadi lagu dengan sentuhan jazz dan pop. Aksi kedua pria inipun mendapat banyak pujian dari pengunjung situs Youtube.

Selanjutnya :Sakitnya Tuh Disini Versi Jazz

2. Versi Jazz – Siapa Sangka Bisa Jadi Sekeren Ini?

Siapa bilang lagu dangdut tidak bisa “disulap” menjadi lagu jazz? Ini buktinya. Agung Chris Sadeva mengaransemen ulang lagu “Sakitnya tuh di sini” menjadi lagu jazz yang classy. Dengan sentuhan gitar akustik di awal penampilan, lagu ini terdengar menjadi lebih apik.

Video ini telah dintonton oleh 18.210 pengunjung situs Youtube. Meski warna jazz yang diberikan Agung tidak terlalu kental, namun usahanya patut kita beri tepuk tangan. Anda penggemar jazz, cukup suka dengan cover ini?

Selanjutnya : Sakitnya Tuh Disini Versi Fusion

3. Versi Fusion – Lagunya Jadi Lebih Elegan

Kali ini, cover lagu dibuat dengan aransemen campuran antara dangdut dan jazz. Cover yang dibawakan oleh Yendri dan Dayanto Simbaia ini, baru diunggah beberapa hari, dan langsung mendapat banyak perhatian dari pengunjung situs Youtube. Dengan tidak mengubah identitas asli lagu ini yang beraliran dangdut, kedua pria ini mengubah lagu “sakitnya tuh di sini” menjadi lebih elegan.

Salah satu dari kedua pria dalam video ini memang adalah orang yang pernah masuk ke sebuah acara pencarian bakat di televisi. Maka, tidak heran skill dan cengkok dangdutnya amat kental dan mengesankan. Kalau dikemas apik seperti ini, siapa yang bisa menolak musik dangdut?

4. Versi Rock and Roll – Permainan Gitar Elektrik Yang Ciamik

“Dangdut bertemu ROck and Roll? Siapa takut?” Mungkin ini yang ada di pikiran Giwe Santos sebelum melakukan cover yang sangat keren ini. Meski tidak bisa menyanyikan liriknya langsung, namun permainan gitar elektrik Giwe sangat harmonis dengan lagu yang dibawakan oleh Cita Citata tersebut.

Dengan latar belakang barisan gitar dan penampilan a la musisi rock, Giwe berhasil membawakan lagu dengan sangat apik. Improvisasi yang dia lakukanpun seolah mengubah lagu ini seperti bukan lagi lagu dangdut. Gimana, penggemar rock and roll, anda cukup puas dengan cover ini?

5. Versi Akustik – 4 Cowok Ganteng Bikin Hati Meleleh

Mendengar cover yang satu ini anda akan merasa seperti mendengar musik di cafe jazz yang berkelas. Para pria yang berkumpul dalam Victory Band mengemas lagu “Sakitnya tuh di sini” dengan gaya akustik yang trendy. Sedikit sentuhan pop dan jazz, membuat lagu ini mungkin akan lebih disukai oleh penggemar musik dari beragai genre.

Sang vokalis juga cukup jago dalam berimprovisasi. Meski sedikit ragu-ragu dan sesekali melihat teks, namun sang vokalis berhasil membawakan lagu ini dengan gayanya sendiri. Wah, sekarang lagu ini terdengar lebih “anak muda”, ya?

Kreativitas adalah segalanya. Lihat saja, lagu yang awalnya mungkin tidak disukai semua orang kini bisa dikreasikan ulang jadi berbagai genre. Anda tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan selera anda.

Anda juga bisa membuat versi anda sendiri dan mengunggahnya di situs Yotube. Siapa tahu, anda akan jadi selebritas Youtube berikutnya. Selamat mencoba!

Share
Published by
didi

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago