Categories: Trending

Suka Duka Ini Pasti Pernah Dirasakan Oleh Kamu yang Cowoknya Seorang Prajurit TNI

Bagi seorang wanita, menjalin kasih bersama seorang prajurit TNI menghadirkan perasaan yang beragam. Di satu sisi, ada berbagai momen manis dan spesial yang hanya dapat mereka rasakan ketika berpacaran dengan seorang prajurit. Di sisi lain, kompilasi momen duka yang mereka rasakan juga tak sedikit, dan tak jarang membuat mereka bersedih hingga lebih memilih untuk mundur dari pelukan sang prajurit.

Akan tetapi, tentu saja setiap wanita yang punya pasangan seorang prajurit punya ceritanya masing-masing. Dan berikut di bawah ini adalah suka duka yang hampir pasti dirasakan oleh seorang wanita yang saat ini tengah berpacaran atau bersuamikan seorang abdi negara. Yuk kita simak, barangkali ada dari kalian yang kebetulan adalah wanita yang saat ini sedang berpacaran dengan seorang pria berseragam loreng.

1. Khawatir dan was-was dengan keadaannya… nyaris setiap hari

[Image Source].
Begitu sang abdi negara melenggang ke tempat bertugas atau ke medan perang, pikiran ini akan mulai merasuk dan berkecamuk dalam hatimu. Apakah si dia akan baik-baik saja di sana? Bagaimana jika sesuatu yang buruk terjadi padanya? Ya Tuhan, apakah ia akan pulang dengan selamat dan dengan anggota tubuh yang masih paripurna? Hanya wanita yang teguh hatinya yang dapat terus berpikir positif memikirkan kekasihnya di luar sana dan menerima keputusan Tuhan seandainya takdir berkata lain di penghujung hari.

2. Harus siap sama-sama jadi pejuang… pejuang LDR

[Image Source].
Salah satu kekurangan yang seringkali jadi mimpi buruk buat para cewek adalah poin ini. Siap menjalin asmara dengan seorang prajurit TNI berarti juga siap untuk menjalin komunikasi jarak jauh dengannya. Kamu sendiri tahu betul bahwa seorang prajurit dituntut untuk punya mobilitas tinggi. Mereka wajib untuk bersedia ditempatkan di berbagai wilayah yang jauh, entah itu perbatasan, daerah terpencil, hingga negara asing. Jadi buat para cewek yang sering nuntut ketemuan ma pacarnya nyaris tiap hari, udah deh, undurin diri kamu untuk jadi calon istri prajurit TNI.

3. Siap untuk menjalin komunikasi yang jarang dan singkat dengannya

[Image Source].
“Sayang, lagi apa?”
“Sayang, udah makan belum?”
“Selamat bobo sayang”

Tiga petikan percakapan di atas jadi santapan komunikasi wajib bagi muda-mudi masa kini. Tapi, kalo pacar kamu seorang tentara, lagi-lagi kamu mesti siap makan hati. Bukannya mereka gak mau nanyain kabar kamu atau gak peduliin keadaan kamu. Namun, aturan yang ketat di barak atau posko mereka untuk tak terus menerus berkutat dengan ponsel serta lemahnya sinyal jaringan di daerah setempat mesti memaksa kamu untuk rela tak saling berkirim pesan dengan si dia selama beberapa waktu.

4. Hubungan sama TNI itu biasanya cenderung kaku dan gak romantis

[Image Source].
Mungkin “akibat” pelatihan sehari-hari yang menuntut ketegasan dan disiplin tingkat tinggi, para prajurit ini terkesan bersikap kaku dan anti gombal begitu berhubungan dengan wanita. Makanya, kamu harus mengerti kalau si dia kemungkinan besar gak akan romantisin kamu dengan ngasih seikat bunga mawar atau kepingan coklat yang dibungkus dalam kemasan berbentuk hati layaknya cowo-cowo yang sering kamu liat di TV. Untuk tingkat yang lebih ekstrem, kamu juga mungkin harus nerima kalau dia jarang senyum, entah itu pas tampil berdua di muka umum, atau bahkan juga pas berduaan ama kamu.

5. Pacaran sama tentara tuh… kayak bukan pacaran

[Image Source].
Kamu juga mungkin bakal sering iri sama temen kamu yang cowoknya berasal dari kalangan non-militer. Mereka bisa dengan mudah dan bebasnya jalan bareng tiap malam minggu, pergi ke tempat-tempat seru, naik gunung, sampe ke luar negeri. Kalau pacaran sama orang militer ya enggak gitu. Apa yang kamu jalanin hampir semuanya adalah kebalikan dari apa yang kamu impikan. Kamu harus siap kalau di ga nemenin kamu pas wisudaan sampe merayakan hari raya tanpa keberadaannya. Pengen dikasih kejutan tepat jam 12 malam pas ulang tahun kamu lengkap dengan kue tart yang dihiasi lilin mungil yang jumlahnya sesuai ama usia kamu? Lupakan, wahai adinda, itu semua cuma dongeng belaka.

6. Kalau sudah nyaman, mereka siap ajak kamu ke jenjang yang lebih serius

[Image Source].
Tapi eh tapi, punya lelaki seorang abdi negeri juga menawarkan banyak kelebihan yang mungkin selama ini cuma bisa kamu bayangkan dalam angan. Mereka adalah pria yang bertanggung jawab dan serius dalam menjalankan tugas. Keseriusan mereka juga bisa menular kepada relasi yang sedang ia bangun bersama kamu. Sehingga, begitu ia merasa nyaman dengan keberadaan kamu, ia cenderung akan langsung mengajakmu menapaki jenjang yang lebih serius. Lain halnya jika berpacaran dengan cowok “biasa.” Untuk menuju kursi pelaminan saja kamu seolah mesti melalui jalan berliku yang panjang dan berduri untuk mengarah ke sana. Jaminan untuk menikah dengannya pun belum tentu kamu dapat.

7. Gak malu ngenalin si dia sama semua anggota keluarga atau bahkan tetangga

[Image Source].
Punya calon suami seorang abdi negara adalah hal yang memang membanggakan. Keluarga dan lingkungan terdekatmu akan segan dan menghormati kalian berdua. Momen paling membanggakan tentunya adalah ketika pertemuan keluarga besar. Kamu tak perlu risau untuk memperkenalkan calon imammu. Karena mereka semua tahu, pria di sampingmu itu adalah seorang prajurit pembela negara dengan jaminan masa depan yang cerah. Percaya deh, semua kerabatmu juga pasti setuju kalo kamu menambatkan hatimu kepadanya.

8. Sifatnya tegas, dewasa dan tidak kekanakan

Tegas dalam bersikap. [Image Source]
Meski misalnya cowok kamu terlihat muda dan bahkan seumuran, tapi karakter mereka sudah terlihat dewasa dan menunjukkan tanda-tanda calon suami yang dapat diandalkan. Beda halnya sama temen kamu yang sering berantem sama cowonya karena masalah sepele, seorang prajurit dituntut untuk tak memedulikan hal-hal yang remeh dan fokus pada prioritas yang paling penting. Wajar, jika suatu saat nanti kalian bertengkar, mereka cenderung akan mengalah supaya hubungan kalian bisa kembali mesra seperti sedia kala.

9. Penampilan yang macho dan gagah, persis ksatria berkuda putih yang datang dari negeri dongeng

[Image Source].
Tubuh yang tegap, atletis, dan kulit macho berwarna kecoklatan adalah berkat kerja keras mereka selama latihan. Bukan cuma bikin betah mandangin dia berlama-lama, kamu juga akan termotivasi untuk memiliki tubuh yang ideal dan sehat seperti dirinya. Selain itu, dengan penampilan fisik seperti itu dan latihan bela diri yang ia jalani selama ini, kamu akan merasa aman jika bepergian kemanapun dengannya. Udah deh, punya cowo anak militer tuh kayak punya tameng anti-preman dan anti-begal.

10. Quality time yang hakiki

[Image Source].
Bertemu setiap hari dengan kekasih memang menyenangkan, tapi jika terus menerus ketemu, kamu bisa bosan juga, kan? Lain halnya dengan prajurit TNI. Kamu dan dia mungkin akan sangat jarang bertemu. Namun, sekalinya bertemu? Sungguh sesuatu yang sangat disyukuri dan bisa bikin kamu meneteskan air mata kebahagiaan begitu kamu bertemu kembali dengannya. Waktu cuti yang sedikit akan sangat berharga bagi kamu dan tak akan disia-siakan sama sekali setiap detiknya. Itulah yang namanya quality time, meski singkat namun sungguh berkesan.

Kira-kira, itulah suka duka yang bakal dijalanin sama wanita yang punya kekasih seorang prajurit TNI. Memang tak mudah menjalani semua duka yang telah disebutkan, tapi, kamu mesti sabar menjalaninya dan fokus pada semua kelebihanya yang ia punya. Niscaya, impian kamu untuk dipersunting abdi negara dapat terwujud. Nah, jadi buat para gadis, udah siap punya cowok tentara?

Share
Published by
Faisal Bosnia Ahmad

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago