Chef Arnold baru-baru ini berurusan dengan netizen nyinyir. Perlu diketahui, bahwa salah satu juri andalan MasterChef Indonesia ini tengah menunggu kehadiran anak pertamanya. Namun sayang, Chef yang gemar bercanda ini malah mendapat dagelan yang kurang pantas dari seorang netizen.

Menggunakan akun palsu bernama @hariinisayaultah, netizen yang diduga bernama V tersebut berkomentar di postingan istri Chef Arnold, Tiffany Soetanto. Bukan sekedar ndagel, ia menuliskan “kapan keguguran?”—yang merupakan hal sensitif bagi ibu hamil dan keluarga yang menanti anak pertama, seperti yang pernah Boombastis.com ulas juga dalam artikel mengenai keluarga kecil Baim Wong.

Netizen hina istri Chef Arnold [sumber gambar]
Kemungkinan besar, netizen pemilik akun @hariinisayaultah tersebut kepengin bercanda, sebagaimana Chef Arnold yang doyan ndagel dengan gayanya sendiri, alias savage. Namun, lontaran leluconnya malah menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. Chef Arnold lalu melaporkan akun tersebut kepada pihak berwajib dan berhasil meretas siapa di baliknya. Mengancam akan mencyduk sosok perempuan yang masih di bawah umur tersebut, Chef Arnold lalu merilis foto-foto pemilik akun @hariinisayaultah dan memberikan caption-caption menggelitik dan bikin was-was.

Chef Arnold berhasil menemukan pemilik akun [sumber gambar]
“Saya suka bercanda tapi kalau kelewatan bahaya,” “Ciluuuk baaaa, hai V,” “Apes yah rumah saya di depan Polsek loh dan baik sama bapak-bapak polici, ciduk kamu dan papa mama gratis kog,” netizen lain yang melihat instagram stories Chef Arnold rasanya kepengin tertawa tapi takut dosa, sebab secara tidak langsung ikut mem-bully pemilik akun @hariinisayaultah. Namun, satu hal yang pasti, netizen menyimpulkan bahwa salah lapak jika akan nyinyir di akun instagram Chef Arnold. Sebab, tidak akan tanggung-tanggung Chef asal Surabaya tersebut untuk menindaklanjutinya.

Nasihat dari Chef Arnold [sumber gambar]
Pada beberapa instagram story Chef Arnold yang terakhir, ia mengungkapkan bahwa tidak akan mencyduk pemilik akun @hariinisayaultah karena masih di bawah umur. Namun, ia juga menasihati bahwa jika nanti para perempuan berada di masa ibu hamil, pasti akan sakit hati sekali jika diberi lelucon seperti itu. Tujuan Chef Arnold membagikan foto-foto dan informasi dan pemilik akun tersebut juga agar menjadi sanksi sosial semata. Sebab, anak-anak di bawah umur yang menggunakan media sosial sekarang sudah kelewat batas. Seperti halnya kasus AU di Pontianak, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Digilai Banyak Wanita, Ini Tampang Pujaan Hati Chef Juna dan Arnold yang Bikin Iri!

Dua kasus—milik Chef Arnold dan AU, mengenai bermain aman di media sosial mungkin bisa menjadi pembelajaran bagi pengguna internet semuanya. Kini, di Indonesia telah diberlalkukan UU ITE yang bisa menjerat apapun yang kalian tulis dan sebarkan di media sosial. Maka dari itu, berhati-hatilah, sebab sekarang bukan lagi mulutmu harimaumu, tapi jarimu harimaumu. Jika tak berhati-hati, nantinya siapa yang akan rugi? Diri sendiri, bukan?