Categories: Trending

5 Negara Ini Cinta Mati dengan Presiden Jokowi, Sebagai WNI yang Baik Kamu Wajib Bangga

Masa pemerintahan Presiden Jokowi sudah tinggal satu tahun lagi. Banyak perubahan yang dibuatnya selama menjadi orang nomor satu di Indonesia, mulai dari perbaikan infrastruktur hingga menemui wong-wong cilik di seluruh pelosok negeri. Tak ayal jika prestasi internalnya itu dilirik oleh negara-negara tetangga.

Nyatanya, faktor yang membuat beberapa negara menaruh perhatian, tak hanya disebabkan oleh pembangunan yang dilakukan di dalam negeri, tapi juga bagaimana Presiden Jokowi membangun relasi dengan kawan-kawan Amerika hingga Timur Tengah. Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan mengungkap negara mana saja yang kepincut dengan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi. Kemungkinan salah satunya membuatmu menganga lebar!

1. Afganistan, memberikan medali tertinggi untuk keberanian Jokowi

Beberapa jam yang lalu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, serta para Paspampres berangkat ke Afganistan untuk mengunjungi negara kawan yang sedang mengalami darurat terorisme. Dilansir dari detik.com, 76% serangan teroris terjadi di negara muslim dan mayoritas dialami oleh Afganistan.

Jokowi dan Afganistan [image source]
Meskipun begitu, hal tersebut tak membuat Presiden Jokowi gentar melakukan kunjungan ke sana pasca serangan teror di Kota Kabul, Afganistan, yang menewaskan lebih dari 100 orang. Keberanian Jokowi pun sangat diapresiasi oleh Ashraf Gani, selaku Presiden Afganistan. Ia pun memberikan medali tertinggi kepada Presiden kita atas aksinya. Presiden Jokowi menyatakan bela sungkawanya kepada korban yang kehilangan dan berharap kekuatan untuk mereka yang masih bertahan.

2. Jepang, kisah Jokowi dimuat di koran lokal sebanyak 2 halaman

Meskipun Jepang dan Indonesia merupakan rival berpuluh tahun yang lalu, bukan berarti hubungan kedua negara ini buruk hingga sekarang. Buktinya saja ketika Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, berkunjung ke Indonesia pada November 2017 lalu, ia memuji iklim investasi Indonesia. Tak hanya mendapat pujian dari pemimpin negaranya, Indonesia juga mendapat perhatian dari masyarakat Jepang karena Presiden Jokowi.

Jokowi dan Jepang [image source]
Pemilik akun instagram @fadjroelrachman alias Komisaris Utama PT. Adhi Karya, mengunggah sebuah koran Jepang yang menuliskan kisah Jokowi sebanyak 2 halaman penuh. Ia pun menyatakan belum pernah ada media nasional yang merilis perjalanan Jokowi hingga sebanyak itu dan mengaku bangga dengan Presiden Indonesia sekarang. Bahkan di koran lokal Negeri Sakura itu, tertulis bahwa Politisi Jepang diminta meniru cara kerja Jokowi.

3. Rusia, ‘disejajarkan’ dengan Presiden Putin di toko suvenir

Lagi-lagi informasi ini dibagikan oleh netizen hingga akhirnya viral di sosial media. Pemilik akun facebook bernama Enjay Diana yang tinggal di Moskow, Rusia, mengunggah potret Presiden Jokowi yang dijadikan sebuah boneka kayuatau matryoshka—sebutan warga Rusia. Hal tersebut merupakan salah satu suvenir yang dijajakan sebuah toko oleh-oleh di Rusia.

Jokowi dan Rusia [image source]
Ajaibnya adalah boneka kayu bergambar Presiden Jokowi itu disejajarkan dengan suvenir serupa yang berwajahkan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Sontak, netizen pun heboh sekaligus bangga karena Presidennya begitu dicintai hingga ribuan kilometer dari Indonesia. Dilansir dari unggahan Russia Beyond The Headlines (RBTH) di facebook, alasan mengapa wajah Jokowi terpampang dalam boneka kayu adalah Indonesia benar-benar berpengaruh di mata dunia.

4. Filipina, kedatangan Jokowi disambut megah hingga karikaturnya dimuat media lokal

Sama seperti di Afganistan, kunjungan Presiden Jokowi disambut hangat oleh jajaran Pemerintah Filipina. November 2017 lalu, ayah dari Kaesang Pangarep ini melakukan kunjungan kerja ke Vietnam dan Filipina. Ketika tiba di Manila, Filipina, Presiden Jokowi dikejutkan oleh penyambutan super megah. Pemerintah Filipina menyiapkan 100 penari serta anak-anak untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi dan Filipina [image source]
Bahkan, ada salah satu anak yang bertugas untuk mengalungkan bunga dan mencium pipi Ibu Iriana sebagai penyambutan yang hangat. Selain itu, media lokal The Manila Times juga pernah membuat karikatur Presiden Jokowi melawan seekor naga dengan latar belakang Presiden Filipina Rodrigo Duterte membawa bendera putih, yang diibaratkan sebagai perlawanan Indonesia terhadap China ketika Filipina menyerah.

5. Amerika Serikat, memuji kesederhanaan Jokowi ketika memilih pesawat kelas ekonomi

Negara adikuasa dunia ini juga menyiarkan kekagumannya pada Presiden kelahiran 21 Juni 1961 itu. Awalnya, pujian dilayangkan oleh mantan Presiden Obama ketika bertemu dengan Jokowi, ia merasa tersanjung dan mengapresiasi kinerja Kepala Negara Indonesia selama ini. Setelah itu, majalah paling populer di Amerika Serikat, TIME, menjadikan potret Presiden Jokowi sebagai gambar sampulnya.

Jokowi dan Amerika Serikat [image source]
Tak hanya itu, redaksi TIME pun menuliskan headline “A NEW HOPE,” yang artinya adalah harapan baru. Dalam profil yang ditulis oleh majalah TIME, mereka memuji kesederhanaan Jokowi ketika memilih duduk di kursi kelas ekonomi pesawat Garuda Indonesia beberapa waktu lalu. TIME pun menyebutkan bahwa Jokowi merupakan harapan baru bagi Indonesia dan dunia.

Merinding banget bagaimana Presiden kita benar-benar dapat banyak pujian dari luar negeri. Kinerjanya selama ini memang patut diacungi jempol, meski sebagian besar orang di Indonesia masih tak puas dan menjelek-jelekkan namanya. Salut banget untuk Pak Jokowi, teruskan perjuanganmu bagi bangsa ini, pak! Kami senantiasa mendukung.

Share
Published by
Harsadakara

Recent Posts

Pecahkan Rekor! Brigjen Aulia Dwi Nasrullah Jadi Jenderal Bintang 1 Termuda

Belakangan nama Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah menjadi sorotan publik karena prestasi yang ia…

4 days ago

Sejarah Panjang Sepatu BATA, Setia Temani Langkah Masyarakat Indonesia

Masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berakhirnya produksi Pabrik Sepatu BATA yang bermarkas di Purwakarta, Jawa Barat.…

6 days ago

Virzha Tiba-Tiba Menikah, Banyak Netizen Salfok dengan Istri yang Begitu Cantik

Patah hati tampaknya tengah dialami para fans juara ketiga Indonesian Idol musim ke-8 sekaligus vokalis…

2 weeks ago

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

2 weeks ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

2 weeks ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

3 weeks ago