Beberapa hari terakhir ini, nama Franda menjadi perbincangan hangat di publik. Pasalnya, istri dari Samuel Zylgwyn ini marah lantaran tak terima nama anak mereka, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker dipakai oleh salah satu netizen. Franda dengan terang-terangan tak hanya berkomentar di kolom komen insragram sang anak saja tetapi juga menyampaikannya melalui direct message (DM).

Akibat protes dan DM yang tercapture akun gosip tersebutlah Franda banjir kritik pedas netizen. Mereka malah membandingkan kalau sedari dulu Franda memang sudah sombong. Apakah memang begitu? Yuk, kepoin lebih dalam ulasan berikut ini.

Protes di kolom komentar orangtua anak yang sama dengan nama putrinya

Buah cinta Franda dan Samuel Zylgwyn bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, lahir pada April 2018 lalu. Yang itu artinya bayi yang akrab disapa Vechia ini belum genap berusia 2 tahun. Di akun @zylvechia_kimberly, yang diduga anak bernama sama dengan Vechia inilah Franda ikut berkomentar. Ia mengatakan bahwa dari nama, tulisan, hingga panggilan sama plek seperti nama anaknya –ya meskipun ujungnya berbeda.

Zylvechia [sumber gambar]

Padahal, Franda mengungkapan bahwa nama tersebut khusus ia berikan kepada anaknya adar tidak ada yang menyamai. Franda pun meminta agar orang tersebut bisa mencari nama lain. Karena ia selama ini udah susah-susah mencari nama untuk anaknya lalu tiba-tiba dicomot begitu saja oleh orang lain untuk menamai anaknya.

Tak hanya di kolom komen, Franda juga mengirim pesan kepada akun tersebut

Tak puas rasanya berkomentar di kolom komentar, Franda kemudian mengirimkan pesan melalui direct message (DM) ke akun tersebut. Inilah yang kemudian membuat netizen ikut emosi. Franda menuliskan bahwa si anak tersebut tidak layak memakai nama sama dengan anaknya. “Seroiusly, yout baby doesn’t deserve that name”, tulis Franda.

DM Franda [sumber gambar]

Ia juga mengatakan kalau si orangtua bayi tersebut nyolong nama yang usia anaknya enggak jauh beda dari usia anak Franda. Dari sini bukannya mendapat dukungan, Franda malah mendapat komentar pedas dari netizen. Banyak yang bilang seharusnya bangga dong kalau nama anak jadi inspirasi untuk orang lain. Atau sekalian dibuatkan hak paten saja kalau tidak mau sama dengan nama orang lain.

Franda disebut sudah sombong dari dulu

Karena hal inilah netizen mengeluarkan uneg-uneg mereka dan mengecam bahwa tindakan Franda enggak seharusnya dilakukan oleh seorang ibu. Bayangkan bagaimana rasanya kalau bayi Franda yang ada di posisi si anak (yang namanya sama) itu. Kalau misalnya memang tidak setuju, kan bisa dibicarakan dengan cara baik-baik, tak perlu mengatakan bahwa si bayi tak layak punya nama Zylvechia.

Komentar Netizen [sumber gambar]

Franda juga dibilang netizen memang sudah sombong sedari dulu. Sebelum dirinya menikah dengan Samuel, Franda pernah menjalin hubungan dengan mantan member boyband SMASH, Bisma Kaarisma. Setelah putus Franda bahkan seolah-olah ‘jijik’ dengan sang mantan. Hmmm, netizen emang super sekali ya kemampuan detektifnya~

Orangtua si bayi yang angkat bicara

Melihat anaknya yang viral, ayah dari Zylvechia Kimberly ini angkat bicara. Ia mengatakan kalau nama Zylvechia tersebut mereka gunakan karena sang istri nge-fans dengan Franda. Ayah Vechia, awalnya mereka ingin memberikan nama “Kimmy” yang terinspirasi dari Jimmy Lin.

Ayah Kimberly [sumber gambar]

Namun istrinya yang tengah mengandung malah terarik dengan nama Zylvechia, Franda karena ia nge-fans banget dengan istri Samuel ini. Setelah berdebat panjang, mereka sepakat untuk memberikan nama Zylvechia Kimberly dengan harapan nanti panggilannya tetap Kimi. Namun seiring berjalannya waktu, sang anak malah lebih sering dipanggil Vechia daripada Kimmy.

BACA JUGA: Miris! 5 Artis Ini Pernah Dihujat Netizen Habis-habisan Akibat Ulah Sang Buah Hati

Karena hal ini, banyak pula netizen yang berkomentar di akun Rachel Vennya, Sharena, serta Chelsea Olivia yang meminta untuk meniru nama anak mereka. Berbeda dengan Franda yang ngotot nama anaknya enggak boleh dipakai, public figure lain malah dengan senang hati jika anak mereka menjadi inspirasi untuk anak orang lain.