Categories: Trending

Inilah Monster Laut Paling Ganas yang Ditakuti oleh Perompak dan Penjelajah Samudra di Masa Lalu

Laut memang masih menyimpan banyak sekali yang sulit dipecahkan hingga sekarang. Kita ambil contoh saja masalah segitiga bermuda yang hingga sekarang misterinya tidak bisa dipecahkan. Selain masalah kawasan laut angker itu, ternyata hamparan air yang sangat lebar ini juga dikenal menyimpan banyak sekali monster-monster yang menakutkan.

Di masa lalu, seorang perompak kerap membuat sebuah peta, biasanya di beberapa bagian peta muncul gambar monster yang menakutkan. Dari peta ini, banyak penjelajah samudra akhirnya percaya bahwa di laut hidup berbagai monster mengerikan yang siap membunuh siapa saja. Anyway, benar atau tidaknya anggapan itu masih menjadi pertanyaan hingga sekarang. Namun, tidak ada salahnya kita menyimak monster apa sajakah yang ada di lautan itu.

Kraken si Gurita Raksasa

Makhluk pertama yang kerap dianggap menakutkan oleh banyak perompak adalah Kraken. Monster yang memiliki wujud seperti gurita raksasa ini suka sekali menenggelamkan sebuah kapal laut. Mereka akan membelit kapal dengan tentakelnya yang sangat kuat lalu menenggelamkan segala isi yang ada di dalamnya.

Kraken [image source]
Dalam sejarah dunia pelayaran dunia, kraken selalu dianggap sebagai makhluk yang mengerikan. Namun seiring berjalannya waktu banyak peneliti melakukan penyelidikan dan ditemukanlah beberapa spesies dari gurita raksasa itu. Mungkin di masa lalu orang-orang melihat gurita raksasa di dalam laut lalu menganggapnya sebagai monster hingga melegenda sampai sekarang.

Sea Serpent si Ular Laut Raksasa

Setelah Kraken yang sangat melegenda hingga dikenal banyak pelaut, kita akan membahas tentang Sea Serpent yang kerap menampakkan diri di depan para pelaut. Bahkan ada beberapa yang mengaku diserang oleh Sea Serpent yang bentuknya menyerupai sebuah ular raksa mengerikan dan hobi memakankan manusia yang ada di dalam awak kapal.

Sea Serpent [image source]
Keberadaan dari Sea Serpent ini awalnya hanyalah sebuah legenda dari pelaut Norwegia saja. Namun lambat laut legenda dari Sea Serpent ini sudah menyebar ke banyak wilayah dan dipercaya oleh banyak pelaut. Di era modern seperti sekarang, masih banyak orang yang percaya keberadaan monster mengerikan ini.

Mermaid di Puri Duyung

Dunia laut tidak bisa dipisahkan lagi dengan yang namanya putri duyung atau mermaid. Sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun yang lalu banyak sekali pelaut yang percaya dengan keberadaan makhluk ini. Bahkan cerita tentang putri duyung ini sudah menjadi legenda dunia hingga memengaruhi karya seni mulai dari sastra hingga ke film anak dan layar lebar.

Putri duyung [image source]
Menurut kisah yang kerap dituturkan, mermaid memiliki wujud wanita yang sangat cantik. Namun sejatinya putri duyung kerap menyebabkan banyak sekali pelaut mengalami kecelakaan. Makhluk ini suka bernyanyi dan membuat pelaut tidak sadar masuk ke zona berbahaya yang membuat kapalnya jadi terbalik atau menabrak sesuatu di dapannya.

Umibozu si Monster Gelombang dari Jepang

Selain Eropa, kawasan Asia juga memiliki bangsa penjelajah laut seperti Jepang. Dalam legenda para pelaut Jepang, dikenal sebuah monster laut bernama Umibozu. Makhluk ini bentuknya besar, hitam, dan menyatu dengan gelombang laut hingga saat monster itu muncul laut sudah seperti badannya hingga kapal yang ada di atasnya bisa digerakkan dengan sangat mudah.

Umibozu [image source]
Umibozu biasanya datang dengan tiba-tiba. Jika keadaan laut mendadak berubah 180 derajat di mana awalnya tenang mendadak banyak gelombang, maka Umibozu sudah siap datang dan melakukan serangannya yang sangat hebat. Oh ya, Umibozu hanya menyemburkan air dan tidak melakukan serangan lainnya. Pelaut yang diserang bisa menyelamatkan diri asal bisa berenang dengan baik.

BACA JUGA: Mengenal SCP 169, Hewan Raksasa Purba Yang Ukurannya Lebih Besar Dari Apa Pun Di Dunia

Inilah monster-monster laut ganas yang selalu ditakuti oleh perompak atau pelaut dari berbagai dunia. Kira-kira Indonesia punya monster laut seperti ini tidak ya?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

14 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago