in

4 Momen Persatuan yang Hanya Terjadi 2018 Sukses Bikin Haru Banyak Orang

Tahun 2018 akan segara berakhir, dan banyak kisah yang telah terjadi. Mulai dari hal-hal menyenangkan seperti Asian Games, hingga yang pahit semisal bencana  alam yang terjadi. Itu semua adalah salah satu bagian dari tahun 2018 yang tidak bisa dilupakan.

Bicara soal akhir tahun, ternyata ada loh momen perdamaian dua kubu yang saling berseberangan yang hanya terjadi di 2018. Mulai dari Korsel dan Korut yang akhirnya mulai damai hingga dua capres yang berpelukan dan bikin haru. Lalu sebenarnya hal apa saja yang sempat terjadi itu? Simak ulasan berikut.

Jokowi dan Prabowo yang berpelukan di Asian Games

Lantaran akan adanya pilpres pada tahun 2019 mendatang, dua sosok elit politik ini tentunya jadi pusat perhatian. Apalagi kalau mengingat masing-masing capres itu memang memiliki pendukung fanatik sendiri yang ingin jagoannya menang. Oleh sebab itu, baik pendukung Bapak Jokowi maupun Prabowo baik di dunia maya maupun nyata sulit sekali untuk akur.

Jokowi Prabowo [sumber gambar]
Namun dalam gelaran Asian Games beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada cabang olahraga Silat baik Pak Jokowi dan Prabowo bertemu untuk melihat tim Indonesia berlaga. Di sana pula lah saat salah satu atlet mendapatkan piala dua capres ini diajak berpelukan bersama. Tentunya hal itu jadi pelajaran buat pendukung keduanya agar damai, para cepresnya saja bisa akur begini.

Pemimpin Korsel dan Korut yang akhirnya bertemu

Mungkin bukan lagi rahasia kalau perseteruan antaran Korsel dan Korut memang sudah ada sejak dulu. Akan tetapi pada tahun 2018 ada sebuah langkah baru yang diambil oleh kedua negara. Bagaimana tidak, pasalnya kedua pemimpin dari masing-masing negara itu melakukan pertemuan untuk membahas nasib kedua negara kelak.

Kim Jong Un dan Moon Jae In [sumber gambar]
Alhasil pertemuan antara Kim Jong Un  dengan Moon Jae In pun jadi hal yang bersejarah untuk kedua negara. Akhirnya kedamaian di dua negara Korea itu bukan hanya jadi sebuah wacana saja karena benar-benar ada upaya di baliknya. Berbagai agenda pun dilakukan mulai dari rencana menghapus perbatasan hingga reuni dua Korea.

Gak hanya pemimpinnya bertemu namun Korea jadi bendera

Jika pertemuan antaran dua negara Korea itu sudah bikin kaget maka kamu pasti belum tahu yang satu ini. Tak lagi menggunakan identitas masing-masing negara lagi, kedua negara sempat memakai bendara yang sama dalam beberapa acara.

Satu Bendera Korea [sumber gambar]
Semisal yang terjadi pada ajang Asian Games beberapa waktu yang lalu di mana bendera persatuan Korea berkibar dibawa oleh masing-masing kontingen. Hal ini menunjukkan kalau kedua negara bisa berjalan seiringan dan mencoba meraih kemenangan bersama. Kita sebagai tuan rumah juga merasa bangga menyaksikan langkah nyata dari persatuan kedua negara.

Rendang Krispi menyatukan netizen Asia Tenggara

Satu hal lagi momen persatuan yang bikin heboh ternyata berhubungan dengan makanan. Dalam sebuah acara pelombaan masak di luar negeri Master Chef UK, salah satu juri bernama  Gregg Wallace melakukan kesalahan yang bikin heboh. Pasalnya dirinya sempat menjuri seorang peserta yang memasak rendang. Namun masalahnya, dia menginginkan rendang yang dimasak dibuat krispi dahulu baru disajikan.

Rendang Krispi [sumber gambar]
Mengetahui kalau hal itu sangat konyol, netizen Indonesia dan Malaysia pun seolah sepakan menyerbu akun dari sang Chef. Padahal warganet dari kedua negara itu sering dikenal tidak akur seperti Tom and Jerry. Tak sampai di situ bahkan netizen dari Brunei, Singapura dan negara Asia Tenggara lain juga ikut membela.

BACA JUGA: 10 Potret Jokowi-Prabowo yang Membuktikan Persatuan Itu Indah

Tak dapat dipungkiri kalau memang tahun 2018 memang masa yang lumayan sulit, banyak bencana dan kesedihan yang melanda. Akan tetapi tidak semua selalu hal buruk yang terjadi. Buktinya beberapa momen persatuan yang memang bikin haru itu bikin banyak orang bahagia.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Smartphone Sampai Garam Suci, 4 Benda Ini Dipakai Atasi Kesurupan dari Berbagai Negara

Demi Konten Video Viral 4 Youtuber Ini Malah Kena Apes, Ada yang Sampai Meninggal