Kedatangan Kim Jong Un ke Korea Selatan tentu menjadi sebuah sejarah baru bagi dunia. Hal ini mengingat kedua negara selalu bersih tegang bahkan sejak dahulu. Banyak yang bilang kejadian ini adalah sebuah awal yang bagus untuk menyatukan dua saudara ini agar kembali seperti dulu kala, dan tak ada lagi pertikaian di semenanjung Korea.

Namun siapa sangka, dalam pertemuan kedua negara yang dihadiri Kim Jong Un ini adalah beberapa hal nyeleneh yang tidak terduga. Mulai dari keinginan sang pemimpin agung Korut agar bawa toilet sendiri hingga Paspampres yang dibuat keringetan mengurusnya. Yang jelas hal ini sempat bikin kaget siapa pun yang melihatnya. Lalu apa saja kejadian nyeleneh dan tak terduga itu? Simak ulasan berikut.

Kim Jong Un bawa toilet sendiri, banyak orang dibuat melongo

Siapa sangka warga Korea Selatan sempat dibuat heboh lantaran aksi dari pemimpin agung Korut ini. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya datang ke sana dengan membawa sebuah toilet sendiri. Alhasil beberapa netizen sempat berpikir kalau ada ketidak percayaan dari Kim Jong Un pada pelayanan yang diberikan oleh Korsel.

Bawa Toilet sendiri [sumber gambar]
Namun rupanya hal itu ditampik oleh penyelenggara. Usut punya usut, semua dilakukan justru lantaran sang pemimpin Korut itu benar-benar menghormati privasi dan peduli pada etika kesopanan. Tidak hanya di Korsel, di tempat lain pun jika Kim Jong Un berkunjung maka akan juga menggunakan toilet pribadinya yang dibawa.

Sempat tegang, Kim Jong Un  diperingatkan untuk berhenti merokok

Mungkin sudah terbiasa memimpin dengan bebas di Korea Utara, Kim Jong Un sempat membuat bisu acara meeting di Korsel. Ya, hal ini berawal saat petinggi Korut dan Korsel sama-sama bertemu dalam satu ruangan dan membicarakan masalah rencana ke depan kedua negara. Siapa sangka saat pembicaraan sedang berlangsung, sang pemimpin agung ini malah menyalakan sebatang rokok.

Pertemuan dengan Jong Un [sumber gambar]
Alhasil banyak pejabat tinggi lainnya dibuat terganggu lantaran hal itu. Namun demikian, baik pejabat tinggi Korut dan Korsel tak ada yang berani mengingatkannya awalnya. Hingga salah satu pihak Korsel akhirnya memberitahukan agar Kim Jong Un segera mematikan rokoknya. Beruntung tak ada kemarahan dari Kim Jong Un lantaran hal itu, sehingga bisa dijamin tak ada eksekusi seperti yang selama ini diberitakan.

Paspampres dibuat kewalahan ketika Kim Jong Un naik mobil

Tak kalah nyeleneh, beberapa waktu yang lalu perhatian dunia tertuju pada aksi Kim Jong Un dengan para Paspampres yang mengawalnya. Bagaimana tidak, ketika sang pemimpin agung itu duduk santai di dalam mobil, siapa sangka para pasukan yang dipersiapkan untuk Kim Jong Un ini malah berlari dengan formasi dalam mengiringnya.

Paspampres kejar Kim Jong Un [sumber gambar]
Apalagi mengingat jarak yang ditempuh itu cukup jauh sehingga para Paspampres ini dibuat seolah kelelahan. Alhasil banyak orang yang sempat bingung akan kejadian ini, apakah Kim Jong Un sengaja meninggalkan mereka dan membiarkannya berlari atau miss komunikasi semata?

Sindiran keras Kim Jong Un yang sempat bikin deg-degan, tapi berakhir bahagia

Ternyata Kim Jong Un yang selama ini dikenal diktator dan tegas ini juga punya selera humor. Tepatnya saat Kim Jong Un disambut oleh oleh presiden Korsel Moon Jae In di daerah perbatasan, mereka berdua sama-sama melangkah bersama  bergandengan melewati batas. Namun siapa sangka kalau ucapan yang disampaikan Kim Jong Un sempat membuat banyak orang diam.

Kim Jong Un Moon Jae In [sumber gambar]
Bagaimana tidak, pasalnya dirinya sempat bilang “ Saya dengar Anda sering bangun pagi untuk menghadiri pertemuan Dewan Keamanan PBB karena kami. Anda pasti punya kebiasaan bangun awal”.  Seolah ingin perang, tentu siapa pun yang mendengar kata itu terucap dari sang pemimpin agung dibuat ngeri. Beruntung dia melanjutkan kalau  setelah ini Jong Un memastikan agar si presiden akan tidur nyenyak sebagai bukti perdamaian.

Meskipun melakukan beberapa aksi nyeleneh, namun tentu semua dilakukan bukan untuk niatan yang baik. Ya ternyata di balik berita yang sering kita dengar ternyata Kim Jong Un tidak se-seram yang diberitakan bahkan juga punya selera humor, meskipun agak sempat bikin tegang pula. Bisa dibilang mungkin ini adalah caranya agar lebih akrab dan membuat dua Korea bersatu kembali.