Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018, sudah hampir menuju puncaknya. Tak terasa 2 minggu sudah hampir terlewati dengan pertandingan-pertandingan spektakuler yang disajikan 45 negara di Jakarta dan Palembang. Sedikit throwback untuk mengenang euforia Asian Games 2018, dalam ulasan berikut Boombastis.com akan menyajikan potret selama pagelaran tersebut dihelat.

Bukan potret atlet maupun kendala yang dialami ketika Asian Games 2018, foto yang akan disajikan di bawah ini adalah momen membahagiakan. Momen yang ketika dilihat ulang akan membangkitkan semangat dan antusias kita. Berikut akan disajikan 6 momen selebrasi paling epic sepanjang Asian Games 2018 dari para atlet tanah air.

Jonatan Christie, buka baju dan lempar ke penonton

Jonatan Christie Now [sumber gambar]
Selebrasi Jonatan Christie alias Jojo pasti yang paling membekas di hati para wanita se-Indonesia. Pasalnya, semua berteriak histeris ketika ia membuka baju, melemparkannya ke penonton, dan berteriak kencang ketika berhasil di semifinal. Pada pertandingan final, ketika ia meraih emas pun ia melakukan hal yang sama. Bagaimana enggak meleleh, tuh, cewek-cewek?

Hanifan Yudani Kusumah, persatukan Jokowi dan Prabowo

Selebrasi Hanifan Yudani Kusumah [sumber gambar]
Selain selebrasi buka baju Jojo, kelakuan Hanifan setelah mendapat emas pada cabang olahraga pencak silat kemarin juga bakal menjadi highlight. Pasalnya, setelah menang, ia berkeliling lapangan dengan menyampirkan bendera di punggungnya—layaknya selebrasi atlet lainnya. Namun, seketika ia naik ke podium tempat Jokowi dan Prabowo duduk dan merangkul keduanya, sehingga mereka terlihat berpelukan bertiga. So sweet, banget!

Aqsa Sutan Aswar, bawa bendera Indonesia keliling arena jetski

Selebrasi Aqsa Sutan Aswar [sumber gambar]
Medali emas yang diraih oleh Aqsa Sutan Aswar dalam cabang lomba jetski membuat dirinya melakukan selebrasi luar biasa. Melihat parasnya saja banyak wanita yang sudah leleh, ditambah lagi ketika ia membawa bendera Indonesia keliling arena jetski, bikin bangga! Apalagi setelahnya, Aqsa sempat berfoto dengan Al Ghazali, cewek-cewek mana yang enggak auto mendeklarasikan dirinya sebagai fans Aqsa?

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, selebrasinya bikin terharu!

Aksi tengil Kevin Sanjaya memang menjadi highlight selama Asian Games 2018 berlangsung. Ditambah lagi ketika ia sempat ganti raket ketika pertandingan final ganda putra sedang genting berlangsung. Ketika akhirnya Kevin dan Marcus mencetak poin kemenangan mereka, ekspresi The Minions ini benar-benar tak terdeskripsikan. Bikin terharu semua orang yang nonton. Mereka tiba-tiba berlutut dan berteriak sekencang-kencangnya.

Tim dayung kelas ringan putra delapan, kompakan lompat dan sujud

Selebrasi Tim Dayung Kelas Ringan Putra 8 [sumber gambar]
Jika 5 atlet di atas hanya melakukan selebrasi secara individu atau berdua, tim dayung kelas ringan putra delapan kompak merayakan kemenangan bersama-sama. Tim yang terdiri dari Hadid Tanzil, Yakin Muhad, Darmawan Rio Rizki, Ardianto, Button Ali, Ferdiansyah, Ihram, Isadi, dan Hasbulloh, dikutip dari asiangames.antaranews.com, ini bergandengan tangan seraya melompat tinggi-tinggi. Usai itu, mereka kompak bersujud di atas podium.

Defia Rosmaniar, tak kuasa menahan air mata

Menjadi peraih medali emas pertama merupakan sebuah kebanggaan bagi Defia Rosmaniar. Atlet cabang olahraga taekwondo ini merayakan kemenangannya dengan berkeliling arena perlombaan dengan menyampirkan bendera Indonesia di punggungnya. Tampak biasa, sih, tetapi ketika dilihat lagi dengan jeli, Defia tampak tak kuasa menahan tangisnya. Ia berteriak sambil bercucuran air mata. Membuat siapa pun yang melihat selebrasi tersebut ikut berkaca-kaca.

Mengharukan banget, ya, selebrasi mereka. Yang pasti, sih, kemenangan yang diraih oleh para atlet tanah air tak akan terlupakan hingga bertahun-tahun ke depan. Selain itu, medali emas yang disumbangkan oleh Indonesia pada Asian Games 2018 ini melebihi ekspektasi. Bahkan terbanyak se-Asia Tenggara dalam sejarah Asian Games. Selamat sekali lagi untuk kita, Indonesia!