5 Misteri yang Hanya Ada di Kuliner Indonesia

oleh Centralismo
09:27 AM on Feb 9, 2015

Perpaduan dari begitu banyak budaya di Indonesia menghasilkan keragaman kuliner yang nikmat. Masing-masing daerah di Indonesia punya makanan khas yang siap membuat lidah kita bergoyang. Meski banyak sekali kuliner Indonesia yang diadaptasi dari masakan India dan Cina, namun bumbu dan rempah khas Indonesia membuat rasanya jauh lebih spesial.

Selain kekayaan dalam segi rasa dan penyajian, ada beberapa hal yang unik dari kuliner Indonesia. Berikut ini adalah beberapa hal “misterius” dalam kuliner, yang hanya akan kita temui di Indonesia. Apakah ada penjelasan dan sejarah di balik keunikan tersebut?

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Nasi Padang yang Dibungkus Jumlahnya Lebih Banyak

Jika anda penggemar masakan-masakan Padang, maka warung Padang adalah tempat pertama yang anda tuju jika sedang lapar. Di sini anda akan makan masakan yang nikmat tanpa perlu repot-repot memasak, mengingat masakan Padang rata-rata memakan waktu pengolahan yang lama. Masakan jenis apapun yang anda inginkan, tinggal tunjuk.

Nasi Padang Bungkus (C)kaskus
Nasi Padang Bungkus (C)kaskus

Namun, jika anda perhatikan baik-baik, jumlah nasi yang diberikan warung Padang jika anda membelinya dalam bungkusan jauh lebih banyak dari jika anda makan di dalam warung. Hampir semua Warung Padang menerapkan peraturan ini tanpa ada aturan tertulis. Konon, aturan ini diberlakukan agar orang yang membungkus nasi tersebut bisa berbagi dengan anggota keluarga lainnya di rumah. Namun, alasan pasti dari aturan ini masih menjadi misteri.

Demikianlah beberapa keunikan dalam dunia kuliner di Indonesia. Dari sini bisa kita lihat bahwa kuliner tidak hanya dibentuk dari unsur-unsur rasa dan tekstur, namun juga interaksi sosial. Kuliner menjadi jembatan bagi banyak orang dari latar belakang berbeda.

Keunikan kuliner Indonesia adalah salah satu dari banyak unsur yang membuat negara kita ini disenangi oleh banyak negara lain. Keramahan orang Indonesia seakan menjadi pelengkap dari kenikmatan kulinernya. Selamat berkuliner dan tetap bangga jadi orang Indonesia!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA